Wajah ku

Cara Agar Wajah Terlihat Lebih Muda

Cara Agar Wajah Terlihat Lebih Muda

Sebenarnya Anda bisa memperlambat proses penuaan dengan merawat diri sendiri secara sederhana seperti mengonsumsi makanan yang sehat, melindungi tubuh dari sinar matahari, dan sebagainya. Namun jika telah ada tanda-tanda penuaan di wajah seperti garis-garis halus dan keriput, apakah cara-cara seperti itu masih bekerja? Tentu tidak. Jangan khawatir, Anda masih tetap bisa terlihat lebih muda dengan beberapa trik makeup yang sederhana. Di bawah ini akan kita akan membahas tentang cara agar wajah terlihat lebih muda yang dapat Anda coba dengan mudah. Jadi, simaklah ulasan di bawah ini hingga akhir.

sponsor: cream perawatan wajah.

Cara Agar Wajah Terlihat Lebih Muda
Penuaan merupakan hal yang wajar dan pasti terjadi. Namun kita sebagai wanita, tentunya ingin selalu tampil cantik di usia berapapun. Ketika Anda beranjak tua, cara terbaik dalam berias adalah mengurangi kontras yang ada pada wajah, memilih riasan yang halus, lembut, dan hangat. Dengan cara ini, Anda akan tetap terlihat lebih cantik dan muda. Jadi, cobalah cara agar wajah terlihat lebih muda dengan menerapkan langkah-langkah di bawah ini:

         1. Melembapkan
Mungkin hal ini terdengar terlalu sederhana, namun pelembap wajah memiliki manfaat yang luar biasa. Cara ini bukanlah perawatan yang mewah dan mahal, namun pelembap mampu membuat wajah Anda terlihat lebih muda dan segar. Jika Anda melembapkan kulit wajah secara teratur, maka wajah Anda akan terlihat lebih kenyal dan lembut. Hal ini akan menyamarkan setiap garis-garis halus dan kerutan sekaligus mengembalikan warna cerah pada kulit wajah Anda.

         2. Foundation berwarna kuning
Ketika usia semakin bertambah, kulit Anda kehilangan kesan warna yang hangat. Jadi dianjurkan Anda menggunakan foundation dengan warna dasar kuning agar menamah kesan hangat pada warna kulit Anda. Sehingga dengan warna ini, kulit wajah Anda akan terlihat lebih muad dan mempesona.

         3. Concealer cair
Conceaeler yang tebal dapat membuat garis-garis halus dan kerutan terlihat lebih jelas dan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih tua. Jadi, cobalah gunakan concealer cair agar garis-garis halus dan kerutan dapat tetap disamarkan. Selain itu, concealer juga sangat baik untuk menutupi bercak merah, atau lingkaran hitam di bawah mata. Bahkan concealer cair juga membuat kulit wajah Anda menjadi lebih halus secara alami.

         4. Memakai foundation dengan spon basah
Janganlah mencoba untuk menyembunyikan sesuatu yang kurang baik di wajah Anda menggunakan makeup yang tebal. Anda cukup meringankan dan menyamarkannya, dengan begini penampilan Anda akan terlihat lebih cantik dan alami. Untuk melakukannya, gunakan foundation cair yang berwarna sama seperti kulit pada bagian bawah pipi Anda. Terapkan foundation tersebut menggunakan spon yang telah dibasahi. Dengan begini, garis-garis halus dan kerutan dapat disamarkan dengan baik tanpa terlihat berlebihan. Anda pun menjadi lebih cantik alami.

         5. Menambah volume bibir
Cara agar agar wajah terlihat lebih muda juga bisa Anda lakukan dengan menambah volume bibir. Tanpa disadari, bibir yang tipis juga mengesankan Anda terlihat tua. Memang produksi kolagen, membuat bibir Anda menipis secara alami. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat menepuk-nepuk bibir dengan lipstik. Jika Anda mau, cobalah untuk menambah volume bibir menggunakan minyak pappermint. Hal ini akan membuat bibir Anda mengalami iritasi ringan dan menyebabkan sedikit bengkak. Jadi, bibir Anda dapat lebih bervolume.

         6. Hindari makeup bubuk
Cara agar agar wajah terlihat lebih muda yang selanjutnya adalah menghindari produk makeup berbentuk bubuk. Karena menggunakan makeup berbentuk bubuk justru akan mempertegas garis-garis halus dan kerutan di wajah Anda. Masalah utama wajah terlihat kusam adalah karena kulit wajah yang kering, sehingga gunakanlah produk makeup berbentuk gel, cairan , atau krim.

         7. Pensil alis
Penampilan alis juga mempengaruhi wajah Anda secara keseluruhan, jadi penting untuk memperhatikan penampilan alis agar Anda terlihat lebih muda. Cabutlah alis ketika hal ini memang benar-benar diperlukan, bentuk dan tambahlah volume alis dengan pensil. Gunakanlah alis pensil dengan warna setingkat ang lebih ringan dari warna alami pada rambut Anda. Dengan begini, Anda akan terlihat lebih muda, cantik, dan alami.

         8. Bulu mata
Ketika usia semakin bertambah, bulu mata juga semakin menipis. Jadi jangan lupakan riasan bulu mata. Gunakanlah maskara yang sedikit lebih panjang untuk mempertegas bulu mata. Hindari bulu mata yang sangat tebal dan berat. Jika Anda masih remaja, gunakanlah bulu mata yang tipis karena hanya sebagai pendukung.

         9. Gunakan blush krim
Sebenarnya cara agar wajah terlihat lebih muda sangat sederhana, Anda hanya harus membuat wajah Anda terlihat lebih segar. Gunakanlah blush berbentuk krim pada pipi Anda, dan jangan menggunakannya secara berlebhan. Dengan cara ini, wajah Anda akan terlihat lebih segar, bercahaya, dan Anda akan menjadi lebih muda.

         10. Wajah yang cerah dan hangat
Kesimpulannya, Anda hanya perlu membuat wajah Anda terkesan cerah dan hangat. Riasan yang tebal justru kebalikan dari ini dan membuat Anda telihat semakin tua. Jadi cobalah menggunakan riasan dengan produk-produk makeup berbentuk krim, dan produk kecantikan yang berwarna halus dan hangat. Cara ini akan membuat Anda terlihat lebih muda dan alami.

Demikian beberapa cara agar wajah terlihat muda yang dapat Anda coba dengan mudah dan sederhana. Selain dengan cara-cara di atas, Anda harus tetap menjaga pola makan, gaya hidup yang sehat, dan istirahat yang cukup. Sehingga tidak hanya cantik, namun Anda juga akan tetap sehat. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top