Inspiration

Cara Mengatasi Kegagalan Dari Merry Riana

Setiap orang tentunya memiliki satu tujuan yang sama dalam hidupnya. Yakni tujuan untuk bisa meraih kesuksesan dalam hidupnya. Namun seperti yang diketahui oleh semua orang bahwa meraih kesuksesan tidaklah semudah membalikan telapak tangan bahwa butuh jatuh bangun dalam melewatinya. Bahkan tidak jarang, dalam proses meraih kesuksesan tersebut banyak sekali fase kegagalan yang dilewati. Sebuah fase yang membuat banyak orang memilih untuk tidak melanjutkan impiannya. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa kegagalan seringkali dianggap sebagai batu sandungan terbesar manusia dalam meraih kesuksesan. Sehingga tidak heran bagi mereka yang mengalami kegagalan maka lebih memilih untuk mundur. Karena masih banyak yang beranggapan bahwa kegagalan adalah garis finish adalah perjuangan menggapai kesuksesannya. Padahal tentunya anggapan tersebut adalah sesuatu yang salah kaprah. Karena kegagalan hanyalah cara lain agar kita untuk pantang menyerah memperjuangkan impian kita. Hal tersebut juga nyatanya diaplikasikan langsung oleh motivator wanita Indonesia paling terkemuka yaitu Merry Riana. Dimana sebelum berada di posisinya seperti sekarang, Merry Riana mengalami banyak kegagalan. Namun yang menjadi pembeda adalah Merry Riana memilih tidak kalah dengan kegagalan tersebut dan memutuskan untuk melanjutkan perjuangannya. Sesuatu yang tentunya membuat banyak orang apa yang membuat Merry Riana mampu menghadapi semua hal tersebut? Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan cara mengatasi kegagalan dari Merry Riana.

sponsor: cream pemutih wajah.

1. Menerima Kegagalan

Cara Mengatasi Kegagalan Dari Merry Riana

Hal pertama yang harus dilakukan ketika ingin bangkit dari kegagalan adalah menerima kegagalan itu sendiri. Dimana langkah pertama ini seringkali dilupakan atau gagal dilakukan oleh banyak orang. Hal tersebut tidak lepas karena mereka masih kesulitan untuk bisa menerima kegagalan sebagai bagian dari usahanya. Padahal hal tersebut menurut Merry Riana adalah sebuah tindakan yang salah. Hal tersebut tidak lepas karena tidak menerima kegagalan sama saja dengan belum berdamai dengan diri sendiri. Yang artinya akan sulit bagi diri sendiri untuk memulai membangun segalanya. Karena itulah Merry Riana memberikan point penting pada menerima kegagalan sebagai langkah awal untuk memulai perjuangan baru. “Hal pertama yang perlu dilakukan menghadapi kegagalan adalah menerima kegagalan itu sendiri. Banyak orang yang belum melewati fase ini namun langsung berusaha mencoba hal yang baru. Hal tersebut hanya akan membuat langkah menjadi semakin terhambat. Menerima kegagalan artinya adalah menerima bahwa kita juga adalah manusia biasa. Yang artinya memiliki banyak kesalahan dan juga celah.” Ungkap Merry Riana.

2. Bangkit Kembali

Cara Mengatasi Kegagalan Dari Merry Riana

Setelah menerima kegagalan maka langkah berikutnya yang bisa dilakukan adalah tentunya bangkit kembali. Karena layaknya sebuah pertandingan tinju bahwa mereka yang jatuh belum tentu mereka yang kalah. Karena dalam pertandingan tinju hanya mereka yang enggan untuk bangkit kembali lah yang dipastikan kalah. Hal yang sama juga berlaku pada kehidupan nyata. Mereka yang gagal atau jatuh ketika berjuang mewujudkan kesuksesan mereka bukanlah mereka yang gagal. Hanya mereka yang memutuskan untuk enggan bangkit kembali setelah jatuhlah yang dipastikan gagal memperjuangkan impian mereka. Untuk itulah, jangan terlalu berlama-lama meratapi kegagalan yang dialami. Anggaplah bahwa kegagalan adalah pemicu kesuksesan yang lebih keras lagi untuk kita mampu meraih kesuksesan seperti yang diinginkan. Sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memang memiliki daya juang luar biasa untuk bisa meraih apa yang mereka inginkan. Hal tersebut juga diajari langsung oleh Merry Riana. Dimana Merry Riana percaya bahwa setelah kegagalan yang membuat terpuruk hanya ada satu cara untuk bisa meraih kesuksesan sekaligus menyembuhkan luka kegagalan tersebut yakni dengan cara bangkit kembali. “Kegagalan itu perlu dalam usaha meraih kesuksesan. Selain sebagai ladang untuk pembelajaran juga sebagai pembuktian siapa yang sebenarnya paling berniat untuk meraih kesuksesan. Jadi gagal itu bukanlah tanda bahwa segala sesuatunya telah berakhir. Sudah berakhir apabila kita memilih untuk menyerah dan menolak untuk bangkit.” Ungkap Merry Riana.

3. Mencari Cara Baru

Cara Mengatasi Kegagalan Dari Merry Riana

Seperti yang dijelaskan oleh Merry Riana bahwa kegagalan sebenarnya bisa menjadi ladang pembelajaran bagi mereka yang mengalaminya. Sehingga kegagalan tidak sepenuhnya itu tidak bermanfaat. Bahkan bisa dibilang, dari kegagalanlah banyak hal yang bisa dipelajari ketimbang ketika mendapatkan kesuksesan. Salah satu pelajaran paling berharga dari mendapatkan kegagalan adalah memberi tahu bahwa ada yang kurang tepat dari cara kita dalam meraih kesuksesan. Yang artinya bisa membuat kita memperbaiki cara kita ataupun mencari cara baru dalam meraih apa yang diinginkan. Dimana cara baru ini adalah hasil kita belajar dari kegagalan kita sebelumnya. Sehingga kesempatan kita untuk bisa meraih kesuksesan akan lebih besar lagi tentunya. “Seperti yang diketahui banyak jalan untuk meraih kesuksesan. Jika satu jalan tidak berhasil maka itu artinya kita harus mencari jalan lain atau membuat jalan yang baru. Itulah pentingnya belajar dari kegagalan.” Ungkap Motivator wanita tersebut.

Setelah mengetahui cara mengatasi kegagalan dari Merry Riana seperti yang sudah dijelaskan diatas maka sudah tidak ada lagi alasan untuk terus terpuruk. Karena pembeda bagi para pemenang dan pecundang adalah mau atau tidaknya mereka bangkit dari kegagalan. Karena kegagalan hanyalah bukti bahwa kita hanya perlu berjuang sekali lagi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top