Gosip

Cara Alami Memiliki Rambut Berkilau

Cara Alami Memiliki Rambut BerkilauMemiliki rambut yang berkilau dan indah adalah impian setiap orang terutama bagi kaum wanita. Namun tidak banyak dari mereka mengerti tentang bagaimana cara memiliki rambut yang berkilau dan apa saja yang perlu dilakukan untuk mewujudkannya. Apapun jenis dan tekstur rambut Anda, ada sejumlah cara yang dapat digunakan untuk membuat rambut terlihat lebih berkilau.

sponsor: kezia skin expert.

Misalnya Anda dapat menggunakan masker rambut khusus, kemudian dengan penataan yang tepat akan meningkatkan sifat kemilau pada rambut. Untuk mewujudkan rambut yang bersinar dan indah, lakukanlah kebiasaan merawat rambut dengan tepat agar rambut tetap sehat dan kuat. Berikut adalah 4 cara memiliki rambut yang berkilau yang dapat Anda lakukan dengan mudah :

Cara alami memiliki rambut berkilau dengan Masker Rambut

  1. Menggunakan telur

 Anda mungkin baru pertama kali mendengar bahwa telur dapat digunakan untuk perawatan rambut. Namun siapa sangka, kuning telur dapat membuat rambut agar tidak terlihat kusam, sedangkan putih telur mampu membersihkan rambut dan juga menghilangkan penumpukan zat-zat yang kotor pada rambut. Anda akan terkejut dengan hasil yang didapatkan, karena rambut akan terlihat mengilap bahkan dengan satu kali pemakaian. Berikut adalah cara menggunakan telur sebagai masker rambut :

  • Siapkan sebutir telur, kemudian kocok dalam mangkuk kecil.
  • Setelah itu basahilah rambut Anda.
  • Tuang telur ke atas kepala hingga membasahi semua rambut secara perlahan. Gunakan sisir yang lebar untuk menyisir rambut dari atas hingga ke ujung.
  • Biarkan rambut basah dengan telur selama minimal 15 menit.
  • Kemudian bilaslah dengan air.
  • Sampo rambut seperti biasa, kemudian bilas lagi dengan air.
  1. Menggunakan sari cuka apel

Sari cuka apel dapat menjadi kondisioner alami untuk rambut sekaligus dapat membuat rambut lebih berkilau. Sari cuka mampu menyeimbangkan pH pada rambut, dan juga membersihkan setiap helaian pada rambut sehingga rambut akan terasa lebih lembut. Berikut adalah cara untuk menggunakan sari cuka sebagai masker rambut :

  • Gunakan sampo rambut seperti biasa, tetapi jangan gunakan kondisioner.
  • Siapkan 1 sendok makan sari cuka apel dan juga 1 sendok makan air bersih kemudian campur kedua bahan tersebut.
  • Tuangkan secara ke atas kepala hingga membasahi semua rambut, sisir secara perlahan.
  • Biarkan selama 5 menit, kemudian bilaslah hingga bersih.
  1. Menggunakan Madu

Pada madu terdapat sifat membersihkan sekaligus melembabkan yang sangat baik untuk rambut. Madu juga sangat baik untuk mengatasi masalah rambut yang kusam dan kering. Pilihlah madu murni karena memiliki nilai gizi yang paling tinggi, namun madu apapun boleh Anda gunakan. Berikut cara untuk menggunakan madu sebagai masker rambut:

  • Siapkan ¼ cangkir madudan ¼ gelas air bersih, kemudian campur kedua bahan tersebut.
  • Basahi rambut terlebih dahulu,kemudian tuangkan madu yang telah dicampur dengan air tadi.
  • Sisir secara perlahan hingga madu membasahi seluruh rambut.
  • Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.
  • Gunakan sampo seperti biasa, lalu bilas lagi dengan air hingga bersih.
  1. Menggunakan alpukat

Alpukat atau alvocado, memiliki lemak alami yang mampu membuat rambut lebih subur sekaligus meningkatkan kilau pada rambut. Pilihlah alpukat yang telah matang sehingga lebih mudah untuk digunakan sebagai masker rambut. Berikut adalah cara menggunakan alpukat sebagai masker rambut :

  • Sediakan sebuah alpukat, kemudian tumbuk hingga halus atau Anda dapat menggunakan blender untuk menghaluskannya.
  • Basahi rambut terlebih dahulu, kemudian oleskan krim alpukat tadi dari akar rambut hingga ke ujung rambut.
  • Biarkan selama 15 menit
  • Bilas hingga bersih
  • Gunakan sampo seperti biasa, kemudian bilas lagi dengan air bersih.

