Tubuh ku

Cara Mengatasi Tumit Kasar

Cara Mengatasi Tumit KasarKaki merupakan salah satu bagian tubuh yang digunakan untuk bergerak, terutama saat berjalan dan berlari. Telapak kaki akan bersentuhan langsung dengan alas kaki di tas tanah yang dipijak. Pada bagian telapak kaki, terdapat tumit. Jenis masalah yang sering terjadi pada kaki adalah tumit yang terlihat kering dan menjadi pecah-pecah. Meskipun kondisi seperti ini tidak menimbulkan rasa sakit, namun cukup mengganggu penampilan bagian kaki. Untuk cara mengatasi tumit kasar bisa dilakukan dengan beberapa cara mudah, sehingga mengembalikannya menjadi halus kembali. Bahan-bahan yang digunakan untuk perawatan ini cukup mudah pula didapatkan salam kehidupan sehari.

sponsor: cream perawatan wajah.

  1. Getah buah pepaya

Pepaya merupakan tanaman yang kaya manfaat. Daging buahnya bisa dikonsumsi, daunnya juga bisa dikonsumsi sebgai sayuran. Ternyata, getah dari pepaya juga masih dimanfaatkan untuk membantu mengatasi tumit kasar dan pecah-pecah. Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan membersihkan bagian tumit dengan air hangat terlebih dahulu. Selanjutnya, getah pepaya dioleskan pada bagian tumit yang kasar, dan biarkan hingga mengering. Tahap akhir, tumit dibilas dengan air hingga bersih.

  1. Ampas kopi

Serbuk kopi yang sudah diseduh sebagai minuman, biasanya akan meninggalkan ampas dibagian bawah. Ampas ini bisa dimanfaatkan untuk tumit yang pecah-pecah. Ampas kopi ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bisa kita gunakan untuk menghaluskan tumit. Mudah saja caranya, pijat secara perlahan daerah tumit dengan ampas kopi secara teratur.

  1. Labu siam

Labu siam seringkali dimanfaatkan untuk kebutuhan konsumsi. Ketika akan mengupas labu siam, getah yang keluar saat dibelah, dapat digunakan untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Dengan pemakaian teratur, tumit bisa halus kembali, dengan cara mengoleskan getah tersebut pada bagian kulit tumit. Biarkan hingga mengering, dan akhiri dengan pembilasan menggunakan air dingin.

  1. Minyak kelapa

Perawatan tumit pecah-pecah dapat dilakukan dengan minyak kelapa. Cara yang dilakukan, pertama-tama tumit digosok dengan batu apung, yang bertujuan untuk mengangkat  atau membersihkan sel-sel kulit mati. Selanjutnya minyak kelapa yang sudah disiapkan, dioleskan ke bagian tumit yang telah dibersihkan tersebut secukupnya dengan merata. Agar hasil maksimal, kaki bisa diberikan kaos kaki agar tumit lembab. Sebaiknya perawtan ini dilakukan sesaat sebelum tidur.

  1. Garam dan ampas kelapa

Kelapa yang diparut atau ampas kelapanya bisa digunakan untuk perawatan tumit agar lebih halus. Cara yang bisa dilakukan adalah parutan kelapa atau ampas kelapa di tambahkan sedikit garam. Campuran tersebut kemudian digunakan untuk menggosok bagian tumit yang kasar dan pecah-pecah. Penggunaan garam dipilih karena dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sedangkan parutan kelapa digunakan untuk memberikan kelembaban pada tumit.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top