Motivation

Cara Memberi Kesan Baik Tanpa Dibilang Cari Muka

Cara Memberi Kesan Baik Tanpa Dibilang Cari Muka

Jika ingin kerja Anda dihargai, coba beberapa langkah dan cara memberi kesan baik tanpa dibilang cari muka berikut ini. Disaat Anda merasa sudah bekerja keras namun masih banyak yang tidak menghargai usaha Anda maka rasa sedih bahkan marah akan mudah muncul. Kemungkinan saja, Anda kurang cerdas dalam ‘mencari muka’. Meski bekerja keras merupakam sebuah keharusan, akan tetapi menunjukkan usaha dan jerih payah masih bisa dilakukan. Hal ini bisa membantu tingkatkan karir agar tidak berhenti di situ saja.

Sponsor: perawatan wajah

Cara mudah agar atasan dan rekan kerja menganggap Anda orang paling berkesan dengan pekerjaan, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar kesan baik dalam diri Anda muncul. Tak perlu merasa Anda sedang mencaru muka, tetapi anggap saja itu dilakukan untuk mencari tujuh.

Cara Memberi Kesan Baik Tanpa Dibilang Cari Muka

1. Perhatikan hal kecil yang tidak luput dari perhatian orang lain

Cara yang bisa dilakukan supaya Anda terkesan tengah ‘cari muka’ yakni rajin melakukan hal-hal kecil yang tidak pernah luput dari perhatian banyak orang. Banyak orang tidak memiliki bagus pada sesuatu secara detail. Jadikan hal ini sebagai kesempatan baik untuk Anda menghadirkan kesan baik didepan rekan bahkan atasan. Caranya dengan perhatikan hal detail seperti membuat refisi typo atau kesalahan saat melihat laporan perusahaan sebelum materi itu dipublikasi. Langkah ini bisa membuat atasan Anda merasa jika yang dilakukan sangat bisa diandalkan. Contoh kasus lainnya misalnya menggunakan moto atau jargon yang sering diucapkan atasan dengan bahasa yang bisa membuat atasan Anda paham. Sehingga ia akan menganggal jika Anda memahami apa yang selama ini dikatakan atasan.

Cara Memberi Kesan Baik Tanpa Dibilang Cari Muka

2. Bangun hubungan baik dengan karyawan dari departemen lain.

Membangun hubungan baik sesama karyawan meski berbeda kantor atau departemen bisa membantu menambah daftar catatan baik reputasi Anda. Terlebih jika Anda benar-benar serius dengan karir, maka langkah ini bisa membantu. Kebanyakan atasan akan merasa senang dengan karyawan yang memiliki jiwa kepemimpinan sejati. Karena siapa tahu, dikemudian hari Anda dapat dipromosikan menjadi manajer baru sebab Anda telah memiliki kemampuan komunikasi yang baik antar karyawan. Mulailah cari pergaulan dengan banyak karyawan di perusahaan lain. Cari sudut pandang lebih luas agar Anda bisa mudah berkomunikasi dengan atasan.

Cara Memberi Kesan Baik Tanpa Dibilang Cari Muka

3. Buatlah atasan Anda lebih sadar akan kinerja dengan menceritakan kondisi proyek

Akan ada waktu dimana atasa anda akan menanyakan sejumlah pertanyaan seperti kabar proyek atau tugas yang dijalankan. Jadi, agar bisa menarik perhatian, buatlah kesan baik dengan menceritakan seluruh laporan sedetail mungkin. Ceritakan juga apa masalah yang tengah terjadi sekaligus solusi yang sudab Anda dan tim lakukan. Terpenting adalah melaporkan kondisi proyek dengan alur yang lengkap sehingga atasan akan menilai seolah Anda bisa diandalkan.

Cara Memberi Kesan Baik Tanpa Dibilang Cari Muka

4. Jangan pelit memberi bantuan

Cobalah untuk sesekali memberikan bantuan kepada karyawan lain, asalkan tidak mengganggu tugas dan tanggung jawab utama. Supaya kinerja Anda memiliki ekspektasi yang baik cara agar dapat melampauinya salah satu dengan memberi bantuan pada rekan lain yang memiki hambatan saat bekerja. Setidaknya, upaya Anda memberi pertolongan jauh lebih mudah dihargai oleh atasa ketimbang bekerja secara individu. Selain memiliki nilai lebih di mata atasa, tindakan sederhana itu juga akan dinilai lebih oleh rekan lain. Namun perlu diingat bahwa jangan sampai Anda melupakan tanggung jawab utama. Pahami tentang bedanya ‘dimanfaatkan’ dengan ‘dimintain tolong.

Cara Memberi Kesan Baik Tanpa Dibilang Cari Muka

5. Proaktif memberikan ide segar

Kesan pertama bisa muncul saat Anda bisa menjadi karyawan yang rajin memberikan ide atau gagasan ketika rapat muncul. Kesan tersebut bisa muncul ketika Anda sanggup memberikan ide segar lengkap dengan data juga argumen yang logis. Langkah ini bisa dibilang cara termudah untuk memulai kesan pertama yang baik terlebih didepan atasan. Banyak atasan yang memiliki pemikiran progresif sehingga akan lebih suka dengan karyawan yang sanggup memberi ide baru. Selain ide, dukung pula dengan data logis dan bisa dipertanggung jawabkan. Cari tahu kapan waktu yang tepat untuk mengemukakan pendapat. Jika ide Anda kurang cukup, tunggu dengan mencari informasi pendukung lainnya. Latihlah cara berkomunikasi sehingga ide tersebut bisa tersampaikan dengan jelas dan tepat sasaran.

       Cara Memberi Kesan Baik Tanpa Dibilang Cari Muka

6. Inisiatif untuk memberikan perubahan

Cara mudah lainnya agar Anda bisa berkesan adalah selalu berinisiatif memberikan perubahan. Banyak orang akan menghargai sifat inisiatif kerena bisa memberikan pengaruh cukup besar pada kondisi perusahaan. Sikap inisiatif bisa membawa perusahaan lebih baik jika dilakukan dengan tepat misalnya saat membangun sebuah proyek maka dibutuhkan sikap kehati hatian. Terakhir, jika Anda bisa memberikan hasil positif dan bagus maka bisa membuat atasan merasa bahwa Anda telah memberikan kontribusi pada perusahaan. Bagaimanapun juga, atasan selalu memerhatikan bagaimana hasil dan kerja para pegawainya. Meski Anda tidak menjelaskan dengan gamblang, namun hasil yang baik tidak akan menipu. Artinya, hasil yang sudah Anda berikan, sedikit banyaj bisa meningkatkan karir menjadi lebih baik.

Sekian yang bisa disampaian tentang motivasi kerja yakni cara membuat pekerjaan Anda lebih berkesan tanpa dicap sedang cari muka. Jika ingin mendapat hasil positif, maka lakukan dengan tindakan yang baik. Dengan begitu, julukan sebagai karyawan teladan bisa Anda miliki. Semoga bermanfaat untuk karir dan pekerjaan Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top