 

Cara Memiliki Rambut yang Berkilau dengan Penataan Rambut yang Tepat

  1. Keringkan rambut secara alami

Kebanyakan wanita tidak sabar menunggu rambut yang basah untuk mengering, sehingga mereka memilih menggunakan pengering rambut atau hair dryer. Sebaiknya Anda memikirkan waktu yang tepat untuk membasahi atau menggunakan sampo pada rambut Anda, sehingga akan ada waktu untuk membiarkan rambut Anda kering secara alami. Jika rambut mengering secara alami, maka kerusakan rambut seperti kering dan kusam dapat dicegah. Anda dapat melihat perbedaanya pada beberapa bulan kedepan ketika Anda membiarkan rambut Anda mengering secara alami. Hasilnya, rambut akan terlihat lebih lembut dan berkilau.

  1. Potong rambut secara berkala

Sebaiknya Anda memotong rambut secara berkala, bukan berarti Anda harus memotongnya secara berlebihan. Anda dapat menggunting ujung-ujung rambut yang bercabang, jika Anda pergi ke salon untuk memotongnya mintalah untuk tidak menggunakan bahan kimia dan juga alat penata panas pada rambut karena justru akan merusak kesehatan dan kelembutan pada rambut.

  1. Hindari perawatan rambut yang terlalu berat

Wanita memang suka merubah tampilannya termasuk pada rambut. Mereka suka mewarnai, meluruskan, mengeriting dan sebagainya, namun ini dapat mengaikbatkan kerusakan rambut pada jangka panjang.Mengubah tampilan rambut dari kondisi alaminya pada ahkirnya akan membuat rambut menjadi kering dan kusam. Sebaiknya Anda menghindari perawatan berat yang seperti ini jika memungkinkan.

Cara Memiliki Rambut yang Berkilau dengan Merawat Jenis-Jenis Rambut

  1. Rambut keriting

Jika Anda memiliki rambut yang keriting maka Anda harus rajin untuk merawatnya. Karena jika tidak rambut keriting yang melilit akan membuat rambut menjadi kasar dan kusam. Untuk merawatnya Anda harus rajin menggunakan kondisioner secara berkala.

  1. Rambut yang Diwarnai

Rambut yang telah diwarnai cenderung akan menjadi keriting dan kering dari waktu ke waktu. Jika Anda mewarnai rambut Anda, Anda harus siap untuk merawatnya secara maksimal. Anda dapat menggunakan kondisioner tertentu untuk menjaga warna dan menambah sinar pada rambut tersebut.

  1. Rambut yang tipis

Jika Anda memiliki rambut yang tipis, sangat penting untuk merawatnya. Anda dapat menambahkan sinar rambut dengan masker rambut seperti yang telah dijelaskan di atas. Tujuan dari perwatan ini adalah agar rambut terlihat lebih berkilau, lembut dan yang terpenting adalah menambah volume pada rambut sehingga tidak terlihat tipis lagi.

Cara Memiliki Rambut yang Berkilau dengan Menjaga Kesehatan Rambut

  1. Gunakan sampo secukupnya

Menggunakan sampo setiap hari justru akan membuat rambut Anda menjadi tidak sehat. Hal ini karena penggunakan sampo setiap hari akan mengikis sebum. Sebum adalah minyak alami pada rambut yang berfungsi untuk melindungi dan menjaga rambut agar tetap sehat. Rambut yang telah terkikis akan mudah patah, terlihat kering dan kusam. Untuk menjaga rambut agar tetap berkilau, sebaiknya gunakan sampo tidak lebih dari 3 kali dalam seminggu.

  1. Gunakan produk yang alami

Banyak produk yang dijual untuk merawat rambut Anda, namun kebanyakan dari produk-produk tersebut mengandung bahan kimia yang dapat merusak kesehatan rambut. Carilah produk alami yang tidak mengandung bahan-bahan berbahaya.

  1. Gaya hidup yang sehat

Apapun perawatan yang telah Anda lakukan untuk rambut Anda, tidak akan memberikan hasil yang baik ketika tidak dilakukan dengan gaya hidup yang sehat. Makanan yang masuk ke dalam tubuh akan berpengaruh juga terhadap kesehatan rambut. Sehat dari dalam itu penting, oleh sebab itu terapkanlah gaya hidup yang sehat.

  1. Minum banyak air

Tahukah Anda, ketika mengalami dehidrasi akan menurunkan kilau pada rambut. Minumlah banyak air untuk menjaga kesehatan rambut, minimal adalah 8 gelas sehari.

Demikian tadi 4 cara memiliki rambut yang berkilau dengan mudah dan tentunya alami. Lakukanlah secara rutin dan tepat agar memiliki rambut yang bersinar, sehat dan indah. Semoga bermanfaat.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top