Info Kedokteran

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Setiap luka yang terjadi pada tubuh seringkali bukan hanya masih menyisakan rasa sakit namun terkadang juga bekas luka. Dimana biasanya dengan seiring berjalannya waktu maka rasa sakit itu akan menghilang namun belum tentu dengan bekas lukanya. Karena seperti yang diketahui pada beberapa luka dengan berjalannya waktu luka tersebut malah membekas dan kemudian menjadi sulit dihilangkan. Hal tersebut tentunya sangat menganggu penampilan mereka yang mengutamakan kebersihan tubuh. Apalagi apabila bekas luka tersebut berada pada bagian tubuh luar yang mudah terlihat. Tentunya hal itu bisa menurunkan rasa percaya diri. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang berusaha memakai berbagai bahan kimia untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Padahal nyatanya masih ada banyak cara alami yang tidak berbahaya untuk tubuh. Berikut ini cara alami menghilangkan bekas luka:

Sponsor: cream pemutih wajah

1. Menggunakan Lidah Buaya
Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa tanaman Lidah Buaya memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Mulai dari untuk kesehatan rambut hingga kesehatan wajah. Namun ternyata manfaat yang dimiliki oleh Lidah Buaya lebih luas lagi. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas luka pada kulit yang sulit untuk dihilangkan. Hal tersebut tidak lepas karena Lidah Buaya memiliki kandungan asam amino yang sudah terbukti mampu menghaluskan kulit dan menumbuhkan sel baru. Sehingga apabila kulit yang terkena bekas luka mendapatkan olesan cairan lidah buaya secara teratur maka berangsur bekas luka tersebut akan menghilang.

2. Menggunakan Madu Murni
Nyatanya manfaat yang dimiliki oleh madu bisa dirasakan bukan hanya dengan meminumnya secara langsung namun juga dengan cara mengoleskannya. Apalagi bagi mereka yang kulitnya mengalami bekas luka yang sulit untuk dihilangkan. Maka mengoleskan madu bisa menjadi salah satu solusi yang bisa digunakan. Namun yang perlu diingat adalah bahwa madu yang harus digunakan adalah madu murni. Hal tersebut tidak lepas karena madu murni memiliki banyak kandungan bermanfaat yang tidak dimiliki oleh madu yang telah dicampur. Pastikan juga mengoleskan madu murni tersebut secara rutin setiap harinya untuk hasil lebih maksimal.

3. Menggunakan Daun Mint
Mungkin awalnya terdengar sedikit aneh ketika mengetahui bahwa ternyata daun mint juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka. Hal tersebut tidak lepas karena selama ini daun mint terkenal manfaat untuk kesehatan gigi saja. Namun ternyata manfaat yang dimiliki oleh daun mint lebih luas lagi. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas luka yang selama ini sulit untuk dihilangkan. Caranya adalah dengan mengoleskan daun mint yang sudah dihaluskan pada bekas luka di kulit. Setelah itu tunggu hingga beberapa menit sampai daun mint tersebut menyesap. Barulah setelah itu bersihkan dengan air bersih.

4. Memakai Buah Timun
Untuk Buah Timun sendiri cara pemakainnya bisa dibilang sangat mudah. Yakni dengan memotong kecil-kecil buah timun. Setelah itu oleskan pada bekas luka pada kulit yang dimaksud. Lakukan hal ini secara rutin dan disiplin sampai nantinya bekas luka tersebut berangsur mulai menghilang.

Bekas luka yang sulit menghilang memang bisa dibilang sangat menganggu apabila tidak segera diatasi. Untuk itulah, coba terapkan cara-cara yang ada diatas untuk bisa mengatasinya bukan hanya secara cepat namun juga alami.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top