Rambut ku

Cara Agar Rambut Ikal Lebih Tahan Lama

Bagi Anda yang sering menata rambut tentu mengerti betapa sulitnya mendapatkan rambut ikal yang baik dan tahan lama. Apalagi bagi Anda para wanita yang memiliki rambut lurus, maka Anda harus berusaha lebih keras lagi untuk menata rambut menjadi ikal natural dan bertahan selama berjam-jam. Semahal apapun alat pengeriting yang Anda gunakan tidak akan mampu untuk menjadikan rambut ikal bertahan lama. Walaupun demikian, ada beberapa cara agar rambut ikal lebih tahan lama yang dapat Anda coba dengan mudah.

Cara Agar Rambut Ikal Lebih Tahan Lama

sponsor: kezia skin expert.

  1. Perhatikan kondisi rambut

Anda harus memperhatikan kondisi rambut sebelum melakukan proses pengeritingan. Agar rambut ikal berhasil terbentuk dengan baik dan tahan lebih lama, Anda dapat keramas menggunakan sampo yang berlabel volumizing dan kondisioner.

Sampo dengan label volumizing dapat membuat rambut Anda lebih mengembang, sehingga ketika Anda menata rambut menjadi ikal akan terlihat lebih natural. Sedangkan kondisioner bertugas untuk menjaga rambut Anda agar tetap lembut dan halus, sehingga dapat dengan mudah dibentuk.

  1. Keriting rambut dalam keadaan kering

Pastikan Anda mengeriting rambut dalam keadaan kering, karena rambut yang masih basah sangat sulit untuk dikeriting dan hasilnya tidak sempurna. Selain itu, rambut yang dikeriting dalam keadaan basah dapat merusak kesehatan rambut itu sendiri.

Sebaiknya Anda mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum dikeriting. Anda dapat menggunakan hair dryer untuk mempercepat waktu. Agar kesehatan rambut tetap terjaga, Anda dapat mengoleskan serum pada rambut.

  1. Gunakan roll rambut

Cara agar rambut ikal lebih tahan lama yang tidak kalah penting adalah penggunaan roll rambut. Karena Penggunaan curling iron saa tidak cukup untuk menciptakan rambut ikal yang baik dan sempurna. Anda harus menggunakan roll rambut untuk memaksimalkan hasil rambut ikal seperti yang Anda harapkan.

Walaupun roll rambut dianggap kurang penting dan sudah ketinggalan zaman oleh sebagian orang, namun ternyata roll rambut dapat dengan baik menjadikan rambut ikal Anda agar bertahan lebih lama. Cara penggunaanya pun sangat mudah, ketika Anda selesai mengeriting rambut dengan curling iron, maka Anda hanya perlu menggulungnya dengan roll rambut selama 30 hingga 60 menit. Jangan lupa untuk memakai hair spray setelahnya agar penataan rambut ikal Anda dapat bertahan lebih lama.

  1. Gunakan mousse

Mousse adalah salah satu produk perlengkapan rambut yang berbentuk seperti busa. Mousse berfungsi untuk menambah bobot rambut, sehingga Anda dapat memanfaatkannya untuk merapikan dan menata rambut agar lebih mudah. Anda dapat menggunakan mousse agar rambut ikal Anda bertahan lebih lama. Namun sayangnya, tekstur mousse ini sedikit lengket jadi jangan terlalu banyak memakainya karena dapat membuat rambut Anda menjadi lepek.

Demikian beberapa cara agar rambut ikal lebih tahan lama. Jika Anda memang senang menata rambut, maka Anda harus lebih rajin untuk merawatnya. Anda tidak harus pergi ke salon untuk merawat rambut, berbagai perawatan rumahan seperti penggunaan masker dan kondisioner dapat dengan baik menjaga kesehatan rambut. Jangan sampai karena senang mengubah gaya rambut, justru akan merusak rambut Anda nantinya. Selamat mencoba.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top