Wajah ku

Cara Alami Membuat Pelembab Wajah

Cara Alami Membuat Pelembab Wajah
Cara alami membuat pelembap wajah
. Walaupun saat ini telah memasuki musim hujan, namun terkadang udara masih terasa panas dan gerah. Hal ini tentu membuat wajah Anda menjadi kering, kasar, dan berkeringat. Sudah saatnya Anda menyegarkan dir, terutama wajah, dengan pelembab wajah alami yang dapat Anda buat sendiri dengan mudah. Bukan hanya melembapkan wajah, pelembap ini mampu memberikan sensasi dingin sekaligus menenangkan kulit wajah. Cari tahu caranya di bawah ini!

sponsor: cream pemutih wajah.

Cara Alami Membuat Pelembab Wajah

  1. Mentimun

Mentimun adalah salah satu bahan yang telah digunakan dalam perawatan wajah selama bertahun-tahun. Mentimun sangat baik untuk menenangkan kulit wajah sekaligus memberikan hidrasi untuk kulit wajah Anda. Caranya adalah:

  • Iris mentimun menjadi beberapa bagian lalu tempelkan pada wajah Anda. Jangan lupa untuk menutup mata ketika menempelkan mentimun di atas kelopak mata.
  • Biarkan mentimun menempel pada kulit wajah Anda selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.
  1. Lidah buaya

Lidah buaya diperkaya dengan enzim, asam amino, vitamin A, B, C, dan F yang mampu menyegarkan, melembapkan, dan menenangkan kulit yang teriritasi atau terbakar. Cara membuatnya sangat mudah yaitu:

  • Siapkan cairan lidah buaya secukupnya lalu campur dengan 2 sendok makan yoghurt murni hingga membentuk sebuah pasta. Asam laktat yang terkandung dalam yoghurt akan membersihkan kotoran dan menangkat sel kulit mati pada wajah Anda.
  • Oleskan pasta tersebut pada wajah Anda hingga ke leher.
  • Biarkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.
  • Selain dapat membersihkan dan melembapkan wajah Anda secara alami, lidah buaya mampu menenangkan dan mencerahkan kulit wajah Anda dengan baik.
  1. Alpukat

Pelembab wajah alami yang selanjutnya terbuat dari alpukat. Buah ini mengandung gizi yang sangat baik untuk melembapkan dan memulihkan kulit yang terbakar karena sinar matahari. Cara membuat masker dari alpukat adalah:

  • Haluskan setengah dari buah alpukat lalu campur dengan 2 sendok makan madu.
  • Terapkan campuran bahan tersebut pada wajah Anda dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  • Anda dapat mendinginkan alpukat terlebih dahulu dalam lemari es. Selain memberikan rasa yang lebih dingin dan mennyegarkan, dengan cara ini maka hasilnya akan lebih maksimal.
  1. Kunyit dan daun mint

Jika kulit Anda terasa kering dan panas, coba gunakan kunyit untuk melembapkannya. Kunyit memiliki sifat antibakteri yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Jika dikombinasikan dengan daun mint, maka Anda akan merasakan sensasi dingin yang menyegarkan. Cara membuatnya adalah:

  • Siapkan beberapa daunt mint segar dan campur dengan 50 ml air.
  • Tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit, lalu oleskan pada wajah Anda dan diamkan selama 10 hingga 15 menit.
  • Setelah itu bilas dengan air hingga bersih dan pastikan tidak ada bau maupun kunyit yang tersisa.
  • Anda juga dapat memasukkan beberapa lembar daun mint ke dalam segelas air lalu menyimpannya di dalam lemari es.
  • Tambahkan madudan jeruk nipis segar secukupnya. Pelembap wajah alami yang dingin dan menyegarkan siap Anda gunakan.

Ternyata pelembap wajah alami dapat dibuat dengan mudah bukan? Selain dapat memberikan rasa yang dingin dan sejuk, pelembap tersebut juga mampu membersihkan kulit wajah Anda. Selamat mencoba.

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top