Tubuh ku

Cara Memutihkan Leher Dengan Mudah

Sebagian besar orang lebih memperhatikan perawatan pada daerah wajah dengan berbagai perawatan di rumah maupun di salon, namun melupakan bagian leher. Percaya atau tidak, orang tidak hanya melihat wajah Anda saja. Mereka melihat seluruh bagian di sekitar kepala termasuk leher. Jadi akan terlihat aneh jika wajah terlihat cerah namun tidak dengan leher. Untuk mengatasinya Anda dapat mencoba cara memutihkan leher dengan mudah seperti di bawah ini.

Cara Memutihkan Leher Dengan Mudah

sponsor: cream pemutih wajah.

Cara Memutihkan Leher dengan Mudah dan Tepat

Jika Anda merawat dan mencoba sesuatu agar mendapatkan wajah yang lebih cerah, apakah hal tersebut juga Anda lakukan terhadap leher Anda? Jika belum pernah, saatnya Anda melakukan hal ini sekarang. Istilah medis untuk leher yang gelap adalah acnthosis nigricans. Leher yang gelap disebabkan karena paparan sinar matahari, kurangnya menjaga kebersihan, atau hormon yang tidak seimbang. Hal ini akan membuat hiper-pigmentasi pada leher terutama pada lipatan leher. Untuk mengatasinya cobalah cara memutihkan leher seperti di bawah ini:

  1. Gunakan mentimun

Mentimun merupakan obat yang tepat untuk mencerahkan leher Anda. Mentimun mempunyai sifat exfoliator, mampu menghilangkan kulit mati, pembersih, dan mampu mengobati sel-sel kulit yang teriritasi.

Cukup oleskan parutan mentimun ke daerah leher Anda dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Anda juga dapat mengganti mentimun dengan air lemon untuk mendapatkan manfaat yang sama.

  1. Masker lemon

Lemon merupakan buah yang mampu memutihkan kulit secara alami, termasuk leher. Ambil air lemon secukupnya dan terapkan pada leher Anda menggunakan bantuan kapas. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Setelah melakukan pengobatan ini usahakan hindari kontak dengan sinar matahari.

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya buatlah air lemon yang sedikit lebih encer. Anda juga dapat mencampur air lemon dengan air mawar dan terapkan pada leher Anda sebelum tidur. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal selama 30 hari agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Oatmeal scrub

Scrub dengan oatmel juga salah cara memutihkan leher dengan baik. Anda dapat membuat scrub alami dari oatmeal untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada leher.

Cukup mencampurkan 1 sendok teh bubuk oatmeal dengan madu dan susu secukupnya hingga menjadi sebuah pasta. Oleskan scrub tersebut pada leher Anda dan biarkan selama 20 hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara teratur minimal 2 kali per minggu.

Anda juga dapat mencoba campuran dari oatmeal dan tomat. Caranya siapkan 2 sendok makan oatmel dan tomat secukupnya lalu campur hingga halus. Oleskan pada leher Anda dan biarkan selama 30 menit. Selanjutnya basahi dengan sedikit air lalu pijat engan lembut. Terakhir Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu.

Jika Anda selalu merawat wajah Anda maka Anda juga harus peduli terhadap leher Anda. Dengan cara memutihkan leher seperti di atas, maka bukan hanya wajah namun seluruh area di sekitar kepala Anda akan terlihat lebih cerah. Dengan begitu Anda akan mendapatkan penampilan yang lebih sempurna. Selamat mencoba!

1
50%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
50%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top