Wajah ku

Cara Mengatasi Berbagai Masalah Pada Wajah

 Mengatasi Berbagai Masalah Pada Wajah

Mengatasi masalah yang timbul pada wajah tidaklah sulit. Asalkan anda telah mengetahui jenis kulit dan cara mengatasinya. Sekarang ini banyak cara yang dapat anda pilih dalam mengatasi masalah wajah. Mulai dari cara alami maupun cara modern. Namun cara yang alami adalah cara yang paling aman agar anda terhindar dari berbagai efek samping yang akan timbul. Dengan menggunakan cara alami anda juga dapat menghemat watu dan juga uang. Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke salon ataupun klinik kecantikan. Berikut ini beberapa cara mengatasi berbagai masalah pada wajah secara alami.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Mengatasi Masalah Wajah Yang Berminyak

Wajah yang berminyak pastinya sangat mengganggu aktivitas anda. Wajah anda menjadi lengket dan terlihat lebih gelap. Anda dapat mengatasinya dengan cara:

  1. Mencuci wajah anda dengan sabun pencuci wajah. Gunakanlah sabun pencuci wajah yang ringan agar dan tidak terlalu banyak menggunakan aroma yang mengandung bahan kimia berbahaya bagi wajah. Mencuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah dapat mengurangi minyak pada wajah anda. Dan anda juga harus menggunakan pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda untuk menghindari timbulnya iritasi.
  2. Gunakan pelembab setelah mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah dapat mengimbangi agar wajah anda tidak terlalu kering. Meskipun anda sudah menghilangkan minyakbpada wajah anda tetap harus melembabkan wajah anda karena minyak wajah sudah terangkat saat anda menggunakan sabun pencuci wajah anda.
  3. Bagi anda yang memiliki kulit wajah yang berminyak usahakan untuk menggunakan kosmetik bebas minyak. Bagi anda yang memiliki kulit wajah yang berminyak gunakanlah kosmetik yang berbasis air atau kosmetik bebas minyak.
  4. Bukan hanya putih telur yang dapat anda gunakan sebagai masker. Kuning telur juga dapat anda gunakan untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Caranya dengan mengoleskan kuning telur dengan kapas atau cotto buds hanya pada area wajah yang berminyak saja seperti pada hidung atau dahi anda. Kemudian diamkan beberapa saat hingga mengering barulah anda dapat membilasnya.

Mengatasi Komedo Pada Wajah

Wajah yang berminyak sering kali disertai dengan munculnya komedo. Komedo sering kali muncul pada area hidung. Komedo muncul akibat pori-pori tersumbat oleh minyak pada wajah,ataupun sel-sel kulit mati yang tidak terangkat. Kunci untuk terhindar dari komedo adalah dengan rajin membersihkan wajah anda. Berikut ini ada beberapa cara mengatasi komedo pada wajah :

  1. Tadi kita sudah membahas kuning telur sebagai solusi masalah kulit yang berminyak. Namum bagaimana dengan putih telurnya? Seperti yang sudah kita bahas tadi putih telur dapat kita gunakan sebagai penghilang komedo. Caranya dengan mengocok putih telur sampai berbusa kemudian celupkan kapas dan tempelkan pada hidung dan diamkan sampai mengering. Setelah mengering anda bisa mengangkat kapas dengan perlahan,maka komedo akan menempel pada kapas. Kemudian anda bisa mencuci wajah anda dengan sabun pencuci wajah.
  2. Selain untuk menggosok gigi pasta gigi juga dapat digunakan untuk mengangkat komedo. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada hidung dan diamkan sampai mengering. Kemudian bilas dengan air.
  3. Untuk menghilangkan komedo anda juga dapat menggunkan lidah buaya. Hanya dengan memotong lidah buaya menjadi beberapa bagian. Kemudian oleskan lendir lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo. Diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air sampai bersih.

Menjaga Kulit Agar Awet Muda

Setiap orang baik wanita maupun pria pasti menginginkan wajah yang tetap terlihat muda walaupun umur sudah bertambah. Untuk mendapatkannya tidak sulit,anda cukup harus mengetahui cara bagaimana menjaga wajah anda tetap awet muda. Berikut ini beberapa caranya :

  1. Tubuh kita membutuhkan 8 gelas air sehari agar tidak mengalami dehidrasi. Mengkonsumsi air putih sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bukan hanya unyuk kesehatan tubuh tapi juga kesehatan kulit. Mengkonsumsi air putih dapat menjaga keksncangan,kekenyalan,dan kesegaran kulit anda. Nah,bagi anda yang inhin menjaga kelembaban kulit juga disarankan untuk banyak mengkonsumsi air putih.
  2. Mengkonsumsi buah dan sayur dapat menjaga agar kita tetap awet muda lho. Buah-buahan berfungsi sebagai antioksidan dan dapat menjaga kelembaban kulit. Sayuran juga demikian. Bagi anda yang kurang suka dengan sayur mulailah belajar menyukainya jika anda ingin tetap awet muda. Anda juga bisa mengolah sayur menjadi jus dengan campuran buah yang lain untuk menyiasati ketidaksukaan anda pada sayur.
  3. Tidur yang cukup juga merupakan saah satu kunci agar tetap awet muda. Jika anda tipikal orang yang suka begadang mulai dari sekarang kurangilah kebiasaan anda tersebut agar kulit anda tetap awet muda.
  4. Gunakan masker alami untuk menjaga kulit agar tetap awet muda juga sangat dianjurkan. Anda dapat menggunakan masker untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Selain dapat mengangkat sel-sel kulit mati menggunakan masker juga dapat menjaga kulit wajah anda tetap kencang,putih,dan lembab. Masker alami yang sering digunakan banyak orang ialah masker bsngkoang,maskdr tomat,maker pepaya,masker putih telur dan masih banyak lagi. Semua masker alami tersebut dapat menjaga kulit anda agar tetap awet muda,asalkan anda mengunakannya secara teratur. Anda bisa menggunakannya dua sampai tiga kali dalam seminggu di sela-sela kesibukan anda.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi berbagai masalah pada wajah. Mulai dari mngatasi kulit yang berminyak,hingga cara menjaga kulit agar tetap muda sudah kita bahas ya. Mulailah hal-hal tersebht menjadi kebiasaan anda agar dapat terhindar dari berbagai masalah yang akan muncul pada wajah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top