Wajah ku

Cara Membuat Serum Vitamin C Untuk Wajah

Cara membuat serum vitamin C – Vitamin C dapat dengan baik untuk merawat kulit secara alami yang biasa digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat produk-produk kecantikan berkualitas seperti krim dan lotion. Sebagian besar produk ini memiliki harga yang tidak murah, namun sebenarnya ada cara alternatif untuk membuatnya sendiri. Nah, bagaimana cara membuat serum vitamin C untuk wajah? Simak lebih lanjut!

Cara Membuat Serum Vitamin C

sponsor: kezia skin expert.

Manfaat Serum Vitamin C untuk Wajah

Vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga akan menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Selain itu vitamin C juga sangat baik sebagai anti-penuaan dan mengatasi kerutan pada wajah secara alami. Vitamin C akan menyembuhkan jaringan yang rusak pada kulit wajah, merangsang produksi kolagen, dan mencegah penuaan secara alami.

  • Vitamin C berperan penting untuk membantu produksi kolagen di dalam tubuh. Jika kolagen dapat tercukupi dengan baik maka mampu mengencangkan kulit dan mencegah keriput. Jika Anda meningkatkan kadar vitamin C di dalam tubuh, maka hal tersebut mampu merangsang tubuh untuk memproduksi kolagen. Sehingga, Anda akan terlihat lebih cantik dan awet muda.
  • Vitamin C juga dapat berperan sebagai antioksidan, sehingga dapat mencegah dampak buruk dari paparan sinar matahari. Hal ini dapat memperbaiki kerusakan yang ada pada kulit yang disebabkan oleh sinar ultra violet (UV).
  • Selain mampu mencerahkan dan mengencangkan kulit, vitamin C juga mampu mengurangi bintik-bintik merah akibat penuaan.

 

Alasan Membuat Serum Vitamin C Sendiri Itu Lebih Baik

Vitamin C adalah senyawa yang dapat teroksidasi dengan cepat ketika mendapatkan kontak dengan sinar matahari atau udara. Jadi, ketika Anda membeli serum vitamin C kemungkinan telah teroksidasi dan berkurang manfaatnya. Untuk memastikan bahwa Anda menggunakan serum vitamin C yang terjaga dengan baik, maka tidak ada salahnya untuk membuat serum vitamin C sendiri di rumah.

Cara Membuat Serum Vitamin C untuk Wajah

Bahan-bahan yang harus Anda siapkan:

  • ½ sendok teh bubuk vitamin C yaitu asam askorbat L.
  • 1 sendok makan air sulingan, atau juga dapat dengan air mawar dan 2 sendok makan gliserin nabati untuk melarutkan.
  • Botol penetes kaca yang berwarna gelap untuk menyimpan vitamin C agar tidak mudah terosidasi.

Cara Membuat:

  • Larutkan bubuk vitamin c dan air suling atau air mawar ke dalam botol kaca. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif maka bubuk vitamin C dapat sedikit di kurangi.
  • Kocok botol kaca tersebut hingga semua bahan larut dengan baik.
  • Serum vitamin C telah siap! Anda dapat merawat kulit dengan serum ini dan dapat menyimpannya di dalam kulkas hingga 2 minggu.
  • Jika Anda menggunakan gliserin nabati untuk melarutkan bubuk vitamin C, maka gunakan sedikit air sulingan kemudian campur gliserin nabati di dalam botol kaca. Kocok hingga semua bahan larut secara sempurna. Anda dapat menyimpan serum vitamin C ini di dalam kulkas hingga 4 minggu.

Anda harus membersihkan kulit sebelum menggunakan serum ini dan juga gunakan dalam jumlah yang sedikit saat akan tidur. Vitamin C dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, sehingga menggunakannya pada malam hari akan lebih baik.

Teteskan serum vitamin C pada tangan Anda, dapat menggunakan alat bantuan berupa pipet. Gosokkan kedua tangan Anda kemudian usapkan pada wajah, leher, hingga dada secara lembut dan merata. Biarkan selama satu malam, kemudian Anda dapat menggunakan pelembab setelahnya jika perlu.

Yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Serum Vitamin C:

  • Takaran bahan harus tepat, jadi lakukan dengan hati-hati. Jangan menambahkan vitamin C secara berlebihan karena asam yang terkandung di dalamnya dapat membakar kulit Anda.
  • Jika Anda memiliki kulit yang sensitif larutkan bubuk vitamin C dengan air suling yang cukup banyak. Anda akan memerlukan adaptasi untuk menggunakan serum ini.
  • Serum vitamin C sangat baik untuk mengatasi kulit yang kering dan penuaan. Bahkan dapat membantu perawatan untuk menyembuhkan jerawat.
  • Bagi Anda yang memiliki kulit kering, maka Anda dapat menambahkan jumlah vitamin C secukupnya. Tetapi Anda harus melakukannya secara bertahap, lakukan uji coba dengan mengoleskannya pada belakang telinga sebelum mengoleskannya pada wajah.
  • Jika Anda menginginkan serum vitamin C yang memiliki aroma wangi, Anda dapat menggunakan air mawar bukan air suling.

Demikian cara membuat serum vitamin C untuk wajah. Dengan ramuan ini maka Anda akan terlihat lebih muda dan terbebas dari garis-garis halus atau keriput jika menggunakannya secara benar dan teratur. Bahkan serum ini mampu mengecilkan pori-pori sehingga wajah terlihat lebih cerah dan segar. Semoga bermanfaat.

3
10%
like
16
53%
love
2
6%
haha
2
6%
wow
0
0%
sad
7
23%
angry

Comments

comments

To Top