Wajah ku

Cara Membuat Masker Telur Untuk Wajah

Kali ini kita akan membahas tentang salah satu perawatan kecantikan alami yaitu masker wajah yang terbuat dari telur. Telur adalah bahan yang alami dan mudah didapat, namun memberikan perawatan kulit yang luar biasa. Putih telur mengandung nutrisi, protein murni, dan vitamin A yang mampu mencerahkan dan mengencangkan kulit. Berikut beberapa pilihan cara membuat masker telur untuk wajah yang dapat Anda terapkan dengan mudah.

Cara Membuat Masker Telur Untuk Wajah

sponsor: cream pemutih wajah.

Cara Membuat Masker Telur Untuk Wajah

      1. Telur murni
Cara membuat masker telur untuk wajah yang pertama terbuat dari telur tanpa ada bahan tambahan. Anda hanya perlu menerapkan satu kuning telur di wajah Anda selama sekitar 5 menit, lalu bersihkan jika sudah mengering. Dengan cara ini kulit akan terhidrasi, menjadi sangat lembut, dan terjaga kesehatannya. Masker wajah ini sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu namun tetap ingin melakukan perawatan yang terbaik.

      2. Telur dan wortel
Masker wajah dari telur yang selanjutnya dilengkapi dengan bahan wortel. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan satu kuning telur ditambah dengan wortel yang telah dihaluskan. Oleskan masker ini ke seluruh permukaan wajah Anda secara merata, dan diamkan selama sekitar 5 hingga 10 menit. Jika dirasa sudah cukup, Anda dapat membilasnya dengan air hangat tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air dingin. Dengan begini wajah Anda akan merasa jauh lebih segar. Manfaat membilas wajah dengan air dingin pada saat proses terakhir adallah untuk menstimulasi sirkulasi darah Anda.

      3. Telur dan tepung jagung
Cara membuat masker telur untuk wajah juga dapat menggunakan campuran dari bahan telur dan jagung. Ini adalah cara yang efektif, yaitu menyampur tepung jagung muda dengan satu putih telur. Oleskan campuran bahan ini ke wajah Anda dan biarkan hingga mengering, biasanya sekitar 5 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat lalu air dingin setelahnya. Cara pembilasan yang seperti ini akan merangsang sirkulasi darah agar lebih lancar sekaligus menutup pori-pori wajah. Masker ini bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori.

      4. Kuning telur dan minyak zaitun
Ini juga merupakan masker telur dengan bahan yang sangat sederhana. Hanya memerlukan satu sendok minyak zaitun dan 1 butir telur yang diambil kuningnya. Campur kedua bahan tersebut hingga merata, lalu oleskan pada seluruh wajah hingga leher. Kemudian tutup menggunakan handuk hangat, jika perlu buatlah lubang untuk mata dan hidung Anda. Setelah 5 hingga 10 menit Anda dapat membilas wajah dan leher Anda dengan air hangat.

Demikian cara membuat masker telur untuk wajah dengan 4 variasi campuran bahan yang berbeda. Anda dapat mencoba semua cara tersebut, namun jangan dilakukan dalam sekali waktu. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top