Info Kedokteran

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Bau badan tentunya menjadi permasalahan sendiri bagi setiap orang. Hal tersebut tidak lepas karena bau badan bukan hanya menganggu namun juga sangat menurunkan rasa percaya diri. Sehingga bagi mereka yang memiliki bau badan seringkali juga dijauhi oleh banyak orang. Tentu hal tersebut menjadi penganggu dalam aktifitas sehari-hari. Mulai dari bersekolah, bekerja hingga bersosialisasi. Sesuatu yang apabila terus dibiarkan tentunya menjadi masalah yang akan semakin besar. Sehingga tidak heran apabila bagi mereka yang terkena bau badan terus mencoba berbagai cara untuk menghilangkannya. Namun menghilangkan bau badan memang bukan perkara yang mudah untuk dilakukan. Bahkan berbagai obat kimia juga belum tentu menjadi jawaban terbaiknya. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan cara alami menghilangkan bau badan:

Sponsor: kezia skin expert

1. Menggunakan Daun Sirih
Solusi alami pertama yang bisa dilakukan bagi mereka yang memiliki bau badan adalah menggunakan daun sirih. Dimana seperti yang diketahui daun sirih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Banyak orang yang menduga bahwa daun sirih hanya berguna bagi organ kewanitaan. Padahal nyatanya daun sirih memiliki manfaat yang lebih besar dan juga lebih luas lagi. Salah satu manfaat lainnya adalah untuk menghilangkan bau badan. Bau khas yang dimiliki oleh daun Sirih diyakini mampu menghilangkan biang keringat yang menjadi penyebab bau badan. Cara menggunakannya sendiri bisa dibilang cukup mudah. Yakni hanya dengan menumbuk daun sirih segar sebanyak lima lembar. Setelah itu, tumbukan daun sirih tersebut tempelkan atau oleskan pada tubuh terutama daerah ketiak. Biarkan beberapa menit hingga meresap setelah itu baru dibilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk menghilangkan bau badan yang menganggu.

2. Mengonsumsi Daun Kemangi
Daun kemangi biasanya ditemukan dalam menu lalapan atau pada menu pendamping. Namun ternyata dibaliknya Daun Kemangi memiliki manfaat untuk menghilangkan bau badan. Hal tersebut tidak lepas dari bau khas yang dimiliki oleh daun kemangi. Sedangkan untuk pemakaiannya sendiri bisa dibilang cukup mudah. Yaitu hanya perlu menjadikan daun kemangi sebagai menu konsumsi yang rajin dikonsumsi setiap harinya. Bisa dijadikan menu utama maupun pendamping agar nantinya tidak bosan.

3. Menggunakan Mentimun
Cara alami lainnya yang bisa digunakan adalah dengan cara menggunakan atau mengonsumsi mentimun. Ternyata mentimun yang memiliki kandungan air yang tinggi diketahui sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Untuk itulah bagi mereka yang memiliki bau badan sangat dianjurkan untuk menggunakan dan mengonsumsi buah mentimun. Cara pertama bisa langsung ditempelkan pada bagian tubuh yang memiliki bau badan tersebut. Yaitu dengan mengiris tipis buah mentimun dan langsung menempelkannya. Sedangkan dengan cara mengonsumsinya adalah dengan memakan langsung buah mentimun secara rutin.

4. Hindari Makanan Yang Mengundang Bau Badan
Hal terakhir yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menghindari makanan yang bisa mendatangkan bau badan. Sebut saja seperti alcohol, daging merah dan makanan cepat saji atau junkfood. Dengan menghindari jenis makanan tersebut maka bau badan yang selama ini menganggu tidak semakin memburuk.

Memiliki bau badan memang menjadi sesuatu yang sangat menganggu. Untuk itulah lakukan cara diatas secara rutin dan benar. Bukan hanya alami namun juga mampu menghilangkan bau badan secara efektif.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top