Wajah ku

Cara Mengatasi Kemerahan Pada Wajah

Cara Mengatasi Kemerahan Pada Wajah

Cara terbaik untuk mengatasi kemerahan pada kulit wajah adalah dengan mengenali penyebabnya. Biasanya yang menjadi penyebab kemerahan pada kulit wajah adalah karena perawatan kulit harian Anda yang mungkin menyebabkan reaksi  jerawat, iritasi, atau alergi lainnya. Kemerahan pada kulit wajah biasanya bisa dikontrol dengan menggunakan pemebrsih dan kosmetik, namun akan berbeda jika kondisi kulit pada wajah Anda mengalami iritasi mungkin akan membutuhkan perawatan tambahan. Berikut adalah 4 bahan alami yang dapat digunaka sebagai cara mengatasi kemerahan pada wajah Anda:

sponsor: cream perawatan wajah.

  1. Menggunakan Mentimun

Anda dapat mencoba menggunakan mentimun pada kulit wajah Anda. Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, dan juga banyak mengandung mineral yang mampu melembapkan kulit wajah Anda.

Cara menggunakannya sangat mudah, Anda hanya perlu mengupas dan mengiris mentimun yang dingin. Kemudian letakkan irisan mentimun tersebut pada bagian kulit wajah yang mengalami kemerahan selama 15 sampai 20 menit. Selama waktu tersebut, vitamin C di dalam mentimun mampu untuk mengurangi kemerahan pada kulit wajah Anda. Hindari menggosokkan mentimun pada wajah Anda karena dapat menyebabkan iritasi.

  1. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau juga sangat baik untuk mengatasi kemerahan pada kulit wajah. Teh hijau memiliki sifat antiinflamasi, yang mampu membantu mempersempit pembuluh darah di kulit wajah Anda. Sehingga dapat mengurangi kemerahan dan peradarangan pada kulit wajah.

Cara menggunakan teh hijau sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan teh hijau yang telah dikemas berupa kantung teh atau teh serbuk. Ambillah sebanyak 3 kantung teh atau beberapa sendok makan jika menggunakan teh serbuk, kemudian panaskan pada air yang mendidih. Seduh teh selama 10 menit. Setelah itu, Anda dapat menuangkannya ke dalam mangkuk, kemudian rendam waslap ke dalam teh tersebut selama beberapa menit hingga waslap menyerap kandungan teh tersebut. Letakkan waslap yang telah menyerap teh tersebut pada kulit wajah Anda, biarkan selama beberapa menit.

Selain teh hijau, Anda juga dapat menggunakan teh kamomil dan pepermin. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif sebaiknya hindari penggunaan teh pepermin. Gunakanlah waslap yang tidak berubah warna jika terkenda noda, karena teh hijau memiliki warna yang mungkin akan merubah warna waslap Anda.

  1. Menggunakan lapisan petroleum jelly

Lapisan petroleum jelly adalah suatu lapisan yang mampu memberikan perlindungan ekstra pada kulit wajah Anda. Namun harus diperhatikan, jika Anda memiliki kulit wajah yang rentan terhadap jerawat, sebaiknya jangan menggunakan bahan ini karena justru dapat membuatnya semakin parah. Petroleum jelly mampu mencegah pembuluh darah menyempit dan membesar terlalu cepat, sehingga mampu mengurari atau setidaknya mencegah kemerahan pada kulit wajah Anda.

  1. Gunakan tabir surya

Salah satu penyebab kemerahan pada kulit wajah Anda mungkin adalah sinar matahari. Oleh sebab itu gunakanlah tabir surya atau sun block ketika keluar rumah, bahkan jika langit sedang mendung sekalipun. Tabir surya untuk kulit wajah banyak tersedia di apotek, namun pilihlah tabir surya dengan kandungan seperti di bawah ini :

  • Tabir surya harus mengandung minimal SPF 30.
  • Pilihlah tabir surya non comedogenic, agar tidak terjadi sumbatan pada pori-pori Anda.
  • Anda juga dapat menggunakan produk rias wajah atau pelembab yang mengandung tabir surya di dalamnya.

Demikian tadi 4 bahan ampuh untuk mengatasi kemerahan pada kulit wajah Anda. Gunakan secukupnya karena segala sesuatu yang berlebihan akan berdampak tidak baik. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top