Motivation

Cara Ampuh Memotivasi Diri Saat Sedang Tidak Mood Bekerja

Cara Ampuh Memotivasi Diri Saat Sedang Tidak Mood Bekerja

Merasa bosan melakukan aktivitas di kantor, sepertinya Anda membutuhkan sesuatu yang ampuh dan cara memotivasi disi saat tidak mood bekerjaSetiap pagi Anda mungkin akan disibukkan dengan aktivitas kerja tersebut. Dan kadang kala untuk bisa melakukan pekerjaan di kantor, Anda butuh kesiapan, pengetahuan juga mood yang baik. Jika mood tidak baik maka bisa mengganggu pekerjaan Anda, bisa jadi Anda tidak menyentuh sama sekali pekerjaan tersebut sehingga membuat beban tugas semakin menumpuk. Jika tiba-tiba kehilangan mood bekerja, saatnya bersiap melakukan terbaik dalam membangkitkan motivasi kerja.

cara memotivasi disi saat tidak mood bekerja

 

Sponsor: halo jasa

1. Berhenti pedulikan hal yang tidak penting

Ketika semangat kerja tiba-tiba luntur, cobalah untuk tidak memikirkan hal-hal yang bisa merusak fokus kerja. Jangan pikirkan atau peduli dengan hal-hal yang tak penting ketika bekerja misalnya, bertelepon dengan teman selama berjam-jam, bermain video game, atau menonton film padahal jam kerja masih lama. Fokuslah dengan bagaimana cara mengembalikan mood Anda misal beristirahat sejenak lalu mulai kembali bekerja. Jika perlu tak ada salahnya sesekali berbicara dengan rekan untuk menghilangkan rasa jenuh sambil dengarkan musik agar fikiran dan tubuh lebih nyaman dan kembali siap bekerja.

Cara Ampuh Memotivasi Diri Saat Sedang Tidak Mood Bekerja

2. Tak perlu berpikir bahwa butuh kerja keras untuk menyelesaikannya

Ketika waktu pekerjaan menumpuk tiba, terkadang anda merasa panik dan bingun bagaimana cara menyelesaikan. Untuk membantu pekerjaan Anda berjalan dengan lancar, coba buatlah daftar pekerjaan mana yang akan diselesaikan lebih dahulu. Jangan lupa untuk memilah tingkat kesulitan pekerjaan agar bisa terselesaikan lebih cepat. Santai akan membantu Anda berfikir jernih dalam menyelesaikan tugas kerja.

Cara Ampuh Memotivasi Diri Saat Sedang Tidak Mood Bekerja

3. Tahu tentang kewajiban Anda

Agar mood kerja bisa kembali muncul, sebaiknya jangan mencampurkan pekerjaan Anda dengan kondisi mental. Hal itu bisa membuat mood kerja semakin tidak bisa muncul dan akhirnya membuat tugas semakin sulit dikerjakan. Ahlahsil pekerjaan yang seharusnya selesai tepat waktu bisa molor dan banyak kesalahan. Jika sudah begitu tentunya akan banyak menyita waktu Anda bukan.

Cara Ampuh Memotivasi Diri Saat Sedang Tidak Mood Bekerja

4. Budayakan membaca

Biasakan diri untuk membaca sesuatu seperti buku, koran, majalah atau berita online. Cara ini bisa membantu mengembalikan mood kerja Anda. Atau tak ada salahnya membaca komik atau cerita bergambar yang lucu dan bernuansa komedi. Cara ini bisa membuat Anda beristirahat sejenak dari penatnya pikiran dengan begitu Anda bisa kembali memulai pekerjaan dari yang kecil dahulu.

cara memotivasi disi saat tidak mood bekerja

5. Tetapkan jam istirahat lalu tentukan keinginan untuk melakukan 

Jangan terlalu memforsir fisik dan mental untuk menyelesaikan pekerjaan saat itu juga. Lebih baik beristirahatlah sejenak seperti berbaring, makan atau jalan-jalan. Cara ini akan membantu Anda mempertahankan energi dan fokus sehingga menimbulkan semangat baru untuk segera menyelesaikan tugas. Terakhir, jangan lupa memiliki keinginan unuk menyelesaikan pekerjaan meskipun mood Anda sedang kurang baik. Dengan berawal dari keinginan maka rasa malas bisa dihilangkan.

Itulah cara yang sebenarnya sangat sederhana untuk memotivasi diri agar mood kerja bisa kembali meningkat. Mood kerja yang berkurang dapat membuat pekerjaan jadi banyak tertinggal sehingga mengurangi kualitas kerja. Disamping itu cara lain yang bisa membantu Anda tingkatkan mood kerja adalah rajin mengecek kondisi perangkat kerja yang Anda gunakan seperti komputer kantor. Bila anda mengalami sedikit kendala kerja akibat komputer yang rusak, maka serahkan urusan tersebut pada ahlinya. Halo Jasa merupakan tempat dimana Anda bisa menemukan jasa instalasi komputer terbaik.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top