Manfaat Tanaman

Cara Melakukan Perawatan Rambut Kering Karena AC Menggunakan Bahan Alami

Cara Melakukan Perawatan Rambut Kering Karena AC Menggunakan Bahan Alami

Berada lama di bawah AC sudah jadi kebiasaan lama yang banyak dialami oleh orang apalahi saat cuaca panas dengan iklam tropis. Akan tetapi berada terlalu lama di ruangan ber-AC juga bisa membuat rambut kering sehingga cara perawat rambut kering karena AC dengan alami  pun bisa dilakukan. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut cara melakukan perawatan secara alami untuk rambut kering melalui bahan-bahan herbal yang sudah dipercaya bisa membuat rambut kembali sehat dan lembut.

Cara Melakukan Perawatan Rambut Kering Karena AC Menggunakan Bahan Alami

Sponsor: cream pemutih wajah

Perawatan Rambut Kering Karena AC

  • Menggunakan Minyak Zaitun

Jika AC Anda rusak tentu solusinya dengan datang ke service ac Jakarta. Tetapi jika rambut yang rusak solusi bisa menggunakan bahan alami. Rambut rusak setelah lama berada di ruang ber-AC itu bisa karena rambut kehilangan kelembapannya. Udara AC yang ektrim membuat kelembapan rambut terserap dan cara mengembalikan kelembapan itu adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitu mengandung vitamin E, antioksidan dan sejumlah mineral yang baik untuk memberikan nutrisi pada rambut. Minyak zaitun akan menjaga kelembapan rambut dari radiasi suhu dingin akibat terlalu lama berada di ruangan AC. Caranya dengan menyiapkan satu sendok makan zaitun, hangatkan terlebih dahulu dan oleh pada rambut. Gunakan pijatan lembut supaya minyak zaitundapat meresap masuk ke pori-pori ramput dan kepala. Gunakan pembungkus plastik untuk membungkus rambut, bisa juga dengan handuk hangat lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu barulah bilas rambut sampai bersih.

Cara Melakukan Perawatan Rambut Kering Karena AC Menggunakan Bahan Alami

  • Menggunakan Masker Pisang

Rambut kering dapat membuat elastisitasnya berkurang sehingga rambut jadi mudah patah. Cara lain merawat rambut kering akibat radiasi AC adalah memakai buah pisang. Buah pisang mengandung vitamin A dan C yang baik untuk menjaga kelembapan rambut. Buah pisang dapat dijadikan masker rambut caranya dengan menyiapkan 1 atau 2 buah pisang yang telah masak. Kemudian haluskan buah pisang sampai lembut dan tekstrnya tidak padat lagi. Setelah buah pisang menjadi lembut seperti bubur, campurkan bubur dengan minyak almond secukupnya saja. Jika tidak ada minyak almond, ramuan dapat dijampur dengan minyak kelapa. Setelah masker pisang siap, mulailah oles ke bagian rambut hingga kulit kepala. Diamkan hingga 30 menit hingga masker benar-benar meresap ke dalam kulit kepala dan rambut. Jangan lupa untuk bilas rambut dengan air dan shampo hingga benar-benar bersih dan tidaka ada sisa masker yang tertinggal.

Cara Melakukan Perawatan Rambut Kering Karena AC Menggunakan Bahan Alami

  • Menggunakan Lidah Buaya

Perawatan rambut kering yang satu ini sudah tidak asing lagi. Yah, perawatan ini memakai daun lidah buaya yang sudah terbukti nyata dapat sembuhkan rambut kering, bercabang hingga menghaluskan rambut. Lidah buaya adalah bahan alami yang sangat baik untuk menyuburkan rambut. Terdapat asam amino dan mineral serta vitamin komplek didalam lidah buaya. Kandungan inilah yang dapat dijadikan bahan perawatan alami rambut yang kering. Cara menggunakannya juga sangat sederhana yakni cukup dengan memotong daun, belah hingga terlihat gel dan lendirnya. Gunakan bagian gel lidah buaya untuk dioles ke bagian rambut sampai rata. Diamkan sampai kering atau gel benar-benar menyerap ke dalam rambut dan kulit kepala. Terakhir, lakukan pembilasan pada rambut sampai benar-benar bersih. Perawatan rambut dengan lidah buaya harus dilakukan dengan rutin supaya hasilnya semakin maksimal dna rambut bebas kering.

Cara Melakukan Perawatan Rambut Kering Karena AC Menggunakan Bahan Alami

  • Menggunakan Buah Alpukan dan Telur

Rambut kering dapat dikembalikan elastisitasnya dengan bahan alami yang terbuat daro alpukat dan telur. Buah yang kaya akan asam amino ini merupakan bahan yang bisa membantu melembutkan rambut dari ujung hingga pangkal rambut. Buah enak ini mengandung sejumlah mineral, protein, vitamin A dan E serta asam lemak essensial. Sementara campuran telur sangat baik untuk menutrisi kulit kepala dari kerontokan. Langkah sederhana meracik ramuan ini adalah denagn menyiapkan buah alpukat yang sudah masak 1 atau 2 buah, serta satu butir telur ayam. Belah buah alpukat menjadi dua bagian lalu ambilah daging buahnya. Haluskan atau tumbuh daging buah sampai benar-benar menjadi bubur. Kemudian campur bubur alpukat tadi dengan telur mentah. Aduk dan kocok lembut sampai bahan menjadi lebih encer. Mulai oleskan masker alpukat ke rambut dan kulit rambut dan tunggu selama 30 menit sampai kering. Saatnya bilas rambut dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini dengan rutin untuk hasil rambut bebas kering yang makasimal.

    Cara Melakukan Perawatan Rambut Kering Karena AC Menggunakan Bahan Alami

  • Banyaklah Minum Air Putih

Selain lima bahan alami diatas, perawatan rambut kering akan semakin maksimal dengan perbanyak minum air putih. Rambut kering bisa akibat kelembapannya berkurang, hilang atau rambut menjadi dehidrasi. Oleh sebab itu, banyak minum air putih dapat membatu mengembalikan cairan yang hilang dalam tubuh. Terlebih jika banyak melakukan aktivitas di ruangan AC maka seringlah meminum air putih. Air putih tak hanya baik untuk tubuh tetapi kuja menjaga kelembapan rambut. Jadi, mulailah memperbanyak minum air terlebih lagi jika banyak waktu yang dihabiskan di dalam ruangan ber-AC. Jika aktivitas banyak dilakukan di dalam kantor, pastikan membawa bekal air minum yang cukup.

Aktivitas yang dilakukan didalam ruangan yang ber-AC sebenarnya boleh dilakukan. Terlebih saat udara sangat panas, AC akan memberikan kesejukan untuk tubuh Anda. Akan tetapi jangan lupa satu hal jika meski tubuh Anda sejuk karena udara dingin, bukan berarti tidak ada efek negatif  terlebih lagi Anda berada terlalu lama dan sering didalam ruang ber-AC. Bukan hanya itu AC yang terlalu lama tidak dibersihkan bisa mengakibatkan masalah, untuk itu segera lakukan service ac. Demikian tips mengatasi rambut kering akibat paparana udara dingin AC. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top