Tubuh ku

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami 

Cara memutihkan gigi secara alami–  Gigi yang menguning adalah salah satu proses alami dari penuaan. Banyak sekali produk pemutih gigi yang di jual di toko ataupun apotek, bahkan beberapa dari dokter gigi juga menawarkan dapat memutihkan gigi dengan baik. Anda dapat melakukan perawatan tersebut namun terkadang akan melukai gigi bagi Anda yang memiliki gigi sensitif. Nah oleh sebab itu di bawah ini ada beberapa cara untuk memutihkan gigi secara alami.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami 

sponsor: dr rochelle skin expert.

Jika ada noda kuning pada gigi Anda, maka sebenarnya ada cara alami untuk mengembalikan warna putih yang cerah dan alami. Perawatan ini juga tidak memakan banyak biaya.

Sebaiknya Anda tidak pernah memutihkan gigi dengan bahan-bahan kimia yang keras, karena dapat memberikan dampak yang tidak baik. Selain itu, bahan-bahan tersebut juga dapat memberikan rasa sakit pada gigi Anda. Ada baiknya Anda mengetahui apa saja yang menjadi penyebab munculnya noda kuning pada gigi sehingga Anda dapat mencegahnya.

Cara Mencegah Gigi Kuning Secara Alami

  1. Hindari rokok

Tembakau adalah masalah utama yang membuat gigi Anda menjadi kuning. Bahan kimia yang terdapat pada asap rokok akan terkumpul di dalam mulut sehingga dapat merusak gigi Anda dan membuatnya menjadi kuning.

  1. Hindari kopi, anggur, dan minuman gelap seperti cola

Minuman gelap seperti cola mengandung bahan berwarna yang dapat menyebabkan gigi Anda bernoda dan menjadi kuning. Sebaiknya Anda menghindari minuman tersebut agar terhindar dari noda yang menyebabkan gigi Anda menjadi kuning
Jika Anda meminumnya, sebaiknya segera sikat gigi. Anda juga dapat segera meneguk air dan berkumur untuk menghilangkan sisa-sisa zat yang kurang baik.

  1. Kurangi makan permen

Makanan permen yang manis adalah makanan yang mengandung bahan keras untuk gigi Anda, sehingga dapat menyebabkan gigi Anda berubah menjadi kuning. Sebaiknya hindari mengurangi produk-produk yang manis dan minuman yang mengandung pemanis. Jika Anda mengonsumsinya segera berkumur dengan air bersih.

  1. Lindungienamel gigi 

Email gigi atau enamel gigi adalah lapisan luar gigi yang terlihat. Seiring betambahnya usia maka enamel gigi akan semakin memudar. Lapisan yang terdapat di bawah enamel tidaklah secerah lapisan yang terdapat pada enamel gigi, sehingga gigi akan semakin menguning ketika enamel gigi berkurang.

Jika enamel gigi semakin memudar maka akan sangat sulit untuk mengembalikan warna cerah pada gigi. Jadi sebaiknya Anda melindungi enamel gigi sebaik mungkin. Anda dapat membatasi makanan yang mengandung asam tinggi seperti permen.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Berikut adalah beberapa cara memutihkan gigi secara alami dengan bahan-bahan yang mudah di dapat dan juga Anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

  1. Baking soda

Baking soda adalah salatu satu bahan terbaik untuk menghilangkan noda kuning yang ada pada gigi. Hal ini juga dapat menghilangkan plak pada gigi dengan baik, sehingga gigi anda dapat terlihat lebih cerah secara alami.

  • Anda dapat mencampurkan sedikit baking soda dengan pasta gigi, kemudian sikat gigi anda dengan lembut. Lakukan hal ini sebanyak sekali dalam seminggu
  • Anda juga dapat mencampur baking soda dengan air lemon untuk membersihkan gigi, lakukan hal ini secara rutin sebanyak seminggu sekali.
  1. Stroberi

Anda juga dapat membuat pasta gigi dengan stroberi yang dihaluskan. Gosokkan pasta ini secara lembut pada gigi Anda. Vitamain C yang terdapat pada stroberi mampu menghilangkan plak pada gigi Anda dengan baik. Sehingga dari waktu ke waktu gigi Anda akan lebih putih dan cerah. Stroberi mengandung gula dan asam, oleh sebab itu setelah menggunakan pasta ini Anda harus menyikat gigi seperti biasa setelah 30 menit pengobatan.

  1. Kulit jeruk 
  • Andajuga dapat membersihkan gigi dengan kulit jeruk pada saat m alam hari sebelum tidur, hasilnya akan terlihat dalam beberapa minggu.
  • Bilas gigi hingga benar-benar bersih setelah melakukan pengobatan ini.
  1. Kulit pisang

Anda dapat menggosok gigi dengan kulit pisang bagian dalam selama 3 hingga 4 menit. Setelah selesai Anda dapat menyikat gigi menggunakan pasta seperti biasa. Lakukan hal ini selama beberapa minggu hingga gigi terlihat lebih cerah alami.

Demikian adalah beberapa cara untuk memutihkan gigi secara alami. Selain dengan bahan-bahan yang mudah di dapat, Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top