Kulit ku

Cara Mengatasi Kulit Belang

Cara Mengatasi Kulit BelangKarena seringnya melakukan aktivitas di bawah paparan sinar matahari, efek kulit berwarna belang akan didapatkan sebagai dampak negatifnya. Selain memang terlihat tidak cantik, kulit belang memberikan kesan tidak sehat, sehingga akan mempengaruhi kepercayaan diri saat berada dan bergaul dengan orang lain. Kulit wajah bisa jadi belang, kulit tangan juga bisa saja belang, sehingga yang terlihat adalah perbedaan warna pigmen kulit antara bagian kulit tubuh yang satu dengan yang lainnya. Cara mengatasi kulit belang ternyata ada resepnya. Tak perlu khawatir, treatment yang dilakukan pastinya mudah dan menggunakan bahan-bahan alami yang murah dan mudah didapatkan di sekitar kita.

sponsor: pemutih wajah.

  1. Air perasan lemon

Sari lemon memang dipercaya sejak lama untuk membantu mencerahkan kulit. Dengan kandungan vitamin dan antioksidannya, merupakan bahan aktif untuk membuat kulit lebih cerah dan sehat. Jika kita sering terpapar oleh sinar matahari, sebagai perawatan pencegahan dan membantu mengatasi kulit belang, maka bisa dilakukan perawtan menggunakan sir perasan atau sari lemon ini. Selain mampu membantu menghilangkan minyak berlebihan, bisa pula mempercepat regenerasi kulit, dan menjadikan warna kulit lebih merata.

Cara penggunaan sari lemon ini yaitu dengan mengoleskannya pada bagian kulit yang belang, misalkan pada kulit wajah atau kulit tangan. Oleskan dengan merata, dan biarkan beberapa saat hingga mengering. Kemudian bilas hingga bersih serta dilanjutkan dengan penggunaan pelembab atau losion yang mengandung sunscreen (tabir surya).

  1. Minyak zaitun

Perawatan kulit menggunakan minyak zaitun memang sudah dikenal sejak lama. Bahan ini akan membantu menyegarkan kulit, dan membantu meringankan kulit yang meradang atau iritasi, serta memberikan pula efek kelembaban. Cara yang dilakukan untuk mengatasi kulit belang ini yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada kulit wajah dan bagian kulit lainnya yang sudah dibersihkan.  Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan manfaat secara optimal.

  1. Baking soda

Penggunaan baking soda untuk merawat kulit belang dimanfaatkan sebagai scrub kulit. Scrub baking soda ini dapat mengangkat sel kulit mati terutama pada bagian kulit yang belang. Caranya, gunakan satu sendok teh baking soda dan tambahkan satu sendok teh air, atau tambahkan jika perlu dengan perbandingan sama. Oleskan campuran tersebut pada area kulit yang warnanya tidak merata, disertai dengan pemijatan ringan dengan gerakan melingkar.  Biarkan satu menit, kemudian bersihkan kulit dengan air hangat, setelah itu dilanjutkan dengan mengoleskan pelembab.

  1. Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan susu yang cukup banyak, namun telah mengalami fermentasi. Manfaat yoghurt untuk kulit yaitu menghilangkan warna kemerahan pada kulit wajah, dan meningkatkan sirkulasi darah.  Kandungan asam laktat pada yoghurt dapat membantu mengangkat sel-sel mati, memudarkan flek hitam, serta mencerahkan warna kulit. Cara perawatan kulit belang dengan yoghurt, dengan mengoleskan bahan yoghurt secara merata pada kulit, diamkan kurang lebih selama 30 menit, akhiri dengan pembilasan dengan air hangat hingga bersih.  Selanjutnya, oleskan pelembab untuk menjaga kulit tetap lembab.

  1. Madu

Madu memiliki khasiat membantu melembabkan dan meratakan warna kulit. Caranya treatmentnya dengan mengoleskan madu murni pada kulit wajah secara merata dengan disertai pemijatan ringan.  Biarkan kira-kira selama 20 menit, kemudian bilas kulit dengan air hangat hingga bersih.  Selanjutnya, oleskan pelembab atau losion agar kulit tetap lembab.

  1. Oatmeal

Butiran oatmeal bisa dimanfaatkan untuk scrub kulit sebagai solusi perawatan kulit belang. Scrub oatmeal diharapkan dapat mengangkat sel kulit mati, agar kulit bersih dan warna kulit merata. Oatmeal mengandung antioksidan yang di sebut avenathramides, yang juga dikenal sebagai komponen yang mirip dengan vitamin E dan tocopherol. Caranya, giling oatmeal secukupnya agar strukturnya lebih halus.  Tambahkan sedikit air sehingga menghasilkan pasta kental. Pasta ini digunakan scrubbing dengan mengoleskan pada kulit wajah dan bagian kulit lainnya. Biarkan hingga kira-kira 10 menit, lanjutkan dengan pemijatan ringan sambil kulit digosok untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Lanjutkan dengan pembilasan dan pemberian pelembab untuk kulit.

3
50%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
3
50%
angry

Comments

comments

To Top