Fashion

Cara efektif mengilangkan komedo di hidung

Sala satu permasalahan yang kerap kali terjadi pada wajah selain munculnya jerawat nakal yang membuat mood baik menjadi hilang adalah munculnya komedo di sekitar area hidung. Munculnya komedo di wajah khususnya di area hidung menjadi sala satu hal yang sangat dibenci. Tidak hanya bagi para wanita namun juga bagi para pria. Karena bagaimana pun komedo yang menjadikan hidung kita bak landak berdampak buruk bagi penampilan wajah kita. wajah yang harusnya terlihat bersih dan bersinar harus gagal total akibat hidung landak yang dipenuhi oleh komedo yang bermunculan di area hidung. Oleh karena itu bagi pria maupun wanita akan rela melakukan apapun demi menghilangkan komedo di hidung mereka.

mengilangkan komedo di hidung

Sponsor – cream perawatan wajah

Umumnya orang yang mengalami permasalahan komedo ini memiliki karakteristik wajah yang berminyak. Dengan minyak yang berlebih bisa berujung pada 2 permasalahan sekaligus yakni komedo dan juga jerawat. Selain itu juga bisa mennjadikan wajah kita menjadi kurang cerah akibat minyak yang berlebih tersebut. Mengatasi permasalahan komedo bisa dibilang gampang-gampang susah. Mulai dari menggosoknya dengan ujung kuku agar komedonya terangkat hingga menggunakan berbagai kosmetik yang katanya dapat menghilangkan komedo dalam beberapa minggu. Namun pada akhirnya komedo terus muncul lagi ketika kita berhenti menggunakan kosmetik anti komedo tersebut. Dengan demikian kita harus selalu ketergantungan dengan kosmetik anti komedo tersebut. Padahal harganya tidaklah murah apalagi bagi kantong mahasiswa perantauan.

Selain komedo yang kembali muncul setelah berhenti menggunakan kosmetik anti komedo, bahan kimia yang terkandung dalam berbagai kosmetik anti komedo juga tidaklah bagus untuk kesehatan kulit wajah. Begitu juga metode menggosok area hidung dengan ujung kuku justru akan membuat pori-pori wajah kita terbuka lebar dan memungkinkan debu masuk ke dalam pori-pori wajah. Dengan demikian masalah baru akan muncul yakni jerawat atau bintik-bintik hitam di wajah. Bukannya menyelesaikan permasalahan malah memunculkan permasalahan yang baru.

Lantas pertanyaannya adalah bagaimana cara yang efektif untuk menghilangkan komedo secara permanen dan tidak meninggalkan efek samping yang justru akan memperburuk keadaan wajah kita? sebenarnya cara alami untuk menghilangkan komedo secara permanen bisa kita lakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan di dapur rumah kita. cara tersebut antara lain :

  1. Mengangkat komedo dengan putih telur

Telur selain cocok untuk digunakan sarapan, ternyata juga memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel di wajah kita. seperti yang kita ketahui bahwa penyebab utama munculnya komedo adalah produksi minyak berlebih pada wajah kita. telur khususnya putih telurnya memiliki kandungan protein dan juga asam amino. Berdasarkan penelitian, protein dan juga asam amino yang terkandung dalam putih telur memiliki khasiat untuk mengecilkan pori-pori wajah kita sehingga produksi minyak berlebih pada wajah kita pun akan terkurangi. Dengan berkurangnya produksi minyak di wajah kita maka kita sama dengan telah membereskan satu permasalahan yang menjadi akar masalah dari munculnya komedo. Dengan teratasinya masalah produksi inyak secara berlebih di wajah maka kita tidak hanya akan mengatasi masalah komedo namun juga akan mampu mengatasi masalah jerawat dan masalah kulit wajah yang kusam. Caranya pun juga sangat mudah sekali.

Siapkanlah 2 butir telur didalam sebuah mangkok dan juga sebuah mixer. Setelah itu pisahkan putih telur dan juga kuning telur. Untuk treatmen ini yang akan kita gunakan hanya putih telurnya saja. Sedangkan untuk kunig telur bisa anda goreng untuk disantap sebagai lauk makan siang. Putih telur yang sudah terpisahkan dengan kuning telur kocok dengan mixer hingga menjadi kuih dan krim. Sebelumnya anda juga harus mencuci bersih muka anda dengan sabun muka. Setelah itu pastikan wajah anda benar-benar kering dari sisa air. Oleskan secara merata krim putih telur pada wajah anda khususnya pada bagian wajah yang berkomedo. Pijatlah bagian yang berkomedo tersebut dengan pijatan lembut. Diamkan hingga 30 menit, setelah itu anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat.

  1. Jeruk nipis mampu menghilangkan komedo

Jeruk nipis adalah salah satu jenis dari jeruk yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sekali. vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis inilah yang terbukti secara klinis mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah manusia. Oleh karena itu tidak heran bila jeruk nipis juga di lirik oleh berbagai produsen kosmetik untuk dijadikan bahan baku kosmetik mereka.

Cara menngunakan jeruk nipis sebagai masker penghilang komedo jjuga terbilang sangat mudah sekali. anda cukup membela jeruk nipis menjadi 2 bagian setelah itu peras air jeruk nipis hingga tidak bersisa lagi. Bersihkan wajah anda dengan sabun muka dan keringkan hingga benar-benar kering tanpa ada setetespun air di wajah anda. Setelah itu oleskan secara merata air perasan jeruk nipis pada wajah anda. Khususnya pada wajah yang terdapat komedo bandelnya. Pada bagian itu tidak hanya di olesi namun juga bisa anda pijat-pijat lembut agar komedo dapat terangkat dengan sepurna. Setelah itu diamkan masker jeruk nipis hingga 20 menit. baru bilaslah dengan air hangat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top