Wajah ku

Cantik Alami Tanpa Make Up

Cantik Alami Tanpa Make Up

Kebanyakan wanita menganggap bahwa penampilan yang cantik identik dengan kosmetik yang bagus dan mahal. Apalagi, sekarang sudah banyak tersedia produk-produk kecantikan yang memberikan penawaran yang beragam. Memang make up dapat membuat tampilan lebih sempurna, namun tentu masih ada cara cantik alami tanpa make up yang dapat Anda lakukan:

sponsor: cream perawatan wajah.

Tampil cantik tidak selalu harus menggunakan produk kecantikan dengan harga yang mahal. Kecantikan alami justru berasal dari dalam diri sendiri, namun bukan berarti Anda melupakan perawatan yang memang penting untuk dilakukan. Lalu seperti apa cara agar tampil cantik alami tanpa make up? Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda coba:

  1. Air putih

Air memiliki kandungan penting yang dapat menjadikan kulit bersih secara alami. Selain itu, air juga mampu untuk membuang semua jenis racun yang telah masuk ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, usahakan minum air putih secara teratur yaitu 8 gelas setiap hari. Maka tubuh Anda akan mendapatkan cairan yang cukup, sehingga kulit terlihat lebih cerah secara alami.

  1. Beri kesempatan pada kulit untuk bernapas

Menggunakan make up secara terus-menerus juga tidak baik, maka berikan kesempatan pada kulit untuk bernapas. Sesekali biarkan kulit Anda tanpa make up, karena penggunaan make up yang terlalu sering akan memicu masalah kesehatan seperti jerawat dan penuaan dini. Oleh sebab itu, gunakanlah make up secara bijak.

  1. Biarkan bibir tanpa lipstik

Sebenarnya bibir yang cantik tidaklah harus dengan warna tertentu. Walaupun Anda tidak menggunakan lipstik, Anda masih dapat menampilkan kesan cantik pada bibir Anda. Cobalah sesekali menggunakan pelembab alami untuk bibir Anda, sehingga bibir terlihat semakin cantik alami. Pelembab bibir berfungsi untuk mencegah, dan merawat pigmentasi bibir, sehingga bibir Anda akan terlihat lebih lentur dan lembut.

  1. Biasakan mencuci wajah

Hindari memakai sabun yang memiliki kandungan yang keras saat mencuci wajah. Jika Anda mempunyai kebiasaan mencuci wajah menggunakan sabun, maksimal boleh dilakukan sebanyak 2 kali dalam sehari. Karena, terlalu sering mencuci wajah menggunakan sabun justru dapat menghilangkan kelembaban pada kulit wajah. Usahakan menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar Anda, misalnya kunyit, mentimun, atau lidah buaya.

  1. Perhatikan kebersihan gigi

Kesan pertama yang dilihat orang lain adalah senyum indah Anda, oleh sebab itu penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi. Munculnya noda kekuningan pada gigi tentu dapat menurunkan rasa percaya diri Anda. Oleh sebab itu, rawatlah gigi Anda dengan menyikat gigi secara teratur, jika perlu lakukan scalling atau pembersihan karang gigi pada dokter gigi secara berkala.

Scalling atau pembersihan karang gigi juga penting untuk dilakukan, karena kita tidak dapat menghilangkan karang gigi menggunakan sikat gigi. Jika karang gigi tidak dibersihkan dalam waktu yang lama, maka dapat menyebabkan peradangan gusi, merusak jaringan gigi dan sebagainya. Gigi yang telah berkarang, dapat menyebabkan gigi menjadi lebih mudah berlubang sehingga memicu munculnya bakteri yang dapat merusak gigi.

  1. Tubuh bersih dari dalam

Cantik alami tanpa make up harus dilakukan dari dalam sehingga penting bagi Anda untuk menjaga kondisi dan kesehatan tubuh. Ketika organ di dalam tubuh dalam keadaan baik dan sehat, maka organ-organ tersebut dapat bekerja dengan dengan maksimal, hal ini dapat berdampak baik untuk kulit Anda. Cara termudah membersihkan tubuh dari dalam adalah dengan meminum air lemon hangat yang ditambah dengan sedikit madu setiap pagi.

  1. Scrubbing

Scrubbing adalah suatu cara yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit yang mati. Jika Anda tidak mau menggunakan produk kecantikan untuk scrubbing, Anda dapat mencoba menggunakan campuran bubuk gandum dan teh hijau sebagai scrub alami untuk wajah Anda.

  1. Tidur yang cukup

Suatu hal yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan kulit cantik serta bebas dari keriput adalah tidur yang cukup selama 7 hingga 8 jam sehari. Tidur yang cukup dapat menurunkan stress dan juga memulihkan tenaga setelah melakukan aktivitas sepanjang hari. Dengan porsi tidur yang cukup, maka produksi kolagen dapat terjaga dengan baik. Kolagen sendiri berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit, sehingga kulit tampak lebih kenyal dan sehat.

  1. Makanan yang sehat

Makanan yang sehat merupakan hal yang sangat penting. Mengatur pola makan secara sehat harus dibiasakan sejak dini, guna menjaga kesehatan untuk jangka panjang. Hilangkan pikiran bahwa makanan sehat memiliki harga yang mahal. Anda dapat mengonsumsi berbagai sayuran dan buah-buahan yang harganya tidak terlalu mahal serta mudah untuk didapat seperti sayu bayam, ataupun buah pisang. Jenis makanan yang dapat menjaga kesehatan kulit diantaranya adalah produk susu, protein ikan, dan yang paling penting adalah vitamin E.

  1. Murah senyum

Dengan tersenyum, wajah akan terkesan lebih lembut dan cantik. Senyum juga disukai banyak orang. Ketika Anda tersenyum kepada orang lain, hampir dipastikan siapapun akan membalas tersebut. Orang yang murah senyum akan terlihat lebih cantik dan menawan.

Nah, demikianlah beberapa cara untuk cantik alami tanpa make up. Untuk tampil cantik, Anda tidak harus berdAndan menor dengan menggunakan make up yang berharga ratusan hingga jutaan rupiah. Jadilah diri sendiri dengan pribadi yang menarik, maka Anda akan terlihat cantik dan menawan di mata orang lain. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top