Rambut ku

Cara Cerdas Menebalkan Rambut

Cara Cerdas Menebalkan Rambut

Cara cerdas menebalkan rambut  secara alami kali ini akan membantu anda untuk membuat rambut menjadi lebih tebal dan sehat. Semua orang dapat dipastikan menginginkan rambut lebat dan tebal. Baik laki-laki ataupun perempuan. Selain tampak lebih sehat, rambut yang lebat dan tebal juga menambah keindahan penampilan seseorang. Sebagian besar orang melakukannya dengan cara yang instan untuk membuat rambut sehat dan tebal, mulai dari penggunaan produk-produk pelebat rambut yang banyak mengandung bahan kimia di dalamnya hingga melakukan pencangkokan rambut. Kedua cara di atas memiliki dampak negatif. Sebenarnya cara untuk membuat rambut tebal alami dapat anda lakukan dengan mudah. Selain dengan menghindari efek yang negatif, menggunakan bahan bahan yang alami juga dapat membuat rambut anda tebal dengan cara alami ini pun tidak membutuhkan biaya yang mahal dan bisa menghemat waktu anda, karena anda dapat melakukan sendiri di rumah.

Cara Cerdas Menebalkan Rambut

sponsor: kezia skin expert.

  1. Daun Buah Rambutan

Anda dapat memanfaatkan daun pada buah rambutan. Rambut yang tipis bisa diakibatkan karena rambut yang rusak dan juga kering. Daun rambutan ini dapat mengatasi kedua masalah rambut tersebut. Cara menggunakannya: siapkan 1 mangkuk air bersih dan daun rambutan secukupnya. Masukkan daun rambutan ke dalam air yang ada dimangkuk.  Kemudian remas-remas daun rambutan hingga mengeluarkan minyak alami. Lalu saring hasil remasan tadi sehingga hanya menyisakan air dan juga minyak alaminya. Kemudian oleskan pada kulit dan batang rambut. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas. Lakukan 2 kali dalam sehari agar hasil yang maksimal.

  1. Teh

Rambut yang tipis juga bisa disebabkan karena pori-pori kulit kepala yang tersumbat oleh kotoran. Oleh karena itu anda harus membersihkan kotoran-kotoran yang menyumbat tersebut, selain dengan keramas anda dapat melakukan perawatan yakni dengan menggunakan air rendaman teh. Cara menggunakannya: siapkan 3 kantong teh celup. Seduh teh yang telah anda siapkan selama semalaman. Pada keesokan harinya gunakan rendaman teh tersebut dan oleskah pada rambut anda. Diamkan kandungan teh meresap ke dalam rambut selama kurang lebih 1 jam. Lakukan dengan rutin 3 kali seminggu agar hasil yang anda dapat maksimal.

  1. Buah Nanas

Buah nanas mengandung vitamin B yang  mampu membuat rambut anda terlihat subur. Cara penggunaannya: jus buah nanas tanpa menggunakan gula. Biarkan dalam wadah selama semalaman. Setelah anda diamkan semalaman, pakailah jus nanas tersebut menjadi masker rambut anda. Biarkan selama sekitar kurang lebih 30 menit, agar kandungan yang terdapat didalam buah nanas dapat terserap dengan baik ke dalam rambut. Gunakanlah handuk yang lembut untuk menutupi rambut anda saat menggunakan masker. Lalu bilaslah rambut anda hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan masker nanas ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

  1. Santan Kelapa Dan Daun Pandan

Santan kelapa dan daun pandan juga dapat membantu melebatkan rambut secara alami. Cara panggunaannya: siapkan satu ikat daun pandan beserta santan. Haluskan daun pandan sampai benar-benar lembut dan mengeluarkan airnya. Anda bisa menambahkan santan ke daun pandan yang telah anda haluskan tadi. Gunakanlah campuran santan dan pandan tersebut sebagai masker rambut anda. Agar hasil yang anda dapatkan maksimal lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

  1. Daging Lidah buaya

Sudah banyak penggunaan lidah buaya dalam dunia kecantikan, hal ini sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan rambut dan juga dapat untuk menebalkan rambut. Cara penggunaannya: belah lidah buaya dan ambil dagingnya (seperti gel kaku). Gosokkan daging lidah buaya pada rambut secara merata dan diamkan sampai sekitar 1 jam, bilas dengan air bersih.

