Rambut ku

Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Kusam

Rambut merupakan mahkota yang paling berharga bagi manusia terutama pada kaum wanita . Maka tidak heran berbagai cara dilakukan untuk merawat rambut agar tetap sehat dan cantik walaupun harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit sekalipun. Khususnya pada kaum wanita mempunyai rambut yang sehat dan cantik merupakan dambaan dan menjadi asset baginya. Dengan demikian, mereka akan lebih tampil percaya diri .  Namun demikian, meski telah merogoh kantong yang dalam, terkadang masih saja muncul permasalahan rambut yang tidak mudah bahkan sulit untuk diatasi. Kemungkinan juga bisa diduga permasalahan tersebut justru timbul akibat perawatan salon yang menggunakan obat obatan yang tidak sesuai . Yang sering kita jumpai dalam masyarakat umum adalah rambut kering dan kasar . Ketika kelembaban rambut telah berkurang inilah kondisi yang menyebabkan kulit kering . Hal tersebut diakibatkan karena nutisi yang kurang pada rambut bisa juga karena terlalu seringnya terpapar langsung dengan terik matahari , bahan bahan kimia yang ada dalam produk perawatan rambut yang akan membuat rambut menjadi kehilangan kelembaban . Nah berikut kami akan sharing tentang cara mengatasi rambut kering dan kusam.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi berbagai masalah rambut terutama kering dan kusam . Berikut ini kami berikan tipsnya yang dikutip dari Mag For Women.

Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Kusam

sponsor: kezia skin expert.

  1. Gunakanlah Jojoba Oil

Kulit kering disebabkan karena kurangnya sebum pada akar rambut yang berfungsi untuk menjaga kelembaban pada kulit kepala . Jika sebum memproduksi tidak cukup minyak, maka kepala akan kekurangan nutrisi sehingga membuat batang rambut menjadi rusak tidak sehat . Sebum yang kurang minyak bisa menggantikannya dengan jojoba oil .

Cara menggunakan :

Ambil jojoba  oil secukupnya . Oleskan pada tangan dan pijat perlahan pada kulit kepala anda . Bungkus rambut Anda dengan menggunakan Handuk hangat dan tunggu selama beberapa menit kurang lebih sekitar 20 menit .

  1. Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut

Mencuci rambut memang sangat penting untuk menjaga rambut anda agar tetap bersih, tetapi jangan terlalu sering mencuci rambut alias keramas karena hal tersebut dapat membuat kulit kepala kering dan membuat rambut rapuh . Shampo yang mengandung bahan bahan kimia akan membuat batang rambut dan kulit kepala kehilangan kelembaban dan minyak alami . Cara untuk mengatasi hal tersebut anda maksimal keramas 2 hari sekali atau anda bisa menggunakan shampo dengan mengandung pH antara 4,5 dan 6,7 . Dengan pH yang seimbang tersebut bisa menjaga kesehatan rambut anda .

  1. Pola Makan Yang Baik

Selain perawatan yang berasal dari luar , diperlukan juga nutrisi untuk menunjang kesehatan rambut anda yaitu dengan mengkonsumsi makan makanan dengan gizi yang seimbang, termasuk pada sayur sayuran hijau,buah buahan, makanan mengandung protein dengan ini akan membuat rambut terpenuhi nutrisinya  . Sehingga rambut akan sehat dan berkilau . Perbanyak pula konsumsi air putih/mineral untuk menjaga kelembapan sel dan hindarilah minuman beralkohol, berkafein, dan rokok .

  1. Gunakan Conditioner

Untuk anda yang sering beraktivitas diluar ruangan rambut anda sangat membutuhkan perlindungan yang ekstra , dengan menggunakan conditioner pada batang rambut sehabis keramas dan anda bisa menggunakan hair spray untuk menjaga kerapihan dan kelembaban rambut setelah beraktivitas diluar ruangan . Anda juga bisa menggantikannya dengan bahan bahan alami dengan memanfaatkan minyak tumbuhan seperti minyak urang aring, minyak kemiri, minyak kepala, atau minyak zaitun . Kondisioner ini berfungsi untuk melindungi rambut dari dampak buruk sinar matahari dan polusi udara serta merawat rambut Anda sepanjang hari .

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top