Tubuh ku

Cara Membuang Racun Dalam Tubuh Secara Alami

Tanpa disadari, kebiasaan Anda sehari-hari dapat menyebabkan mengendapnya racun atau toksin di dalam tubuh. Bukan hanya dari polusi, racun-racun tersebut dapat masuk melalui makanan yang tidak sehat seperti makanan instan atau makanan cepat saji. Meski belum ada dampak yang dirasakan saat ini, namun racun yang terlalu lama mengendap di dalam tubuh dapat merusak organ dan menyebabkan gangguan kesehatan yang berbahaya. Jadi panyakit kanker yang menyerang secara tiba-tiba itu bukan berarti tanpa sebab, melainkan karena racun di dalam tubuh yang tidak pernah dibersihkan. Untuk mencegahnya Anda dapat mempelajari cara membuang racun dalam tubuh secara alami seperti di bawah ini:

Cara Membuang Racun Dalam Tubuh Secara Alami

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Apel

Bukan hanya terasa manis dan gurih, buah apel ternyata dapat membuang racun yang mengendap di dalam tubuh dengan sangat baik. Buah apel mengandung pektin, sejenis serat yang dapat membersihkan kandungan metal di dalam tubuh. Kandungan metal ini akan masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan lingkungan yang kurang sehat.

Selain dapat membersihkan kandungan metal, apel juga mampu untuk menyingkirkan parasit pada usus, mencegah gangguan fungsi hati, dan mengobati peradangan pada kandung kemih.

  1. Lemon

Jika Anda menginginkan tubuh yang sehat, biasakan diri untuk minum segelas air lemon hangat di pagi hari mulai dari sekarang. Buah lemon kaya akan vitamin C yang mampu membuang segala jenis racun di dalam tubuh. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa, vitamin C memiliki kemampuan untuk melarutkan berbagai macam zat berbhaya yang ada di dalam tubuh dan membuangnya melalui kotoran.

  1. Teh hijau

Cara membuang racun di dalam tubuh yang selanjutnya adalah memanfaatkan teh hijau. Teh hijau memiliki aroma yang nikmat sekaligus dapat dijadikan sebagai bahan detoksifikasi alami. Hal ini karena teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi, sehingga dapat membersihkan racun melalui sistem pencernaan.

  1. Rumput laut

Bagi Anda pecinta makanan jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan rumput laut. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, ternyata rumput laut juga memiliki segudang manfaat bagi tubuh terutama dalam membuang racun. Rumput laut mengandung kalium dan yodium yang cukup tinggi yang dapat meningkatkan fungsi hati, sehingga dapat membantu tubuh untuk melakukan proses detoksifikasi secara alami.

  1. Jahe

Jahe yang biasa dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh ini ternyata juga dapat membersihkan dan memperlancar saluran pencernaan. Bahkan jahe juga mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Alpukat

Alpukat mampu mencukupi serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Serat ini berperan penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Dengan mengonsumsi alpukat secara rutin, Anda dapat terhindar dari gangguan buang air besar seperti sembelit. Alpukat juga diperkaya dengan berbagai nutrisi yang sangat baik bagi tubuh seperti vitamin E, kolagen, omega 9, dan lemak tak jenuh.

  1. Air putih

Salah satu cara termudah untuk membuang racun di dalam tubuh adalah dengan minum air putih secara cukup. Air putih mampu melarutkan segala racun yang ada di dalam tubuh kemudian membuangnya. Jadi jika Anda perhatikan, orang yang rutin minum air putih akan terlihat lebih sehat dan segar.

  1. Nanas

Nanas mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang mampu menangkal dampak buruk dari radikal bebas. Selain itu, nanas juga memiliki banyak vitamin yang bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin A, C, mineral dan mangan.

Ternyata cara membuang racun di dalam tubuh dapat dilakukan dengan mudah dan nikmat. Mulailah hidup gaya hidup sehat dari sekarang agar Anda terhindar dari berbagai penyakit. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top