Career Tips

Cara Mengatasi Bos yang Galak

Ketika bekerja disatu tempat, pasti Anda akan menghadapi berbagai macam bos dari perusahaan tempat Anda bekerja. Bos yang baik tentu akan menjadi satu keuntungan tersendiri bagi Anda dimana Anda akan merasakan bekerja ditempat yang sangat nyaman dan menyenangkan. Tetapi, hal ini tentu akan berbeda jika Anda bekerja dengan bos yang galak. Pasti, suasana kerja akan selalu penuh dengan tekanan dan membuat Anda tidak nyaman. Oleh karena itulah, perlu  tau bagaimana Cara Mengatasi Bos yang Galak dengan tepat, dengan demikian Anda bisa melanjutkan karir Anda dan bekerja dengan lebih baik lagi.

Cara Mengatasi Bos yang Galak.1

Sponsored by: pemutih wajah

Bos dengan kriteria yang galak bukan berarti dia tidak bisa diluluhkan. Bos galak juga manusia yang pasti ada cara tersendiri untuk meluluhkan hatinya. Dengan  cara memperlakukan Bos jauh lebih baik dan lebih bijak tentu akan membuat Anda sendiri bisa nyaman dan juga bisa lebih menikmati pekerjaan Anda. Tadinya pekerjaan Anda akan terasa berat dan penuh tekanan, namun jika bos galak sudah mulai dirasa ‘jinak’ maka pekerjaan Anda pun juga akan semakin ringan dan mudah untuk dilakukan.

Jaga Komunikasi yang Baik

Satu hal yang bisa sangat menyulut bagi bos, Anda langsung menunjukan sikap yang galak dan pemarahnya itu adalah kesalahan komunikasi antara Anda dan dirinya. Meskipun mungkin yang dirasa kurang bisa menyampaikan komunikasi dengan baik adalah bos, tetapi tetap saja ujung-ujungnya Anda lah yang kalah. Maka sebaiknya ketika Anda menerima tugas tanyakan dulu setiap tugas yang ia berikan dengan detail dari berbagai hal yang kemungkinan nantinya tidak Anda mengerti. Jika ada yang tidak mengerti tanyakan dengan suara yang rendah dan juga berikan senyuman yang hangat.

Bersosialisasi di Luar Jam Kantor

Saking galaknya bos biasanya ketika makan siang atau jam istirahat pasti akan menghindar ketika bos ada disekitaran meja makan atau ditempat istirahatnya. Padahal sebenarnya ketika luar jam kantor ini bisa menjadi kesempatan bagi karyawan untuk lebih mendekatkan diri kepada bos yang super galak tersebut. Menciptakan hubungan diluar jam kantor akan membuat Anda mempererat hubungan Anda bersama bos untuk lebih mengenal antara satu dengan yang lain. Ajak bos untuk makan, berbincang ringan ataupun olahraga bareng demi mendapatkan sosialisasi yang lebih baik dan membuat hubungan menjadi lebih dekat. Namun, yang perlu diperhatikan adalah lakukan proses bersosialisasi ini di kadar sewajarnya saja dan jangan digunakan sebagai ajang untuk cari muka. Bisa-bisa, bukan hanya bos yang menjadi galak tetapi karyawan lain akan merasa diri Anda curang.

Sopan

Bos pasti menginginkan untuk dihormati oleh para karyawannya. Untuk membuat bos galak tidak menunjukan sikap judes dan juga galaknya, Anda bisa menunjukan perilaku yang sopan saat di kantor. Mulai dari memperhatikan tindak tanduk hingga perkataan yang dilontarkan akan menjadi satu cara untuk membuat Anda menjadi pribadi yang dirasa sopan oleh bos. Selain itu, cara berpakaian juga harus rapi dan sopan dimana mulai dari pakaian saja bisa saja bos akan merasa emosi. Dengan selalu bersikap sopan dan memperhatikan attitude maka bisa dipastikan jika bos akan menjadi bos yang tidak lagi galak dan judes terhadap Anda.

Hindari Konflik Langsung

Watak dasar yang dimiliki oleh bos Anda adalah seseorang yang keras, judes dan juga memiliki sifat yang pemarah. Ditambah lagi dengan Anda yang selalu mencari perkara baru dengan bos Anda dan hal itu pasti akan terus menyulut emosinya dan menunjukan sikapnya yang galak. Bos yang memiliki kriteria seorang yang galak pasti tidak ingin untuk mendapatkan perlawanan dari karyawannya. Oleh karena itu, hindari untuk menciptakan suasana konflik antara diri Anda dan juga bos Anda. Berbicara tentang keburukan bos, menentang bos padahal Anda salah, beradu argumen dan berbagai hal lainnya akan menjadi konflik yang pasti akan membuat diri Anda terjebak dalam situasi yang tidak enak. Tetapi, jika Anda bisa menghindari konflik tersebut maka Anda dan bos pasti akan bisa bekerja sama antara satu dengan yang lain.

Kenali Jalan Pikiran Bos

Bos dengan sifat yang galak pasti juga akan memiliki berbagai kriteria yang berbeda. Kriteria yang berbeda ini akan membuat bos Anda juga akan marah karena hal yang berbeda. Bisa saja bos Anda adalah seseorang bos yang bisa marah hanya karena masalah yang sepele. Bos Anda bisa juga bos galak dengan kriteria dimana ia akan marah besar ketika segala hal tidak berjalan sesuai dengan keinginannya. Dengan alasan inilah, sebaiknya mulai sekarang Anda harus mulai untuk mengerti dan memahami akan apa yang membuat bos marah, dan apa yang bos sukai atau tidak.

Tunjukkan Prestasi

Segalak-galaknya seorang bos pasti akan langsung luluh ketika ada karyawannya yang memiliki prestasi yang bagus dan juga track record yang memadai. Dia pasti akan merasa tidak enak hati ketika harus bersikap galak dan judes dengan anak buahnya yang memiliki prestasi segudang untuk perusahaannya tersebut. Tunjukan prestasi dan juga bekerjalah secara profesional untuk mencuri hati si bos dengan cara yang lebih baik. Pasti dia tidak akan galak lagi dengan deretan prestasi yang Anda miliki.

Berbagai cara meluluhkan hati bos yang galak bisa mulai Anda terapkan untuk saat ini juga. Bos yang galak bisa menjadi penghalang bagi Anda untuk mengembangkan karir Anda ditempat kerja Anda. Oleh karena itulah, sebaiknya saat ini segera luluhkan hati bos Anda, sehingga Anda pun bisa bekerja dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top