  1. Vitamin A Yang Tercukupi

Makanan yang mempunyai sumber vitamin A sehat seperti wortel, bayam, susu, telur, dan masih banyak lagi. Dapat mencukupi kebutuhan vitamin A dan membuat rambut menjadi tebal.

  1. Nutrisi Rambut Yang Terpenuhi

Rambut juga memerlukan nutrisi yang cukup agar dapat tumbuh sehat dan tebal. Nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan rambut seperti protein dan vitamin B kompleks. Sumber nutrisi tersebut dapat dipenuhi dalam kuning telur, daging, buah-buahan segar, dan sayuran hijau.

  1. Putih Telur

Dalam putih telur dapat menambah volume rambut agar lebih tebal dan mencegah rambut rontok. Cara panggunaanya: cuci rambut dengan air sehingga rambut menjadi lembab. Pisahkan putih telur dengan kuning telur nya. Kocok putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuning telur tersebut lalu oleskan putih telur ke rambut dan kulit kepala sampai merata. Biarkan selama kurang lebih 1-2 jam. Kemudian bilas dengan air dingin. Untuk menghilangkan bauya anda dapat mencuci rambut menggunakan shampoo.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun selain dapat menebalkan juga dapat menghitamkan rambut. Cara menggunakannya: oleskan minyak zaitun ke rambut secara merata dan lebih baik digunakan sebelum tidur.

  1. Kemiri

Sudah banyak pula produk kecantikan rambut balita dan dewasa yang menggunakan bahan dasar dari kemiri. Karena kemiri dapat membuat ketebalan pada rambut. Cara penggunaan: siapkan kemiri secukupnya lalu haluskan. Rebus kemiri dengan air sampai kemiri mengeluarkan minyaknya. Minyak kemiri nantinya akan terlihat mengapung di atas air rebusan. Ambillah minyak kemiri tersebut, balurkan ke kulit kepala secara merata dan lakukan cara menggunakan kemiri ini secara rutin.

  1. Madu

Madu sudah dipercaya memiliki banyak khasiat untuk menyuburkan rambut. Madu biasa digunakan sebagai bahan dasar formula pada shampoo yang digunakan untuk menebalkan rambut. Cara pemakaian: oleskan madu pada rambut secara merata, biarkan selama 10-15 menit. Lalu bilas, dan lakukan minimal 1 kali seminggu.

  1. Daun Seledri

Cara pemakaian: anda hanya membutuhkan tangkai daun seledri yang sudah dihaluskan. Cuci rambut terlebih dahulu lalu gosokkan tangkai seledri yang sebelumnya sudah dihaluskan ke kulit kepala hingga merata. Pijit perlahan lahan kulit kepala. Biarkan sejenak disertai ditutup menggunakan shower cap selama kurang lebih 1 jam. Lalu bilas. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

  1. Lakukan Pemijatan Pada Rambut

Sarana pembawa nutrisi untuk rambut juga penting. Darah yang tidak lancar sebagai penyebab kerontokan pada rambut. Pemijatan lembut pada kulit kepala juga dilakukan pada saat keramas merupakan salah satu cara menebalkan rambut.

  1. Gunakan Shampo Yang Tepat

Gunakanlah shampo yang sesuai dengan yang anda butuhkan. Pilihlah jenis shampo yang dapat membantu anda dalam penebalan rambut.

 Cara Cerdas Menebalkan Rambut

Demikianlah beberapa cara membuat rambut tebal secara alami yang bisa anda lakukan di rumah. Lakukanlah dengan teratur dan juga rutin. Anda bisa juga mengkombinasikan beberapa cara di atas. Selamat mencobanya dan semoga masalah rambut tipis anda bisa segera teratasi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top