Tubuh ku

Cara Mencerahkan Dan Menghilangkan Bau Ketiak

Mencerahkan Dan Menghilangkan Bau KetiakSeperti yang sudah diketahui, ketiak merupakan bagian yang tertutup dari tubuh kita. Namun, bukan berarti bagian ketiak ini lalu diabaikan begiti saja. Terutama pada wanita, pastinya menginginkan kecantikan yang menyeluruh, termasuk pada bagian ketiaknya. Problem ketiak yang paling umum adalahnya warnanya yang cenderung hitam dan seringkali berbau. Warna ketiak yang gelap biasanya disebabkan oleh iritasi keringat saat kulit bergesekan. Selain itu, proses mencabut atau mencukur rambut halus pada bagian ketiak juga memicu terjadinya iritasi. Bau ketiak memang tidak bisa dihindarkan begiti saja, karena yang bisa dilakukan adalah mengendalikan atau mengurangi baunya agar tidak menjadi berlebihan. Bau ketiak biasanya disebabkan karena produksi keringat di bagian tersebut yang bercampur dengan bakteri. Menjaga kebersihan dan kecantikan bagian ketiak sama halnya membuatnya menjadi lebih sehat. Untuk membantu mencerahkan dan menghilangkan bau ketiak bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami, misalnya kapur sirih.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Bahan kapur sirih merupakan bahan tradisional yang sudah lama digunakan. Kapur sirih dahulu sering digunakan oleh orang yang suka menyirih (nginang/nyuntil), bisa dicampurkan ke bahan makanan, merawat bagian kulit yang hitam, merawat gigi, menghilangkan kutil, dan banyak lagi lainnya. Kapur sirih dibuat dari batu gamping yang diambil dari gunung kapur yang dibakar kemudian direndam dan disaring. Saat ini cukup mudah mendpatkan kapur sirih. Batu kapur bisa dibeli ditoko bahan bangunan lalu untuk membuatnya cukup rendam dalam air untuk dibiarkan.

Mencerahkan dan menghilangkan bau ketiak menggunakan kapur sirih caranya cukup mudah. Selain kapur sirih, perlu digunakan bahan lain sepagai tambahannya, yaitu jeruk nipis atau jeruk lemon. Fungsi dari jeruk nipis atau lemon adalah dimanfaatkan kandungan vitamin C-nya. Vitamin C secara alami merupakan antioksidan yang bisa membantu mencerahkan kulit. Dengan demikian, bagian kulit ketiak yang menghitam bisa dengan mudah teratasi. Khasiatnya lainnya juga menjaga agar kulit ketiak tetap lembab, tidak terinfeksi jamur, dan mencegah kulit kusam.  Langkah yang bisa dilakukan antara lain:

  1. Siapkan jeruk nipis atau lemon dan ambillah sari perasannya. Gunakan secukupnya saja
  2. Ambil kapur sirih dan campurkan dengan sari jeruk nipis atau lemon tersebut. aduk hingga merata berbentuk pasta.
  3. Bahan campuran ini kemudian dioleskan pada bagian ketiak secara merata.
  4. Lakukan pengolesan pasta kapur sirih ini 2 kali sehari agar hasilnya maksimal. Pengolesan pada bagian ketiak bisa dilakukan sebelum amndi atau sesudah mandi.
  5. Biarkan olesannya mengering, lalu bilas dengan air hangat.
  6. Jika setelah dibilas, ternyata terjadi rasa tidak nyaman, maka penggunaan kapur sirih bisa dikurangi intensitasnya, misalnya dengan 1 hari sekali atau 2 hari sekali.

Cara mencerahkan kulit ketiak yang menghitam dan mengendalikan baunya menggunakan kapur sirih perlu digunakan seperlunya saja. Apabila hasilnya sudah cukup maka penggunaan bisa dihentikan, agar tidak menambah iritasi kulit atau infeksi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top