Travelling

Bukan Sekedar Selfie! Ini Pengalaman Hebat Denny Sumargo Ketika Traveling

Pengalaman Hebat Traveling Denny Sumargo

Pengalaman hebat traveling Denny Sumargo. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sebagian besar orang sudah tidak pernah bisa terlepas dari kehadiran media sosial. Bahkan mereka yang tidak memiliki media sosial sebagai seseorang yang aneh. Hal tersebut tentunya memang tidak bisa dilepaskan dari kemajuan jaman yang begitu pesat dan memaksa seseorang untuk terus mengikutinya. Dimana media sosial juga telah memiliki fungsi yang lebih luas lagi. Yakni sebagai bentuk aktualisasi diri dan berbagi kegiatan yang dijalani sehari-hari. Dan sudah tidak bisa dipungkiri bahwa banyak yang memenuhi media sosial mereka dengan foto selfie sebagai bentuk definisi aktualisasi diri bagi mereka. Bahkan banyak diantaranya yang berusaha berbagai cara untuk bisa mendapatkan foto selfie terbaik mereka. Tidak terkecuali dengan cara melakukan traveling di berbagai tempat indah demi bisa menemukan spot terbaik untuk melakukan traveling. Sehingga kemudian mulai timbul anggapan bahwa mereka yang melakukan traveling hanya demi bisa mendapatkan foto selfie terbaik. Namun nyatanya hal tersebut tidak berlaku bagi seorang Denny Sumargo. Karena nyatanya, pria yang sudah lama dikenal akan kegemarannya terhadap kegiatan traveling ini tidak pernah menganggap kegiatan traveling sebagai kegiatan yang hanya mencari senang-senang semata. Apalagi hanya demi mendapatkan foto selfie terbaik yang nantinya akan dipamerkan di media sosial saja. Bahkan bisa dibilang, Denny Sumargo tidak pernah terpikirkan menjadikan kegiatan traveling sebagai kegiatan untuk ajang pamer semata. Karena nyatanya sudah banyak pengalaman-pengalaman tak terlupakan yang dialami oleh Denny Sumargo ketika melakukan kegiatan traveling. Bahkan beberapa diantaranya  tergolong sebagai pengalaman hebat ketika traveling seperti berikut ini:

sponsor: cream perawatan wajah.

  1. Menemukan Sudut Pandang Baru Tentang Hidup

Pengalaman Hebat Traveling Denny Sumargo

Pengalaman hebat yang pertama kali dirasakan oleh Denny Sumargo dengan kegiatan traveling adalah dapat menemukan sudut pandang baru tentang hidup. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa rutinitas dan juga lingkungan yang monoton seringkali membuat seseorang tidak bisa keluar dari kotak pikiran lamanya. Hingga kemudian mereka selalu menganggap bahwa pemikiran merekalah yang benar. Padahal seperti yang diketahui, hidup yang selalu dinamis akan meninggalkan mereka yang selalu berpikiran konstan. Hal tersebutlah yang sepertinya disadari oleh seorang Denny Sumargo. Hingga kemudian ia memutuskan untuk sering melakukan kegiatan traveling. Karena menurut Denny Sumargo, traveling yang membuat seseorang menjalani perjalanan baru, menemui banyak orang maupun lingkungan baru akan mampu mengubah maupun memperbaiki sudut pandangnya akan hidup. “Waktu itu pernah ngobrol bareng penjual gorengan di warung. Saya kaget karena bapak itu begitu bijak dalam melihat hidup. Sesuatu yang jadi pelajaran banget sih kedepannya.” Ungkap Denny Sumargo.

  1. Menganggap Traveling Sebagai Pengalaman Batin

Pengalaman Hebat Traveling Denny Sumargo

Banyak orang yang sudah melakukan traveling dan memiliki anggapan yang selalu sama. Bahwa traveling adalah kegiatan pelepas penat sekaligus untuk bersenang-senang. Bahkan ada sebagian diantaranya yang menjadikan traveling sebagai kegiatan untuk mendapatkan foto selfie yang bagus semata. Agar nantinya bisa dipamerkan di ruang publik dan membuat dirinya merasa senang. Namun bagi seorang Denny Sumargo, arti dari traveling lebih dari itu semua. Bahwa traveling bukan hanya semata untuk bisa melepas lelah maupun ajang hiburan apalagi kegiatan untuk selfie semata. Karena Denny Sumargo menganggap bahwa kegiatan traveling adalah sebagai pengalaman batin. Sesuatu yang tidak bisa dibeli maupun ditukar dengan apapun. Hal tersebut tidak lepas karena traveling akan membuat siapapun harus berani menantang batasan dari dirinya, bertemu dengan hal baru sekaligus menemukan banyak pertanyaan dalam dirinya. Dimana semua hal tersebut akan terjadi apabila sedang melakukan traveling. “Saya tidak pernah memandang remeh kegiatan traveling. Saya tahu banyak orang yang traveling hanya untuk jalan-jalan bareng teman atau liburan. Bahkan ada juga yang hanya untuk pamer di media sosial masing-masing. Itu sih hak mereka. Karena semua orang memiliki tujuan masing-masing ketika traveling. Namun bagi saya traveling lebih dari itu semua. Traveling adalah pengalaman batin saya. Cara untuk bisa menemukan diri saya sendiri.” Jelas Denny Sumargo.

  1. Ingin Membuat Buku Tentang Traveling

Pengalaman Hebat Traveling Denny Sumargo

Tentu sebagai seorang traveler sudah banyak tempat yang disinggahi oleh Denny Sumargo. Dengan banyaknya tempat tersebut tentu juga sudah banyak pengalaman yang dimiliki olehnya. Mulai dari pengalaman tentang daerah baru yang didatangi hingga orang maupun adat yang ada disana. Sesuatu yang tentunya bisa menjadi pengalaman sekaligus hal menarik apabila diceritakan. Namun Denny Sumargo tahu bahwa semua hal tersebut akan terlalu panjang sekaligus sia-sia apabila berakhir hanya dengan cara diceritakan. Berangkat dari hal tersebutlah, Denny Sumargo sangat tertarik untuk bisa membuat buku dari pengalamannya traveling sejauh ini. Hal tersebut dilakukan tidak lebih untuk membagi pengalaman sekaligus membuka mata banyak orang bahwa banyak hal di dunia ini yang masih belum diketahui. “Dunia ini terlalu besar dan waktu kita terlalu sempit. Untuk itu apabila saya punya pengalaman sesedikit apapun, saya ingin membagikannya. Terutama pengalaman mendatangi banyak daerah di Indonesia. Untuk saat ini yang terpikir itu membuat buku.” Tutup Denny Sumargo.

Dengan melimpahnya manfaat dari kegiatan traveling maka tentunya merugilah mereka yang menjadikan kegiatan traveling hanya sebagai ajang pamer selfie semata. Karena nantinya mereka tidak akan bisa menemukan esensi sesungguhnya dari kegiatan traveling yang nyata lebih dari itu. Sesuatu yang dimana sudah berhasil dilakukan oleh seorang Denny Sumargo.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top