Travelling

Cara Berburu Tiket Murah Saat Lebaran Nanti

Puasa Ramadhan sebentar lagi memang sudah didepan mata. Banyak orang khususnya kaum muslim yang bersuka cita dalam menyambut bulan suci tersebut. Namun, ada banyak hal yang sebaiknya Anda persiapkan sebelum memasuki bulan puasa salah satunya menyiapkan biaya perjalanan untuk mudik lebaran nanti. Meski bulan Ramadhan saja belum tiba, tidak ada salahnya Anda mulai mempersiapkan jauh-jauh hari untuk pulang kampung atau sekedar berkunjung ke rumah kerabat.

Sponsor: produk pemutih wajah

Membeli tiket terkadang menjadi dilema tersendiri sebab memasuki lebaran harga tiket mudik mulai naik dan mahal. Dan berburu tiket murah menjadi salah satu alasan yang bisa dilakukan agar liburan lebaran menjadi penuh makna dan menyenangkan. Berikut cara berburu tiket murah saat lebaran nanti yang bisa Anda pakai.

 

Cara Berburu Tiket Murah Saat Lebaran Nanti

1. Membeli Tiket Dari Jauh-Jauh Hari

Anda bisa mencoba beli tiket jauh jauh hari dan memesannya sebelum nanti kehabisan dan ketinggalan waktu perjalanan. Cara ini penting dilakukan mengingat di waktu lebaran, banyak orang memilih mudik secara bersamaan sehingga membuat perjalanan penuh dengan pemudik. Bahkan banyak tiket perjalanan jadi naik harga hingga dua kali lipat. Berburu tiket mudah bisa Anda dapatkan dan biasanya potongan harganya bisa 10-30 persen lebih murah. Untuk bisa mendapatkan potongan harga yang lumayan besar tersebut, maka lakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari maksimal 3 bulan keberangkatan. Bahkan jika beruntung, Anda pun bisa mendapat potongan harga hingga 50% lebih. Sangat membantu bukan!

2. Beli Tiket Dengan Cara Katak

Cara Berburu Tiket Murah Saat Lebaran Nanti

Jurus dapatkan harga tiket murah selanjutnya adalah menggunakan cara katak. Cara ini juga banyak dilakukan oleh orang karena dianggap lebih ringkas tanpa membuang tenaga. Membeli tiket dengan cara katak maksudnya membeli tiket yang menggunakan lebih dari satu maskapai atau kendaraan. Misalnya, jika Anda ingin mudik dari Jakarta ke Surabaya, biasanya membeli tiket satu rute perjalanan. Sementara dengan cara katak bisa dibeli dengan beberapa tiket dengan rute berbeda. Contohnya, Anda bisa mulai membeli tiket jurusan Jakarta-Yogyakarta dan selanjutnya disambung Yogyajarta-Surabaya. Biasanya harga tiket yag ditawarkan lebih murah karena banyak maskapai yang memberikan promo tiket dalam waktu bersamaan.

3. Berburu Tiket Di Malam Hari

Cara Berburu Tiket Murah Saat Lebaran Nanti

Ternyata berburu tiket di malam hari ada manfaatnya lo. Sayangnya hal ini tidak dimanfaatkan oleh banyak calon pemudik. Di malam hari adalah waktu yang cocok bagi Anda berburu tiket mudik sebab di waktu tersebut Anda jarang memiliki banyak pesaing. Meski memerlukan waktu untuk dikorbankan, nyatanya cara ini cukup efektif mendapatkan harga tiket lebih murah. Beberapa maskapai penerbangan menggunakan promo LCC atau Low Cost Carrier antara pukul 23.00 WIB atau jam 11 tengah malam.

4. Berlangganan Newsletter Maskapai

Cara Berburu Tiket Murah Saat Lebaran Nanti

Mungkin Anda salah satu orang yang sering melakukan perjalanan dengan memakai maskapai penerbangan. Atau mungkin Anda sering menggunakan website maskapai untuk memesan tiket secara online. Keuntungannya yang bisa Anda dapatkan salah satunya bisa mendapatkan informasi seputar promo dan berbagai produk paket perjalanan. Meski Anda nantinya akan mendapatkan banyak surat email namun tidak salahnya membaca untuk mendapatkan tiket promo. Cek setiap email secara detail terutama bagi Anda yang memang berniat mencari tiket promo secara online.

5. Ikutilah Kuis Berhadiah Tiket

Kadang kita terjebak dari kuis yang katanya menawarkan hadiah tiket. Tetapi, tak semua maskapai penembangan menawarkan kuis abal-abal. Kuncinya adalah jeli dan tidak tertipu. Mengikuti kuis berhadiah kadang juga tak menjamin Anda bisa mendapatkan tiket gratis menjelang lebaran, nyatanya banyak juga perusahaan travel yang memberikan kuil berhadiah tiket secara cuma-cuma untuk pelanggan yang beruntung. Dan pelanggan setia kadang juga bisa mendapat hadiah tiket. Sama halnya dengan agen travel, untuk bisa mengikuti kuis berhadiah tiket, banyak media sosial yang memberikan promo hadiah meski syarat yang harus dilakukan adalah rajin mengikuti update terbaru dari kuit tiket berhadiah itu.

6. Dapatkan Dengan Kartu Kredit yang Tepat

Cara Berburu Tiket Murah Saat Lebaran Nanti

Bagi Anda pemilik kartu kredit, ternyata bisa mendapatkan harga tiket mudik dengan harga promo. Promo tersebut biasanya didapat dari cashback, diskon, atau cicilan tanpa bunga. Jenis kartu kredit yang biasanya harus digunakan adalah kartu kredit co-brand yang memiliki kerja sama dengan perusahaan maskapai. Kartu kredit jenis ini mampu menawarkan atau memberi informasi seputar harga dan promo tiket juga lainnya.

7. Ikuti Forum Traveling

Cara Berburu Tiket Murah Saat Lebaran Nanti

Cara terakhir yang bisa Anda pakai untuk dapatkan harga tiket paling murah adalah mengikuti forum atau komunitas traveling. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari mengikuti forum-forum travelling tersebut. Anda bisa dapatkan informasi seputar tiket murah dari para anggota forum. Aktif bertanya juga bisa jadi solusi Anda mendapatkan informasi detail. Anda juga bisa ikut berdiskusi melalui topik thread yang tengah muncul sehingga informasi yang Anda butuhkan akan lebih banyak.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapat tiket mudik dengan hemat. Anda juga bisa memilih jadwal penerbangan tepat di hari H meski hal itu tak menjami Anda mendapat tiket murah. Lakukan juga cara kreatif agar bisa menghemat anggaran perjalanan seperti menetapkan tempat tujuan, berapa lama Anda berkunjung, dan apa saja yang Anda beli sehingga tidak mempengaruhi biaya perjalanan pulang setelah lebaran usai.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top