Wajah ku

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

Wajah yang terkena angin, polutan, debu, dan sinar matahari setiap harinya, terkadang membuat wajah menjadi kering dan kusam. Beberapa orang memiliki risiko yang lebih tinggi terhadap wajah kering, jadi mungkin sedikit lebih sulit diobati bahkan dapat menyebabkan infeksi. Ada banyak sekali produk yang dapat anda coba untuk perawatan kulit, namun dengan cara yang alami tentunya lebih aman. Berikut beberapa cara mengatasi kulit wajah kering secara alami dengan mudah:

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

sponsor: cream perawatan wajah.

      1. Masker yoghurt dan pisang
Jika anda memang benar-benar memiliki kulit yang kering, anda dapat melakukan beberawa perawatan intensif menggunakan masker yoghurt dan pisang. Campuran kedua bahan yang dijadikan masker ini, dapat melembapkan dan menyehatkan kulit anda bahkan mampu mengangkat sel kulit mati. Anda hanya perlu menghaluskan satu pisang dan mencampurnya dengan yoghurt. Kemudian oleskan campuran ini untuk masker wajah anda dan diamkan selama dua puluh menit.

      2. Minyak kastor
Minyak kastor mengandung vitamin E dan asam recinoleic, yang akan dapat mempercantik dan memelihara kulit wajah anda. Oleskan sedikit minyak kastor atau minyak jarak ke daerah kulit wajah anda yang mengering. Minyak kastor akan meresap cepat ke dalam kulit dan menutrisi kulit secara langsung. Minyak kastor juga mampu menghilangkan rasa nyeri dan gatal yang disebabkan oleh kulit kering. Yang perlu anda perhatikan, jangan mengoleskan minyak kastor terlalu dekat dengan mata karena dapat menyengat dan membuatnya terasa sangat perih.

      3. Masker madu dan alpukat
Kombinasi kedua bahan ini sangat baik untuk kulit wajah anda. Alpukat memiliki sifat antibakteri dan antijamur sedangkan madu sangat efektif untuk melembapkan kulit wajah anda yang kering. Caranya juga sangat sederhana, anda hanya perlu menghaluskan sebuah alpukat lalu tambahkan setengah cangkir madu murni. Oleskan campuran ini ke seluruh permukaan wajah anda secara merata dan hindari bagian mata, lalu biarkan selama 15 menit. Terakhir bilas dengan air hingga benar-benar bersih.

      4. Susu
Asam laktat yang terkandung di dalam susu, mampu mengeksfoliasi atau mengelupas kulit anda dengan baik. Susu juga dapat melembapkan dan menenangkan kulit wajah yang kering dan pecah-pecah. Siapkan sebuah kain yang bersih dan lembut, lalu rendam dalam air susu dingin. Gunakan kain tersebut untuk menyeka wajah anad selama sekitar 10 menit. Terakhir, bilaslah wajah anda dengan air hangat tanpa menggunakan sabun. Dengan cara ini, susu akan terus bekerja untuk melembapkan kulit anda dalam waktu yang lama.

      5. Minyak kelapa
Cara mengatasi kulit wajah kering secara alami dapat menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa akan membuat kulit anda terasa lembut dan ini adalah bahan alami yang terbaik. Anda dapat meggunakan minyak kelapa pada malam hari untuk kulit wajah yang benar-benar kering. Namun untuk perawatan sebaiknya gunakan pada daerah kulit wajah yang kering saja, karena dapat menutup pori-pori sebagian orang.

      6. Minyak zaitun dan kuning telur
Ini adalah masker wajah alami yang sangat baik untuk mengatasi kulit wajah kering. Campurkan kuning telur dengan satu sendok minyak zaitun, lalu aduk-aduk hingga berbusa. Kemudian oleskan campuran ini untuk wajah anda dan diamkan selama paling tidak 15 menit. Minyak zaitun sangat sempurna untuk melembapkan kulit wajah yang kering, sedangkan kuning telur akan memelihara kulit wajah anda agar tetap lembut dan halus.

      7. Oatmeal
Oatmeal adalah makanan yang kaya protein sehingga mampu memelihara kulit wajah dengan baik. Oatmeal juga akan melindungi lapisan kulit yang terluar agar tidak mengering. Anda dapat membuat masker dari oatmeal, caranya campur satu cangkir oatmeal yang telah dihaluskan dengan pisang dan susu hangat. Perpaduan bahan ini akan menyembuhkan kulit wajah yang kering dan pecah-pecah.

      8. Curd
Curd adalah olahan fermentasi susu, anda juga bisa mendapatkan curd dari beberapa produk di antaranya cottage cheese, quark, dan paneer. Curd sangat baik untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengatasi kulit kering. Makanan ini kaya akan antioksidan yang akan melembutkan dan menerahkan kulit anda. Untuk mendapatkan hasil terbaik dari curd, anda dapat menambahkan madu dan beberapa tetes air lemon. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit.

      9. Minyak almond
Minyak almond merupakan jenis makanan yang sangat kaya akan vitamin E yang dapat membantu menyembuhkan kulit yang kering dan kemerahan. Minyak almond juga merupakan jenis minyak yang ringan, sehingga akan diserap kulit wajah dengan cepat dan tidak meninggalkan residu minyak. Pijatlah kulit wajah anda yang telah diolesi minyak almond selama 10 menit. Dengan perawatan ini, anda akan melihat dan merasakan perbedaannya secara langsung.

      10. Pepaya dan alpukat
Cara mengatasi kulit wajah kering secara alami yang terakhir adalah menggunakan campuran dari pepaya dan alpukat. Untuk kombinasi bahan yang satu ini, anda memerlukan satu buah pisang, sepotong pepaya, dan setengah alpukat. Haluskan semua bahan dan campur hingga merata, lalu oleskan ke wajah anda dan biarkan selama 20 menit. Cara ini akan melembutkan kulit anda dan membuatnya lebih bercahaya.

Demikian cara mengatasi kulit wajah kering secara alami menggunakan bahan alam yang aman. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top