Parenting Info

Cara Memilih Baju Hamil yang Tepat

Saat hamil menjadi salah satu masa yang sangat penting bagi wanita. Memperhatikan berbagai hal yang penting mulai dari hal yang kecil hingga hal yang besar sangat penting untuk membuat janin dan ibu tetap dalam kondisi sehat. Tak terkecuali, baju hamil yang dipilih dan digunakan juga haruslah dipilih dengan baik untuk bisa mendapatkan baju hamil yang nyaman dan aman untuk dipakai. Cara Memilih Baju Hamil yang Tepat akan membuat Anda mendapatkan baju hamil yang tepat untuk digunakan sehari-hari.

Cara Memilih Baju Hamil yang Tepat

Sponsored by: cream perawatan wajah

Jika tidak menggunakan baju hamil dengan ukuran dan juga model yang tepat bisa saja membahayakan bagi kehamilan. Hal ini dikarenakan ketika wanita hamil pasti akan mengalami perubahan terutama dalam bentuk fisik dan juga bentuk tubuh. Bagian tubuh yang membesar jika dibiarkan saja tentu akan menjadi sangat sesak dan jika menggunakan pakaian yang ketat bisa menekan bagian perut. Oleh karena itulah, demi keamanan bersama pilih pakaian atau baju hamil dengan berbagai hal penting seperti berikut ini.

1. Saat Kandungan Berusia 1-3 Bulan

Memilih baju hamil bisa berdasarkan dari usia kehamilan dari calon ibu. Trisemester yang pertama meskipun belum terlalu besar dan belum mengalami perubahan tubuh yang berarti, namun pada saat trimester pertama ini juga harus memperhatikan pakaian yang digunakan. Karena memang perut yang belum terlalu besar dan belum juga memiliki perubahan badan yang cukup menonjol maka calon ibu masih bisa untuk menggunakan celana jeans. Dalam memilih bahan yang digunakan tentu haruslah bahan yang lembut sehingga perut akan terhindar dari lecet. Sedangkan untuk pakaian bagian atas pilih juga pakaian yang longgar sehingga bisa membuat tubuh menjadi merasa nyaman untuk bergerak.

2. Saat Kandungan Berusia 4-6 Bulan

Berbeda pada saat trimester pertama dimana perut belum terlalu besar dan belum begitu terlihat, pada saat trimester edua ini perut sudah terlihat semakin membesar sehingga calon ibu harus sudah mulai menggunakan pakaian-pakaian yang longgar. Sebaiknya baik itu pakaian bawahan ataupun atasan harus Anda pilih dengan pakaian yang longgar sehingga membuat perut akan mendapatkan tampilan yang lebih longgar dan tidak membuat perut menjadi tertekan. Dengan penggunaan ini tentu akan membuat Anda mendapatkan baju yang aman untuk janin.

3. Saat Kandungan Berusia 6-9 bulan

Trimester ketiga dimana kandungan sudah memasuki bentuk perut dan perubahan fisik yang paling tinggi dibandingkan dengan 2 trimester sebelumnya. Perut hamil juga sudah mulai nampak dengan sangat jelas sehingga harus memlih pakaian pun dengan sangat berhati-hati. Ibu hamil masih bisa menggunakan pakaian khusus untuk ibu hamil ataupun jika ingin menggunakan celana maka sebaiknya gunakan legging yang bisa melar dan juga nyaman ketika digunakan. Hal yang paling penting ketika memilih baju hamil diusia ini adalah memilih baju hamil yang longgar dan tidak sempit untuk perut. Dengan pakaian yang longgar, Anda pun juga bisa bergerak dengan lebih bebas lagi.

4. Memilih Pakaian Formal

Jika saat hamil harus menghadiri acara yang formal, penggunaan cardigan juga bisa menjadi salah satu alternatif yang baik untuk digunakan. Selain bisa menunjang penampilan bagi ibu hamil supaya tetap modis, penggunaan cardigan juga bisa digunakan sebagai pakaian penghangat untuk membuat tubuh tetap dalam kondisi yang hangat ketika cuaca dingin. Cardigan juga bisa dikombinasikan dengan aneka jenis pakaian lainnya sehingga akan tetap membuat ibu hamil terlihat serasi dengan pakaian yang digunakannya.

5. Memilih Pakaian Olahraga

Demi mendapatkan kelancaran dalam masa persalinan, olahraga juga menjadi satu kegiatan penting yang harus dilakukan oleh ibu hamil. Untuk bisa tetap bergerak dengan lincah untuk mendapatkan hasil badan yang fit dan sehat, baju hamil untuk olahraga juga harus dipilih dengan baik. Pakaian olahraga yang cocok dan paling tepat digunakan oleh ibu hamil adalah pakaian baju blouse dan untuk celana haruslah yang berbahan karet. Celana karet bisa melar saat digunakan untuk berbagai jenis gerakan sehingga akan sangat nyaman ketika digunakan.

6. Memilih Baju Tidur Ibu Hamil

Saat tidur ataupun istirahat juga tak luput dari perhatian yang harus diperhatikan dengan betul akan baju hamil yang akan digunakan. Perlu baju tidur yang tepat untuk membuat proses istirahat menjadi lebih nyaman dan menikmati waktu istirahat dengan sangat baik. Memilih baju tidur untuk ibu hamil yang tepat bisa Anda dpatkan dengan memilih baju hamil berupa baby doll yang longgar dengan bahan yang halus. Dengan perpaduan ini tentu akan membuat ibu hamil bisa menikmati waktu istirahatnya dengan sangat baik.

7. Memilih Celana Untuk Sehari-hari

Pakaian bawahan memang bisa menjadi salah satu jenis pakaian yang wajib untuk diperhatikan. Biasanya ibu hamil yang baru mengalami kehamilan pertamanya akan kebingunan akan jenis celana yang akan digunakannya. Celana yang baik untuk digunaakn oleh ibu hamil adalah celana legging ataupun celana yang terbuat dari bahan yang lentur. Meskipun sebenarnya ketika hamil tidak disarankan untuk menggunakan celana secara terus menerus karena bisa berefek tidak bagus untuk janin dan kondisi perut.

Dengan memilih baju hamil yang tepat maka kesehatan janin dan kondisi perut pun akan terjaga. Jika hanya asal-asalan saja tentu akan membuat kondisi kehamilan menjadi menurun dan bahkan bisa sangat membahayakan bagi kesehatan. Oleh karena itulah, selalu jaga kondisi janin saat kehamilan dengan memperhatikan jenis pakaian yang digunakan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top