Wajah ku

Cara Membuat Facial Scrub Secara Alami

Merawat kulit memang sesuatu yang penting, terutama kulit wajah. Tahukah anda bahwa kulit perlu bernapas dan bertumbuh. Namun ketika kulit sedang bertumbuh, maka akan menyebabkan munculnya sel kulit mati atau kulit lama yang harus disingkirkan. Inilah sebabnya wajah anda terkadang terlihat kusam dan lelah jika tidak dibersihkan. Nah, untuk membersihkannya anda dapat mencoba cara membuat facial scrub secara alami untuk wajah dengan mudah yang akan kita bahas di bawah ini.

Cara Membuat Facial Scrub Secara Alami

sponsor: perawatan wajah.

  1. Scrub dari madu, gandum, dan jeruk

Scrub ini tidak hanya dapat membersihkan sel-sel kulit mati, namun juga mampu mencerahkan kulit dari bintik-bintik gelap. Anda hanya perlu mencampur 2 sendok geh gandum, ekstrak kulit jeruk, dan 1 sendok teh madu. Tambahkan air secukupnya hingga menyerupai pasta. Gunakan scrub ini pada wajah anda dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas hingga bersih.

  1. Scrub dari kopi

Ternyata kopi dapat merawat kulit anda dengan baik.  masukkan bubuk kopi secukupnya ke dalam mangkuk, kemudian tambahkan minyak zaitun, gula merah, dan kayu manis secukupnya. Campur semua bahan tersebut hingga rata. Kemudian terapkan pada kulit wajah anda secara menyeluruh dan bilas dengan bersih setelahnya.

  1. Scrub dari pisang

Cara membuat facial scrub alami  yang selanjutnya adalah dari pisang. Siapkan dua buah pisang yang matang lalu haluskan dan tambahkan gula merah secukupnya. Jika anda memiliki kulit wajah yang kering, anda dapat menambahkan satu sendok makan madu untuk membantu dehidrasi kulit. Oleskan scrub ini pada wajah anda lalu pijat selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih setelahnya.

  1. Scrub dari gula merah, mentimun, dan alpukat

Scrub ini sangat baik untuk merawat kulit yang sensitif. Campurkan dua sendok teh gula merah dengan minyak alpukat. Biarkan campuran tersebut selama beberapa menit, sementara itu anda dapat menghaluskan mentimun. Campur semua bahan hingga rata, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

  1. Scrub dari minyak zatun, garam laut, dan nanas

Scrub ini sangat cocok bagi anda yang memiliki masalah jerawat pada wajah. Yang anda butuhkan hanyalah garam laut secukupnya, lalu campur dengan minyak zaitun dan beberapa irisan nanas. Pastikan anda mencampurnya hingga menyerupai sebuah pasta. Gunakan scrub wajah tersebut untuk wajah anda atau anda juga dapat menggunakannya sebagai masker.

  1. Scrub gandum, gula, dan tomat

Gandum adalah bahan yang biasa digunakan dalam membuat scrub wajah alami karena dapat memberikan tekstur berpasir yang sangat diperlukan untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

Siapkan tomat lalu iris menjadi beberapa bagian, tambahkan gula dan gandum lalu campur semua bahan hingga rata. Ambil irisan tomat lalu celupkan pada campuran tersebut. Gunakan tomat untuk menggosok wajah anda secara lembut.

Ternyata cara membuat scrub alami untuk wajah sangat mudah dan sederhana. Jadi jangan pernah berpikir bahwa merawat wajah menggunakan bahan- bahan alami itu sulit untuk dilakukan. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top