Tubuh ku

Cara Mengatasi Perut Buncit Secara Alami

Cara Mengatasi Perut BuncitCara mengatasi perut buncit sebenarnya tidak terlalu rumit, ada beberapa cara sederhana yang dapat dengan mudah Anda lakukan. Perut yang buncit merupakan masalah tersendiri bagi sebagian orang, karena memang perut yang buncit dapat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Bayangkan saja, Anda tidak lagi bebas memilih pakaian yang Anda suka karena khawatir perut buncit akan terlihat dengan jelas. Oleh sebab itu, Anda dapat mencoba beberapa cara mengatasi perut buncit yang akan dijelaskan di bawah ini.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Cara Mengatasi Perut Buncit Dengan Bahan Alami

  1. Kapur sirih

Anda dapat mengatasi perut buncit dengan cara tradisional yaitu menggunakan kapur sirih. Cara ini sudah lama digunakan untuk mengatasi perut yang buncit. Caranya adalah, Anda hanya perlu membuat ramuan dari kapur sirih yang dicampur dengan air jeruk nipis dan minyak kayu putih. Jika ketiga bahan tersebut sudah tercampur dengan rata, oleskan pada permukaan perut secara menyeluruh. Kemudian, Anda harus memakai korset pinggang selama2 hingga 4 jam. Dengan menggunakan korset dan olesan ramuan tersebut secara rutin, maka perut akan mengecil dan menjadi lebih langsing.

  1. Teh dan jeruk nipis

Cara mengatasi perut buncit juga dapat dilakukan dengan minuman tradisional. Namun, saat Anda meminum ramuan tersebut juga harus disertai dengan olahraga yang rutin. Minuman ini terbuat dari teh dan jeruk nipis. Cara membuatnya sangat mudah, Anda hanya perlu menyeduh teh dan jeruk nipis secukupnya, jangan menambahkan gula. Minumlah ramuan tersebut secara rutin setiap hari.

Banyak wanita yang memilih mengonsumsi teh hijau untuk menjaga dan menurunkan berat badan secara alami. Teh hijau memang bermanfaat untuk menurunkan berat badan, karena di dalamnya terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

  1. Air lemon

Anda juga dapat mengatasi perut yang buncit dengan air lemon. Ada beberapa komposisi ramuan yang dapat Anda coba menggunakan air lemon diantaranya adalah :

  • Lemon dan air, lemon yang dicampur dengan air dapat dengan mudah untuk membakar lemak yang ada pada perut. Caranya sangat mudah, siapkan segelas air kemudian tambahkan setengah perasan lemon. Konsumsi ramuan ini setiap hari disertai dengan olah raga yang cukup
  • Lemon dan madu, madu memiliki kandungan gizi yang baik dan tidak menyebabkan penumpukan gula. Oleh sebab itu, madu juga sangat baik untuk mengurangi lemak pada perut. Caranya adalah, sediakan 300ml air hangat, 2 sdt madu murni, dan 1 sdt air lemon. Campur semua bahan tersebut, lalu segera minum pada saat 30 menit sebelum sarapan dan tidur.
  • Lemon dan garam, Anda juga dapat mencampur lemon dengan garam. Dengan ramuan ini maka pencernaan dan pembakaran lemak akan semakin lancar. Caranya adalah, sediakan 1 gelas air hangat, setengah perasan lemon, dan garam secukupnya. Campur semua bahan tersebut, kemudian minum sebanyak 2 kali sehari.

Demikian beberapa cara mengatasi perut buncit yang dapat Anda coba. Yang terpenting adalah olahraga teratur dan pola hidup yang sehat. Selalu konsumsi buah-buahan untuk menambah serat dalam tubuh sehingga sistem pencernaan akan semakin lancar.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top