Kulit ku

Cara Memilih Krim BB Sesuai Jenis Kulit

Krim BB adalah produk make up yang dipakai oleh kebanyakan wanita sebagai riasan dasar wajah agar lebih halus dan cerah. Karena banyak sekali peminat dari produk kecantikan ini, sekarang krim BB dapat dengan mudah ditemukan di toko terdekat dengan harga yang ekonomis. Krim BB sendiri adalah kependekan dari blemish balm, yang berarti terdapat banyak formula dalam satu produk yaitu foundation, pelembap, primer, concealer, sunscreen, dan serum. Yang membedakan krim BB dengan foundation adalah teksturnya yang lebih ringan dan tidak memiliki warna yang pekat seperti foundation. Penggunaan krim BB juga harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Jadi, cari tahu cara memilih krim BB sesuai jenis kulit di bawah ini.

Cara Memilih Krim BB Sesuai Jenis Kulit

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Kulit berminyak

Kulit jenis ini memiliki masalah berupa produksi minyak yang berlebih pada wajah sehingga wajah terlihat begitu mengilap, terutama area T. Area T yaitu dahi dan hidung cenderung memiliki minyak yang lebih daripada wajah bagian yang lain, karena area ini memiliki kelenjar keringat terbanyak.

Krim BB yang paling tepat untuk kulit wajah berminyak adalah krim BB dengan label oil-free yang memang diciptakan untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih pada wajah. Meskipun demikian, biasanya komposisi krim BB ini juga mengandung pelembap yang dapat menjaga dan melakukan hidrasi untuk kulit wajah. Biasanya penggunaan krim BB ini akan menghasilkan matte pada wajah sehingga tidak terlihat mengilap.

  1. Kulit kering

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang kering harus lebih berhati-hati, karena jenis kulit ini adalah kulit yang mudah keriput jika tidak dirwarat dengan baik. Kulit kering harus dijgaka kelembapannya, oleh karena itu saat Anda menggunakan produk-produk make up harus sesuai dengan kondisi kulit Andal, termasuk krim BB.

Krim BB yang paling tepat untuk jenis kulit kering adalah hyaluronic acid dan glycerin. Kedua kandungan ini akan membantu melembapkan wajah Anda, sehingga dapat mencegah kerutan. Selain itu terdapat juga komposisi lain seperti vitamin E untuk menjaga dan meremajakan kulit.

  1. Kulit kusam

Warna kulit wajah yang kusam akan membuat Anda menjadi terlihat lelah dan tidak bersemangat. Jangan khawatir, dengan krim BB yang tepat kulit wajah yang kusam dapat diatasi dengan baik.

Anda hanya perlu memilih krim BB yang memiliki sifat mencerahkan ketika diterapkan pada wajah. biasanya, krim BB jenis ini menggandung pearl powder yang dapat mencerahkan kulit wajah secara instan. Terdapat juga kandungan baik seperti vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

  1. Kulit sensitif

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif terutama pada wajah maka harus lebih berhati-hati dalam meilih produk kecantikan, termasuk krim BB. Pilihlah krim BB yang tidak mengandung pewangi atau fragrance, karena pewangi dapat dengan mudah mengiritasi dan membuat kulit Anda menjadi alergi.

Pastikan juga komposisi krim BB tersebut tidak mengandung bahan kimia yang sering digunakan oleh berbagai produk kecantikan seperti SLS dan paraben.

  1. Kulit berjerawat

Ketika kulit wajah sedang berjerawat, cara terbaik untuk menyembuhkannya adalah tidak memakai make up untuk sementara waktu. Namun, sebagian besar wanita tidak dapat lepas dari make up. Jangan khawatir karena ada krim BB yang dapat Anda gunakan dengan aman meskipun wajah sedang mengalami jerawatan.

Krim BB yang mengandung bahan aktif pembunuh bakteri seperti tea tree oil, salicylic acid, dan sebagainya dapat menutupi sekaligus menyingkirkan masalah jerawat tersebut.

  1. Kulit keriput

Jenis krim BB untuk kulit wajah keriput dapat lebih mudah dikenali. Namun tidak semua krim BB mampu dijadikan sebagai anti-aging atau anti penuaan. Kulit keriput membutuhkan krim BB yang mampu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan. Selain itu kulit keriput juga membutuhkan krim BB yang dapat melembapkan sekaligus mencerahkan wajah.

Pilihlah krim BB dengan kandungan vitamin A yang dapat melawan tanda-tanda penuaan dengan baik. Vitamin A dapat berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Demikian beberapa pilihan dan cara memilih krim BB sesuai jenis kulit. Pastikan Anda memilih produk-produk kecantikan dengan baik dan benar, termasuk krim BB. Karea perawatan yang salah justru dapat memberikan dampak yang kurang baik bagi kecantikan maupun tubuh secara keseluruhan. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
1
100%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top