Tips dan Trik

Cara Agar Makeup Terlihat Natural

Seluruh riasan selalu digunakan agar Anda terlihat semakin cantik dan menawan. Mungkin karena ingin tampil cantik sempurna, tidak sedikit orang-orang yang memakai makeup dengan sedikit berlebihan. Hal ini justru membuat mereka terlihat aneh. Riasan yang tebal, berat, dengan warna-warna yang begitu mencolok terkadang tidak memberikan kesan yang baik. Riasan yang ringan, tepat, dan alami, akan memberikan kesan cantik yang sempurna terutama bagi Anda yang masih remaja. Nah berikut beberapa cara agar makeup terlihat natural, jadi walaupun Anda berdandan dengan berbagai makeup tidak akan meninggalkan kesan cantik alami di wajah Anda.

Cara Agar Makeup Terlihat Natural

sponsor: cream pemutih wajah.

Cara Agar Makeup Terlihat Natural

      1. Warna yang sesuai
Sebelum kita membahas tentang cara agar makeup terlihat natural, sebaiknya Anda mengenal terlebih dahulu warna apa yang sesuai dengan kulit Anda. Agar makeup terlihat lebih alami dan natural, hal ini perlu disesuaikan dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit sawo matang, maka warna-warna seperti merah muda akan terlihat sangat cocok. Jadi ketika Anda membeli sebuah alat rias, cobalah terlebih dahulu dan jangan sampai terlihat terlalu kontras dengan warna kulit Anda.

      2. Rawat kulit dengan baik
Jika terdapat noda dan kulit Anda terasa kering, maka makeup tidak mampu bekerja dengan baik. Jadi rawatlah dan jagalah kesehatan kulit Anda setiap hari. Jangan lupa untuk selalu menghapus riasan sebelum tidur di malam hari. Bersihkan kulit secara menyeluruh, gunakan pelembap secara rutin, dan lakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit setiap seminggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

      3. Foundation secukupnya
Cara agar makeup terlihat natural adalah dengan menggunakan foundation secukupnya. Usahakan jangan menutupi seluruh permukaan wajah Anda dengan foundation. Tujuan dari riasan yang alami adalah untuk menciptakan penampilan yang sempurna tanpa terlihat menggunakan makeup yang berlebihan.
Jadi gunakan foundation secukupnya atau jangan menggunakannya sama sekali jika perlu. Untuk mengganti foundation, Anda dapat mencoba menggunakan concealer hanya pada daerah yang membutuhannya seperti area wajah yang gelap, bercak merah, atau bintik-bintik hitam. Gunakan concealer secukupnya, sehingga Anda akan terlihat cantik alami.

      4. Alternatif foundation
Jika memang Anda tidak dapat menghinari foundation, cobalah menggunakan pelembap atau mencampur beberapa tetes foundation ke pelembap wajah Anda hingga mendapatkan warna yang Anda sukai. Hal ini mampu meratakan warna kulit Anda tanpa terlihat berlebihan. Wajah Anda akan terlihat lebih alami dan halus jika dibandingkan menggunakan foundation secara langsung.

      5. Sentuhan warna
Untuk mendapatkan wajah yang cerah, Anda dapat menerapkan sedikit blush pada pipi Anda. Pilihlah warna blush dengan warna yang cocok untuk kulit wajah Anda. Terapkan dengan hati-hati agar tidak terlalu mencolok dan terlihat alami. Terapkan blush secara perlahan pada tengah pipi kemudian mengarah ke atas ke tulang pipi.

      6. Eyeliner yang tipis
Eyeliner dan eyeshadow yang berat bukanlah sebuah pilihan yang tepat untuk membuat makeup Anda agar terlihat natural. Gunakan eyeliner yang tipis dan berkonsentrasilah agar bulu mata Anda terlihat tebal namun tetap terkesan ringan. Gunakan eyeliner pada garis mata Anda dengan sangat tipis, hal ini mampu memberikan efek pada mata Anda agar terlihat lebih tebal tanpa terlihat berlebihan dan dibuat-buat.

      7. Gunakan maskara
Makeup memang benar-benar bermanfaat untuk meningkatkan penampilan Anda. Anda dapat menonjolkan mata agar terlihat lebih indah. Untuk memperindah tampilan Anda, gunakan alat curling untuk bulu mata dan gunakan maskara tahan air. Maskara yang berlabel ‘waterproof’ cenderung membuat curl lebih tahan lama dan terlihat sangat baik.

      8. Tebalkan alis Anda
Alis mampu membingkai wajah agar terlihat cantik sempurna. Sehingga, Anda perlu mengisi alis Anda agar terlihat lebih tebal. Hindari menggunakan pensil alis yang terlalu tebal, karena kesan alami tidak akan pernah Anda dapatkan jika menggunakannya. Sebaiknya gunakan gel alis yang berwarna, alat ini mampu membuat alis Anda terlihat tebal dengan jauh lebih baik. Dengan cara ini, alis Anda akan terlihat tebal dan berisi tanpa kesan makeup yang berlebihan.

      9. Lipstik yang segar
Cara agar makeup terlihat natural adalah membuat lipstik Anda terlihat segar dan cerah. Pilihlah warna lipstik yang menyerupai warna alami pada bibir Anda dengan cara mengoleskannya dengan jari. Dari pada Anda menerapkan lipstik secara langsung, cara ini akan terlihat lebih halus dan tipis. Mulailah mengoleskannya dari tengah-tengah bibir Anda, kemudian perlahan-lahan ratakan hingga tepi bibir.

      10. Gunakan makeup bubuk
Jika Anda memiliki kulit wajah yang berminyak, mungkin Anda akan terlihat lebih cantik dan alami jika menggunakan makeup berbentuk bubuk. Baurkan makeup bubuk pada wajah Anda secara tipis dan merata. Cara ini mampu membuat wajah Anda yang berminyak terlihat lebih bersih dan cerah, namun tetap terkesan alami dan tidak berlebihan.

Demikian beberapa cara agak makeup terlihat natural yang dapat Anda terapkan dengan mudah. Penting bagi Anda agar terlihat cantik alami dan natural tanpa berlebihan, terutama bagi remaja. Namun ada saat di mana Anda harus terlihat mencolok dan berani dengan makep tebal, merah, dan seksi. Jadi sebenarnya, makeup yang tepat disesuaikan dengan kondisi seseorang dan tempat di mana Anda memakai makeup tersebut. Semoga bermanfaat.

4
80%
like
1
20%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top