Entertaiment

Cara Membeli Game Android Dengan Pulsa

Cara Membeli Game Android

Google Playstore merupakan toko berbagai aplikasi dan game yang dapat diunduh oleh siapa saja, bagi yang memiliki gadget berbasis sistem operasi Android. Di dalamnya tersedia banyak sekali aplikasi dan game, baik gratis maupun premium berbayar yang siap dipasang pada perangkat Android, sesuai dengan apa yang diinginkan atau yang dibutuhkan. Bagi orang awam yang sudah sering mengunduh aplikasi, menjadi suatu hal mudah jika melakukan instalasi aplikasi gratis melalui Google Playstore. Lalu, untuk aplikasi atau game yang berbayar, inilah cara membeli game android premium dengan pulsa. Mari ikuti panduannya.

sponsor: kezia skin expert.

Google Playstore memberikan layanan kepada konsumennya, terutama untuk memudahkan pengguna gadget Android saat melakukan pembelian aplikasi atau game dengan pembayaran melalui pulsa. Beberapa provider kartu seluler yang sudah bisa digunakan untuk membeli aplikasi berbayar di Google Playstore di Indonesia adalah Telkomsel, XL dan Indosat. Cara-caranya yang bisa diikuti sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, diawali dengan membuka aplikasi Google Playstore yang pastinya selalui terpasang di gadget Android. Pastikan Google Playstore yang dimiliki pada gadget Android ini sudah di-update dengan versi yang terbaru agar berjalan lebih baik.
  2. Langkah selanjutnya yaitu dengan menyentuh atau melakukan tap menu yang berada di sisi kiri atas. Gambar menu ini dilambangkan dengan tanda 3 garis. Selanjutnya, pilih My Account untuk melanjutkan prosesnya.
  3. Lanjutkan dengan pemilihan opsi payment methods dengan cara mengaktifkan carrier billing sesuai dengan kartu SIM atau provider kartu selular yang digunakan, baik untuk provider Telkomsel, XL dan Indosat.
  4. Kemudian lanjutkan dengan mengisi form registrasi. Isilah form tersebut dengan lengkap, yang terdiri dari informasi nomor telepon sesuai provider kartu SIM yang digunakan, nama dan alamat. Jika pengisian sudah selesai, dilanjutkan dengan save atau menyimpan.
  5. Setelah pengisian disimpan, pendaftar atau calon pembeli akan mendapatkan kode pendaftaran yang diterima melalui sms.
  6. Jika langkah-langkah tersebut sudah dilakukan, maka calon pembeli aplikasi premium bisa menggunakan kartu SIM-nya untuk membeli aplikasi atau game yang diinginkan dengan memotong pulsa yang dimiliki.

Pembelian aplikasi berbayar melalui pemotongan pulsa ini akan disertai dengan pajak sebesar 10%. Maksudnya, jika seseorang membeli aplikasi game, maka diharuskan membayar dengan tambahan 10% dari jumlah total harga aplikasi atau game yang dipilih. Cara pembelian game android premium dengan pembayaran melalui pulsa ini disebut dengan istilah metode carrier billing. Metode ini tidak hanya digunakan membeli aplikasi dan game saja, namun juga bisa digunakan untuk membeli majalah, buku maupun In-App Purchase menggunakan metode potong pulsa. Contohnya berupa perpanjangan layanan WhatsApp, stiker dalam Path, dan item-item yang dijual dalam game atau aplikasi.

Pembelian aplikasi atau game berbayar via potong pulsa ini mungkin akan lebih familiar dibandingkan dengan cara pembelian dengan menggunakan kartu kredit di Google Playstore. Pada penggunaan pulsa untuk membeli game ini, setiap item yang dibeli bisa digunakan untuk seumur hidup, walaupun seringkali berganti smartphone. Perlu diketahui bahwa pembelian dan pembayaran aplikasi dan game Android lewat pulsa merupakan cara paling jitu untuk memasarkan produk  layanan Google di Indonesia.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top