Info Kedokteran

Cara Alami Menghilangkan Batuk Kering

Cara Alami Menghilangkan Batuk Kering

Memiliki kondisi tubuh yang sehat tentu menjadi impian dari semua orang. Hal tersebut tidak lepas karena dengan kondisi tubuh yang sehat maka akan mampu mengerjakan berbagai aktifitas sehari-hari. Namun sayangnya tidak setiap moment, kondisi tubuh sehat dapat dimiliki. Karena seringkali tubuh juga mendapatkan serangan penyakit yang menganggu. Dimana biasanya penyakit yang menyerang tubuh ini disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari daya tahan tubuh menurun, kondisi cuaca yang tidak menentu hingga bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Dimana dari sekian banyak penyakit, salah satu jenis penyakit yang paling sering menyerang banyak orang adalah batuk. Tentu kondisi batuk ini akan sangat menganggu aktitifitas sehari-hari. Apalagi jenis batuk kering yang bukan hanya menganggu namun juga sulit untuk dihilangkan. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan cara alami menghilangkan batuk kering.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Cara Alami Menghilangkan Batuk Kering

  1. Berkumur Dengan Air Garam

Cara Alami Menghilangkan Batuk Kering

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan batuk kering adalah dengan cara menggunakan air garam. Mungkin hal ini akan terdengar asing bahkan baru bagi sebagian orang. Karena selama ini air garam dianggap hanya mampu meringankan sakit gigi. Namun ternyata manfaat yang dimiliki oleh air garam lebih luas daripada itu. Salah satu manfaat lainnya yang dimiliki oleh air garam adalah menyembuhkan batuk kering. Hal tersebut tidak lepas karena ketika seseorang mengalami batuk kering maka sebenarnya tenggorokannya berisi lendir yang kotor. Dimana kandungan garam yang tinggi akan mampu menyeimbangkan lendir tersebut. Sedangkan untuk cara penggunannya sendiri bukan dengan cara diminum tapi dengan cara dikumur. Yaitu siapkan segelas air hangat dan kemudian campur dengan sesendok garam. Setelah gunakan air tersebut untuk berkumur selama beberapa menit.

  1. Lada Hitam

Selama ini, lada hitam dianggap sebagai salah satu bumbu masakan saja. Namun ternyata manfaat yang dimiliki oleh lada hitam bukan hanya mampu menyedapkan masakan saja. Karena manfaat lainnya adalah mampu meredakan bahkan menyembuhkan batuk kering. Dimana manfaat lada hitam untuk menyembuhkan batuk kering ini sudah diketahui selama beratus-ratus tahun lamanya. Sedangkan untuk cara penggunaannya sendiri bisa dibilang sangat mudah. Yaitu hanya perlu menyiapkan satu gelas air hangat yang kemudian dicampurkan dengan lada secukupnya. Tunggu hingga larutan tersebut mendingin dan siap untuk diminum. Setelah dingin, aduk terlebih dahulu barulah setelah diminum. Lada hitam memang terbukti mampu menghilangkan lendir yang selama ini menjadi penyebab dari batuk kering tersebut.

  1. Bawang Putih

Cara Alami Menghilangkan Batuk Kering

Jenis bumbu lainnya yang juga bisa menjadi obat alami dari batuk kering adalah bawang putih. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Dimana kandungan zat anti bacterial dan anti microbal pada bawang putih diketahui mampu meredakan penyebab dari batuk kering. Sedangkan untuk cara pemakaiannya sendiri bisa dibilang sangat mudah. Yakni hanya perlu merebus bawang putih dan kemudian meminum air rebusan tersebut. Atau bisa juga dengan cara langsung memakannya. Dimana hanya perlu satu bawang putih saja setiap harinya untuk bisa meringankan batuk kering yang selama ini menganggu.

Jadi jangan biarkan lagi batuk kering terus menganggu aktifitas sehari-hari. Tiga tips diatas bisa dengan mudah sekaligus alami menghilangkan batuk kering yang membandel.

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top