Rambut ku

Cara Membuat Rambut Gimbal

Anda pasti sudah tidak asing kan dengan nama bob marley atau mungkin mbah surip? Mendengar nama mereka pasti langsung terlintas dalam pikiran anda musik reggae. Selain musik reggae yang paling khas dari mereka adalah rambut mereka yang gimbal ya. Dan bagi mereka yang menyukai musik reggae sebagian besar dari mereka pasti berambut gimbal,meskipun tidak semua ya. Bagi anda yang menginhinkan rambut anda menjadi gimbal,sebenarnya mudah. Asalkan anda sabar dan telaten merawatnya. Karena rambut yang gimbal memerlukan perawatan yang lebih dibandingkan rambut yang biasa atau tidak digimbal. Jangan beranggapan bahwa rambut gimbal adalah rambut yang tidak dirawat,karena tampilannya yang mungkin tidak terlalu rapi. Baiklah, marilah kita bahas mengenai cara membuat rambut gimbal.

Cara Membuat Rambut Gimbal

sponsor: kezia skin expert.

  1. Bersihkan Rambut

Saat anda akan membuat rambut gimbal pastikan rambut anda bersih dan terbebas dari berbagai kotoran dan debu. Rambut yang bersih dapat membuat proses penggimbalan anda lebih cepat. Karena minyak rambut yang menempel dapat mrmbuat rambut menjadi licin,jadi akan ldbih baik jika anda menggimbal rambut anda saat setelah keramas. Dan saat anda selesai keramas,jangan menggunakan kondisioner karena sama akan membuat rambut anda licin juga. Serta usahakan saat anda akan menggimbal biarkan rambut anda kering terlebih dahulu.

  1. Pisahkan Rambut

Setelah anda mengeringkan rambut anda,pisahkan rbut menjadi beberapa bagian. Yang ukuran masing-masing bagian tergantung anda ingin membuat gimbal seberapa besar. Tapi,usahakan setiap ukuran sama ya supaya terlihat lebih rapih. Anda dapat memisahkan tiap bagiannya menggunakan sisir yang bergigi jarang,kemudian tahan tiap bagian menggunakan karet gelang. Jika anda menginginkan gimbal yang kecil dan terlihat elegan anda dapat memisahkan tiap bagian dengan ukuran 1,25 kali 1,25 centimeter. Jika anda menginginkan gimbal yang berukuran sedang anda dapat membuat bagian dengan ukuran 2,5 kali 2,5 centimeter. Buatlah garis pemisah bagian dengan bentuk zig zag agar terlihat lebih alami.

  1. Sasak Tiap Bagian Yang Sudah Dipisahkan

Setelah memisahkan bagian rambut sama besar langkah selanjutnya adalah menyasak rambut tiap bagiannya. Pegang setiap bagaian rambut sampai menegang kemudian sasak dengan arah menuju kulit kepala. Mulailah pada jarak 2,5 centimeter dari kulit kepala. Untuk menyasak anda dapat menggunakan gigi yang rapat. Sasaklah sampai rambut anda lebih mengembang pada bagian dekat akar rambut. Sasak sampai seluruh bagian rambut yangvtelah dibagi mengembang kemudian tahan dengan menggunakan karet gelang. Saat anda sedang menyasak rambut usahakan satu tangan anda memilin rambut secara perlahan agar hasil sasakan bagus dan benar. Teruskan sampai semua bagian rambut disasak. Lakukanlah dengan sabar dan jangan terburu-buru agar hasilnya terlihat rata.

  1. Ikat Hasil Sasakan

Setelah selesai menyasak ikat bagian ujung rambut dan pangkal rambut dekat kulit kepala menggunakan karet gelang. Hal ini dapat mempertahankan hasil sasakan anda agar lebih jadi.

  1. Oleskan Wax Rambut

Jangan lupa untuk mengoleskan wax rambut yang bersifat mengeraskan rambut pada bagian yang sudah disasak dan kulit kepala secara tipis-tipis. Pilihlah wax rambut yang terbuat dari bahan alami. Gunakan dua sampai empat minggu sekali saja.

Jika anda ingin membuat rambut gimbal anda menjadi permanen anda dapat melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Keramas Menggunakan Shampo Tanpa Residu

Jika anda ingin rambut gkmbal anda terlihat halus dan lebih erat keramaslah menggunakan shampo tanpa residu dengan teratur. Proses pengerasan ini mmemerlukan waktu selama tiga bulan. Usahakan untuk menggunakan shampo khusus dan hindari shampo yang mengandung wewangian danbjuga kondisioner. Karena kondisioner akan menyelip di sela-sela rambut gimbal anda. Keramaslah di pagi hari agar rambut anda kering secara sempurna dan rambut anda tidak ditumbuhi jamur. Saat keramas janganlah memegang rambut terlalu keras karena dapat membuat rambut gimbal anda menjadi patah.

  1. Seprotkan Pelembab

Untuk menjaga agar rambut gimbal anda tetap kuat semprotkanlah campuran air dan minyak. Namun,jangan menyemprotkannya terlalu banyaka agar tidak terlihat terlalu berminyak. Cukup oleskan beberapa hari selama seminggu. Jangan menggunakan mibyar sayur,minyak zaitun dan minyak lain yang digunakan atau berbasis makanan. Jika anda menggunakan minyakbtersebut dapat membuat rambut berbau busuk karena minyak tersebut menyeral ke dalam rambut.

  1. Menyelipkan Rambut Yang Terlepas

Seringkali dengan banyaknya aktivitas banyak helaian rambut yang terlepas dari gimbalannya. Untuk mengatasinya anda dapat menyelipkannya kembali menggunakan pinset atau alat yang digunakan untuk merajut.

  1. Menggulung Untaian Gimbal Dan Tukuk Bagian Ujungnya

Gulung untaian gimbal dengan menggunakan jari tangan anda untuk mempertahankan kehalusannya dan agar pilinan dapat menggulung ke arah yang sama. Jika anda menginginkan ujung gimbal yang runcing anda tidak perlu menekuk bagian ujungnya. Janganlah menggulung untaian gimbal terlalh sering karena akan mudah terlepas gimbalan anda nantinya.

Nah, itulah beberapa cara untuk membuat rambut gimbal. Sekarang ini banyak leminat rambut gimbal baik dari kaum wanita maupun lelaki. Sebenarnya hal jni sah-sah saja karena menjadi salah satu bagian dari trend. Rambut gimbal tidak selalu menunjukan hal yang negatif ya. So, jangan berpandangan buruk terlebih dahulu. Ok, see ya di pembahasan yang lainnya. Keep waiting oke.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top