Tips dan Trik

Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara mengatasi kulit kering. Setiap orang tentu menginginkan kulit yang sehat, kenyal, lembut, dan indah baik itu pria maupun wanita. Keadaan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, dapat menyebabkan kulit mengalami beberapa gangguan kesehatan. Bahkan, ketika berada di dalam ruangan yang dilengkapi dengan air conditioner (AC), dapat menyebabkan kulit Anda menjadi kering. Jika sudah terjadi demikian, apakah Anda sudah mengerti bagaimana cara mengatasi kulit kering yang baik? Simak ulasanya di bawah ini.

sponsor: cream perawatan wajah.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Untuk mengatasi kulit yang kering sebenarnya sederhana, yang Anda harus lakukan adalah konsistensi. Anda dapat mengatasi kulit yang kering, hanya dengan mengubah kebiasaan hidup yang salah.

  1. Durasi dan frekuensi mandi

Hal pertama yang harus Anda ubah adalah durasi dan frekuensi mandi. Mandilah secukupnya setiap hari, namun jangan terlalu sering. Selain itu, jangan berlama-lama di dalam kamar mandi, cukup 5 hingga 10 menit.

  1. Mandi dengan air hangat bukan air panas

Jika Anda tidak terlalu suka dengan air yang dingin, mungkin Anda memilih untuk menghangatkan air saat akan mandi. Yang harus diperhatikan adalah temperatur air, jangan sampai terlalu panas. Karena air yang panas dapat menghilangkan penahan minyak alami dari tubuh Anda, sedangkan penahan minyak alami tersebut sangat penting bagi tubuh untuk menjaga kelembaban kulit. Sehingga, jika kulit terjaga kelembabanya kulit akan terasa lebih lembut, lembab, dan halus.

Bagi Anda yang suka berendam di dalam air hangat, sebaiknya jangan terlalu lama. Para ahli perawatan kulit menyarankan mandi ataupun berendam dengan air hangat cukup selama 5 hingga 10 menit saja. Jika sudah, segera keringkan menggunakan handuk yang lembut, jangan menggosoknya namun cukup dengan menepuk-nepuknya.Kemudian gunakan pelembab sebagai langkah terahkir.

  1. Gunakan sabun yang mengandung pelembab

Tersedia banyak pilihan sabun yang dijual di pasaran, oleh sebab itu pilihlah sabun yang mengandung pelembab untuk menjaga kesegaran kulit Anda. Jika perlu, belilah produk pelembab khusus untuk kulit dan gunakan secara rutin setiap sesudah mandi.

  1. Hindari paparan sinar matahari secara langsung

Sebaiknya Anda menghindari panas atau paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Anda juga harus mencukupi kebutuhan cairan tubuh, dengan meminum air sebanyak minimal 8 gelas sehari. Jika Anda mengalami kulit kering yang disebabkan oleh peradangan misalnya dermatitis, atau eksim, sebaiknya segera kunjungi dokter untuk mendapatkan perawatan khusus.

  1. Vitamin yang cukup

Cara mengatasi kulit kering juga dapat dengan mengonsumsi vitamin. Bukan hanya tubuh, kulit juga membutuhkan asupan vitamin yang baik dan cukup. Vitamin yang dapat menyehatkan kulit diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, biasanya disebut dengan istilah vitamin ACE agar lebih mudah diingat.

Seperti itulah cara mengatasi kulit kering dengan mudah dan sederhana. Sekali lagi mengatasi kulit yang kering tidaklah susah, Anda hanya perlu mengubah kebiasaan hidup yang salah. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top