Rambut ku

Cara Membuat Tampilan Rambut Keriting

Rambut keriting mungkin tidak terlalu banyak yang menyukai. Pada umumnya, terlebih wanita, lebih menyukai gaya rambut lurus dengan tergerai indah. Namun sebenarnya di balik model rambut keriting memiliki keunikan tersendiri dibandingkan rambut yang lurus. Rambut keriting memiliki lebih banyak variasi jenis keriting dilihat dari volume yang dihasilkan serta cara proses pengeritingannya. Dengan berpenampilan rambut dengan model keriting, banyak sekali yang bisa dilakukan untuk membuat lebih banyak variasi gaya rambut. Dengan rambut keriting yang terawat, rambut akan terlihat lebih bervolume dan membuat penampilan lebih elegan. Banyak cara membuat tampilan rambut keriting secara alami dengan menggunakan alat-alat sederhana. Agar lebih sehat, dan mengurangi terjadinya kerusakan rambut lebih baik tidak menggunakan hair styling yang terlalu berlebihan. Hair styling dalam hal ini misalnya menggunakan alat catok yang dapat menghasilkan panas atau penggunaan bahan kimia pengeriting rambut. Rambut yang sering terkena panas dan sering terkontaminasi dengan bahan kimia akan mudah kering, rapuh, mudah patah dan bercabang.

sponsor: cream pemutih wajah.

Cara Membuat Tampilan Rambut Keriting

  1. Menggunakan roll rambut

Dari jaman dahulu, roll rambut telah lama digunakan untuk membuat rambut keriting, bahkan sebelum adanya proses hair styling. Roll rambut seperti yang telah diketahui berbentuk seperti tabung, dengan bagian permukaan yang memanjang digunakan sebagai tempat melilitnya rambut. Sebelum menggunakan roll rambut untuk mendapatkan rambut keriting, lebih baik  rambut dibersihkan terlebih dahulu. Setelah cukup mengering, lilitkan rambut pada roll, untuk kemudian didiamkan beberapa waktu, misalnya 3 hingga 4 jam. Bentuk tabungnya dapat membuat rambut lebih bergelombang hingga curly dalam waktu singkat saja secara aman dan alami. Selanjutnya, lepaskan roll, lanjutkan dengan penataan tangan secara ringan.

  1. Mengikat rambut menjadi bun atau konde

Selain menggunakan roll rambut, cara mudah dan alami membuat rambut tampak keriting atau curly adalah dengan mengikatnya menjadi bun atau konde. Memang, jika dilihat hasilnya tidak akan seperti menggunakan roll, namun cara ini bisa dipilih karena keparaktisannya. Caranya, ikatlah rambut dibagian belakang seperti mengikat dengan gaya ponytail. Kemudian, rambut yang terikat tersebut dililitkan membentuk seperti donat, bun atau konde. Biarkan hingga beberapa waktu, lalu tata hasilnya dengan tangan.

  1. Menggunakan headband

Menggunakan ikat kepala atau sering pula disebut dengan istilah headband bisa digunakan untuk membuat rambut tampak keriting bervolume secara alami. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan melingkarkan headband di kepala. Selanjutnya lilitkan rambut pada headband secara memutar merata membentuk twist. Setelah beberapa waktu, lepaskan rambut dan berikan penataan.

  1. Membuat jadi twist

Membuat rambut tampilan rambut keriting secara alami memang lebih mudah dengan mebuat twist, baik itu berukuran besar atau kecil-kecil. Membuat jadi twist secara sederhana dilakukan dengan membagi rambut menjadi beberapa bagian yang diinginkan,. Kemudian lilit rambut memutar menjadi twist dan sematkan jepit untuk memperkuat. Diamkan untuk beberapa waktu, lalu berikan penataan tangan.

  1. Menggunakan potongan kertas

Menggunakan potongan kertas bisa pula membuat rambut keriting alami. Buatlah potongan kertas yang cukup kuat untuk menahan lilitan rambut. Lilit rambut pada kertas secara memutar dan ikat dengan kertas. Biarkan untuk beberapa waktu, dan berikan penataan setelah dilepaskan.

1
14%
like
6
85%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top