Fashion

Cara Jitu Memilih Fashion Untuk Kulit Hitam

Cara Jitu Memilih Fashion Untuk Kulit Hitam

Cara jitu memilih fashion untuk kulit hitam. Setiap orang tentunya dilahirkan dengan kondisi yang berbeda-beda. Mulai dari latar belakang keluarganya, latar belakang ekonominya, latar belakang pendidikan hingga penampilan yang dimiliki. Seperti yang diketahui bahwa setiap manusia dilahirkan dengan berbagai keragaman yang dimiliki. Salah satunya keragaman dalam bentuk warna kulit. Ada ornag yang terlahir dengan kondisi warna kulit yang putih, ada yang terlahir dengan kondisi warna kulit yang sawo matang hingga ada juga mereka yang terlahir dengan kondisi kulit berwarna hitam. Walaupun tentunya tidak pernah ada perbedaan yang mesti diperdebatkan tentang perbedaan kulit tersebut. Namun sepertinya memang sudah menjadi rahasia umum bahwa mereka yang memiliki warna kulit hitam seringkali mendapatkan pandangan sebelah mata. Apalagi ditambah dengan kenyataan bahwa mereka yang berkulit hitam seringkali kesulitan dalam memadupadankan fashion yang ingin mereka kenakan. Karena apabila mereka salah dalam menentukan gaya maupun warna fashion yang dikenakan maka dipastikan hanya akan membuat penampilan mereka menjadi kurang menarik. Hal inilah yang selama ini menjadi masalah bagi mereka yang berkulit gelap. Namun sebenarnya hal tersebut tidak perlu dijadikan masalah yang terlalu berlarut-larut. Karena ada beberapa solusi bagi mereka yang berkulit gelap untuk tetap bisa memilih fashion yang tepat sehingga bisa memiliki penampilan yang menarik tentunya. Berikut ini beberapa caranya:

sponsor: kezia skin expert.

  1. Pilih Pakaian Dengan Warna Cerah

Cara Jitu Memilih Fashion Untuk Kulit Hitam

Tips pertama yang bisa dilakukan oleh mereka yang berkulit gelap adalah memilih pakaian dengan warna yang cerah. Banyak yang selama ini beranggapan bahwa mereka yang berkulit gelap untuk menghindari pakaian berwarna cerah. Padahal nyatanya warna cerah malah akan membuat warna kulit yang gelap akan terlihat eksotis. Sedangkan warna cerah yang bisa dipilih seperti merah, biru maupun kuning. Namun tentunya warna pakaian cerah harus sesuai dengan ambang batasnya. Karena apabila terlalu berlebihan mengenakan warna cerah pada pakaian dapat dipastikan akan merusak segalanya dan terlihat tidak enak di mata. Hal ini nyatanya disarankan langsung oleh desainer terkenal Indonesia seperti Ivan Gunawan. Dimana Ivan Gunawan juga menyarankan mereka yang memiliki kulit gelap untuk mengenakan pakaian warna cerah untuk mengkamuflase dan memberikan penampilan yang menarik. “Kalau kamu merasa hitam sama kulit kamu maka jangan kebiasaan untuk parno pakai baju yang cerah. Soalnya baju cerah atau warna-warna akan memberikan kesan dan volume yang menarik buat kulit kamu.” Ungkap Ivan Gunawan.

  1. Hindari Pakaian Dengan Warna Putih

Cara Jitu Memilih Fashion Untuk Kulit Hitam

Tips kedua yang bisa dilakukan adalah hindarilah pakaian dengan warna putih. Hal tersebut tidak lepas karena pakaian dengan warna putih akan membuat mereka yang berkulit gelap menjadi tidak nyaman di mata. Karena warna putih pada pakaian akan membuat mereka yang berkulit gelap menjadi tidak menyatu bahkan terlihat menjadi abu-abu. Sesuatu yang tentunya membuat mereka yang berkulit gelap akan kehilangan percaya dirinya bahkan pada titik tertentu bisa membuatnya menjadi bahan olokan. Untuk itulah, bagi mereka yang berkulit gelap untuk sebisa mungkin menghindari pakaian dengan warna putih apalagi warna putih yang mencolok. Tidak perlu takut dengan trend fashion terkini yang bisa dibilang tengah menjadikan warna putih sebagai primadona. Karena apabila dipakasakan hanya akan membuat alih-alih mendapatkan penampilan menarik yang terjadi malah sebaliknya. Apalagi ditambah dengan anggapan sekaligus trend untuk menabrakan warna yang dianggap sebagai sesuatu yang mengikuti trend. Namun hal tersebut patut dihindari oleh mereka yang berkulit gelap apabila ingin mengenakan fashion berwarna putih.

  1. Gunakan Topi Berwarna Gelap

Cara Jitu Memilih Fashion Untuk Kulit Hitam

Sepertinya sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bagi mereka yang berkulit gelap selalu kesulitan dalam memadupadankan fashion. Karena ada ketakutan bahwa fashion tambahan yang mereka kenakan akan tidak cocok dengan warna kulit mereka yang gelap. Sehingga niatan untuk tampilan trendi malah menjadi jatuh karena fashion tambahan yang malah tidak cocok dengan warna kulit. Sebenarnya ada fashion tambahan yang sangat cocok apabila dikenakan oleh mereka yang berkulit gelap. Yakni dengan mengenakan topi hitam. Dimana sudah terbukti bahwa topi hitam akan membuat mereka yang berkulit gelap bukan hanya mampu menyatu dengan warna kulitnya namun juga mampu tampil dengan trendi dan tetap menarik. Sehingga bagi mereka yang berkulit gelap bisa menjadikan topi hitam sebagai salah satu fashion andalan mereka. Tentu topi berwarna gelap tersebut tidak harus monoton dengan satu gaya saja. Karena seperti yang diketahui untuk masa sekarang ini, topi sudah memiliki banyak model. Sesuatu yang patut dimanfaatkan maupun digunakan setiap harinya agar terus bisa tampil menarik sekaligus variatif. Tentu topi gelap yang dikenakan juga harus dicocokan dengan fashion yang sedang dikenakan. Agar nantinya fashion tersebut saling mendukung antara satu sama lain. Dan tidak timpang jadinya.

Dengan mengetahui tiga tips yang telah dijelaskan diatas maka tidak ada alasan lagi bagi mereka yang berkulit gelap untuk takut dalam memadupadankan fashion mereka. Namun khusus untuk point ketiga memang membutuhkan penanganan khusus terutama dari tangan mereka yang ahli. Karena terkadang membutuhkan mereka yang ahli dalam mendesain berbagai hal tidak terkecuali topi. Maka Halo Jasa adalah tempat paling tepat untuk menemukan para pekerja professional dalam bidang yang dibutuhkan. Tidak terkecuali mereka yang bergerak dalam bidang desain merchandise.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
100%
angry

Comments

comments

To Top