Inspiration

Cara Kreatif Menjadi Penulis Seperti Asma Nadia

Cara Kreatif Menjadi Penulis Seperti Asma Nadia

Cara kreatif menjadi penulis seperti asma nadia. Dengan kemajuan jaman seperti sekarang maka bisa dibilang berbagai profesi telah terbuka untuk semua orang. Dimana pekerjaan tersebut tidak lagi memandang gender bagi siapapun. Sehingga bagi laki-laki maupun wanita memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan pekerjaan impian yang sesuai dengan passion mereka. Tidak terkecuali profesi sebagai penulis yang akhir-akhir ini tengah menjadi primadona bagi banyak orang. Termasuk mereka yang bergender wanita dan juga mengimpikan profesi tersebut. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa bisa menjadi seorang penulis yang professional bukanlah pekerjaan mudah. Banyak hal yang mesti dilakukan untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Dimana hal-hal tersebut seringkali tentunya tidak diketahui oleh mereka yang masih awam. Sehingga pada titik inilah kemudian dibutuhkan seseorang yang lebih mengetahui seluk beluknya. Tentunya bisa diambil oleh mereka yang telah lama menjadi penulis dan sukses pada bidang tersebut. Salah satunya adalah Asma Nadia. Bagi mereka yang mencintai dunia tulis menulis tentu nama Asma Nadia sudah tidak asing lagi. Sudah banyak buku-buku berkualitas yang dihasilkan oleh Asma Nadia. Sesuatu yang pastinya ingin ditiru jejaknya oleh banyak orang yang bermimpi menjadi penulis. Berikut ini beberapa caranya:

sponsor: kezia skin expert.

1. Memiliki Sudut Pandang Segar

Cara Kreatif Menjadi Penulis Seperti Asma Nadia

Tidak ada hal yang baru dibawah matahari yang sama ini. Tentu kamu pasti pernah mendengar istilah ini. Hal tersebut berlaku bagi kamu yang ingin menjadi penulis. Bahwa tema apapun yang akan kamu akan ke sebuah tulisan, entah itu cinta, politik, budaya atau apapun pasti pernah dituliskan oleh orang lain. Jadi jangan bebankan dirimu sendiri untuk menulis sesuatu yang benar-benar baru dan tidak pernah ada sebelumnya. Yang bisa kamu lakukan adalah memiliki sudut pandang yang segar dalam mengangkat sebuah tema dalam tulisan. Hal tersebutlah yang dilakukan oleh Asma Nadia dalam tiap tulisan-tulisannya. Dimana Asma Nadia mengangkat tema tentang cinta yang tentunya sudah sering diangkat namun menggunakan sudut pandang agama dan nilai-nilai sosial. Sehingga tulisan Asma Nadia terasa baru dan segar. Sesuatu yang kemudian membuat Asma Nadia bisa bertahan dalam dunia kepenulisan karena konsistensi dan juga keunikan yang dimiliki. Sehingga bisa dibilang, tidak sulit untuk menemukan ciri khas dari karya-karya yang dimiliki oleh Asma Nadia.

2. Olah Hal Sederhana Menjadi Luar Biasa

Cara Kreatif Menjadi Penulis Seperti Asma Nadia

Banyak yang beranggapan bahwa tulisan luar biasa harus berisi dengan hal-hal berat ataupun sulit untuk dicerna. Namun nyatanya tidak semua memiliki aturan baku tersebut. Karena pada kenyataannya tulisan yang disukai oleh banyak orang adalah mengangkat sesuatu yang sederhana untuk kemudian diubah menjadi sesuatu yang luar biasa. Hal tersebut juga dilakukan oleh Asma Nadia dalam setiap bukunya. Dimana Asma Nadia mengolah hal sederhana seperti hubungan asmara untuk kemudian disulapnya menjadi tema yang menarik sekaligus menghibur. Selain itu bisa dibilang, tema yang diangkat oleh Asma Nadia tidak pernah jauh-jauh dari kehidupan banyak orang. Sehingga membuat banyak orang yang menikmati karyanya pasti merasa dekat dengan karya tersebut. Hal tersebutlah yang kemudian patut dicoba oleh mereka yang ingin berprofesi sebagai penulis. Yakni tidak perlu terlalu berpikir bahwa menulis sesuatu harus dengan tema yang berat maupun kompleks. Karena terkadang tema sehari-hari apabila diramu dengan sedemikian rupa malah akan memiliki daya tarik yang luar biasa. Sesuatu yang pastinya akan dicari-cari oleh para pembacanya.

3. Jangan Takut Untuk Memulai

Cara Kreatif Menjadi Penulis Seperti Asma Nadia

Hal berikutnya yang paling penting bagi kamu yang ingin menjadi penulis adalah untuk memulai. Sesuatu yang sepertinya terlihat mudah tapi sayangnya masih banyak orang yang ingin menjadi penulis sulit untuk melakukannya. Hal tersebut tidak lepas karena banyak calon penulis yang takut untuk memulai karena dihantui banyak keraguan. Yaitu keraguan apakah tulisannya akan bagus atau malah akan dihujani oleh kritikan. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa sebuah kritikan seringkali menurunkan mental seseorang. Apalagi apabila orang tersebut masih awam dalam bidang tersebut. Tentu kritikan tak ubahnya senajta yang secara terus membuat pertahanan diri menjadi melemah. Hal tersebut tentu bisa melemahkan mental. Selain itu ketakutan memulai juga karena ekspektasi pada tulisan sendiri yang terlalu tinggi. Untuk itulah, Asma Nadia memberi nasehat bagi mereka calon penulis untuk tidak pernah takut memulai. Karena impian setinggi apapun tidak akan pernah menjadi apapun apabila tidak segera dimulai. Untuk itulah, hal paling penting sekaligus paling sulit bagi para calon penulis adalah untuk memulai menulis. Jadi singkirkan rasa takut itu dan mulailah menulis apa yang selama ini menjadi kegelisahan kamu. Karena hal apapun apabila tidak segera dimulai maka tidak akan pernah bisa terjadi juga.

Memilih profesi apapun sebagai pilihan karir tentunya membutuhkan perjuangan tidak mudah untuk bisa mewujudkannya. Tidak terkecuali profesi untuk menjadi penulis. Namun tiga tips yang telah diberikan oleh Asma Nadia seperti diatas bisa menjadi bahan referensi bagi mereka yang memang memiliki minat terhadap profesi tersebut. Tentu juga harus dibarengi dengan kerja keras, disiplin dan juga konsisten. Agar nantinya semua hal tersebut berkombinasi untuk mewujud menjadi sebuah kesuksesan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top