Info Kedokteran

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut tentunya menjadi permasalahan sendiri bagi setiap orang. Hal tersebut tidak lepas karena bau mulut bukan hanya menganggu namun juga sangat menurunkan rasa percaya diri. Sehingga bagi mereka yang memiliki bau mulut seringkali juga dijauhi oleh banyak orang. Tentu hal tersebut menjadi pengganggu dalam aktifitas sehari-hari. Bahkan kemungkinan terburuknya adalah mendapatkan kucilan sosial. Sesuatu yang tentunya tidak ingin dirasakan oleh siapapun. Sehingga tidak heran bagi mereka yang mengalami bau mulut akan mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bau mulut tersebut. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan meminum obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Sesuatu yang tentunya tidak dianjurkan untuk dikonsumsi setiap harinya. Karena nyatanya masih banyak cara yang aman untuk menghilangkan bau mulut. Untuk itulah, berikut ini akan dijabarkan cara alami menghilangkan bau mulut.

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Mengonsumsi Buah-Buahan

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut secara alami adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Seperti yang diketahui, buah memiliki banyak kandungan maupun manfaat yang sangat penting bagi tubuh. Mulai dari serat, vitamin hingga mineral. Dimana ternyata semua kandungan yang baik tersebut mampu menetralkan racun yang ada di tubuh. Hal tersebut tidak lepas karena usus yang sering mengolah buah akan lebih sehat sehingga pembuangan juga menjadi tidak bau. Karena pembuangan yang sehat akan juga menentukan bau atau tidaknya mulut seseorang. Untuk itu apabila ingin menghilangkan bau mulut maka gunakanlah cara yang alami seperti mengonsumsi buah-buahan.

  1. Memakai Daun Sirih

Selama ini Daun Sirih dikenal sebagai daun yang dikhususkan untuk kesehatan organ penting bagi kewanitaan. Namun ternyata manfaat yang dimiliki oleh Daun Sirih lebih luas lagi. Yaitu untuk bisa menghilangkan bau mulut. Hal ini sudah lama diakui oleh Nenek Moyang kita. Seperti yang diketahui pada jaman dahulu banyak orang tua yang memakan daun sirih untuk menggantikan sikat gigi. Karena daun sirih telah terbukti bukan hanya mampu menguatkan gigi namun juga menyegarkan nafas. Sehingga tidak heran apabila daun sirih tidak bisa terpisahkan dari orang jaman dahulu untuk menjaga kesehatan gigi dan nafas mereka. Untuk memakainya sendiri bisa dengan cara menyeduh daun sirih dengan air hangat atau merebusnya. Setelah itu coba meminumnya secara rutin setiap hari.

  1. Konsumsi Air Putih Secara Cukup

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Mengonsumsi air putih seringkali dipandang sebelah mata selama ini. Hal tersebut tidak lepas karena masih banyak yang beranggapan bahwa minum air putih sebagai sesuatu yang tidak perlu dipikirkan. Padahal pada kenyataanya manfaat yang dimiliki dengan mengonsumsi air putih sangat besar. Dimana banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa mengonsumsi air putih yang tidak cukup maka akan membuat tubuh menjadi tidak seimbang dan mulai menimbulkan banyak penyakit di depannya. Untuk itulah mengonsumsi air putih secara cukup yakni delapan kali sehari akan menjadi cara terampuh mencegah maupun mengobati penyakit. Salah satunya adalah obat bagi bau mulut. Karena biasanya bau mulut terjadi karena tubuh yang kekurangan cairan. Dengan terpenuhinya cairan tubuh maka resiko bau mulutpun akan terhindari.

  1. Kumur Air Kunyit

Cara berikutnya yang bisa dilakukan adalah dengan cara memanfaatkan khasiat dari kunyit. Seperti yang diketahui kunyit memiliki banyak manfaat apabila digunakan secara benar. Untuk menghilangkan bau mulut sendiri bisa dilakukan dengan merebus kunyit tersebut. Setelah itu tuangkan pada wadah maupun gelas. Tunggu hingga air rebusan kunyit menjadi dingin. Barulah setelah itu bisa dilakukan untuk dijadikan air kumur untuk menghilangkan bau mulut.

Bau mulut memang menganggu terutama dalam kehidupan sehari-hari. Tapi tenang saja apabila melakukan tips seperti yang sudah dijelaskan diatas maka tidak mungkin bau mulut untuk bisa dihilangkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top