Info Kedokteran

Bukan Hanya Galau! Patah Hati Juga Bisa Berakibat Buruk Pada Kesehatan Seperti Ini

Efek Patah Hati Untuk Kesehatan

Efek patah hati untuk kesehatan. Membicarakan manusia memang seakan tidak pernah ada habisnya. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karena seperti yang diketahui bahwa manusia adalah manusia yang rumit dengan segala kekompleksan baik sudut pandang berpikir maupun sudut pandang hati. Khusus untuk disebut yang terakhir memang bisa dibilang, seakan tidak ada lelahnya untuk terus dibahas. Karena ada satu fase yang sepertinya akan selalu bahkan sering dialami oleh setiap manusia adalah tentang hati atau perasaan. Bahkan bisa dibilang, apabila membicarakan hati atau perasaan seringkali membicarakan hal yang rapuh dan juga harus hati-hati. Sudah banyak yang menjadi buktinya bahwa masalah hati atau perasaan memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena mereka yang mengalami patah hati seringkali mengalami perasaan tak menentu dan sulit dijelaskan. Sesuatu yang kemudian seringkali disebut sebagai galau. Dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa selama ini banyak orang yang memandang sebelah mata terhadap gejala galau. Hal tersebut tidak lepas karena selama ini, galau dianggap sebagai masalah yang hanya dirasakan oleh hati dan pikiran. Sesuatu yang tidak akan berbahaya pada tubuh dan juga akan sembuh dengan sendirinya. Namun kenyataannya tidaklah sesederhana itu. Bahwa ternyata galau juga bisa berakibat buruk pada kesehatan seperti yang akan dijelaskan seperti berikut ini:

  1. Munculnya Jerawat Secara Berlebihan

Efek Patah Hati Untuk Kesehatan

sponsor: halo jasa.

Efek buruk kesehatan pertama yang bisa dirasakan tubuh ketika mengalami patah hati adalah munculnya jerawat secara berlebihan. Padahal selama ini banyak yang menduga bahwa jerawat muncuk karena efek lainnya. Sebut saja seperti polusi, kotoran yang menyumbat di kulit hingga minyak berlebih di tubuh. Apa yang disebutkan barusan memang benar adanya. Namun apabila seseorang mengalami patah hati maka akan terjadi sebuah hal khusus. Seperti yang diketahui bahwa orang yang sedang patah hati biasanya akan dipenuhi dengan berbagai kekhawatiran, ketakutan maupun kehilangan. Semua hal tersebut lantas berkombinasi untuk menciptakan stress dalam pikiran. Dimana apabila stress sudah berada di ambang batas maka akan mengundang berbagai penyakit ke dalam tubuh. Salah satunya adalah tingkat stress yang berlebih akan mengakibatkan peradangan jerawat. Dari peradangan jerawat tersebutlah yang kemudian menciptakan berbagai jerawat yang akan tumbuh membandel di wajah. Hal ini bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Karena ada sebuah penelitian yang telah membuktikan bahwa sebanyak 23 persen kasus jerawat terjadi disebabkan karena meningkatnya stress dalam tubuh dengan kategori ringgi. Sesuatu yang kemudian membuat biang jerawat akan mudah untuk muncul. Dan seringkalinya jerawat jenis ini akan sangat sulit dihilangkan. Hal tersebut tentunya akan sangat merepotkan bagi mereka yang mengalaminya.

  1. Menyebabkan Rambut Rontok

Efek Patah Hati Untuk Kesehatan

Efek buruk pada kesehatan berikutnya yang bisa dialami ketika mengalami patah hati adalah menyebabkan rambut rontok. Hal ini tentunya akan mengejutkan bagi sebagian orang. Hal tersebut disebabkan karena selama ini masih banyak yang mengira bahwa penyebab rambut kerontokan adalah usia yang sudah lanjut. Namun pada kenyataannya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena masih banyak hal lain yang mengakibatkan rambut rontok pada kepala. Dan salah satu penyebab yang perlu diketahui adalah patah hati. Untuk yang satu ini memang bisa dibilang cukup asing di telinga banyak orang. Bahkan mungkin sebagian orang ada yang tidak percaya dengan hal ini. Namun seorang konsultan kesehatan terkenal bernama Daniel K. Hall Flavin telah melakukan penelitian dan menyatakan bahwa orang yang mengalami patah hati akan memproduksi hormone yang tidak biasa. Hormon tersebutlah yang kemudian melonggarkan folikel pada rambut secara bertahap. Dimana apabila hal ini terus terjadi maka dipastikan setiap kali rambut mendapatkan gesekan seperti disisir maka akan dengan rontok dengan mudahnya. Tidak berhenti sampai disitu saja. Stress yang dialami ketika patah hati juga seringkali membuat seseorang secara tidak sadar akan mencabut rambut miliknya sendiri. Hal tersebut tidak lepas dari dorongan karena rasa stress tersebut. Sesuatu yang tentunya membuat mereka yang sedang patah hati untuk lebih mawas diri agar nantinya secara tidak sengaja menyakiti diri mereka sendiri.

  1. Resiko Darah Tinggi

Efek Patah Hati Untuk Kesehatan

Mungkin orang pada masa sekarang ini sudah tidak asing lagi mendengar istilah penyakit darah tinggi. Hal tersebut tidak lepas karena sudah banyak orang yang mengalami penyakit berbahaya tersebut. Berbagai alasan pun kemudian diungkapkan tentang penyebabnya. Mulai dari gaya hidup hingga makanan yang dikonsumsi. Namun yang belum banyak orang tahu adalah bahwa patah hati juga dapat meningkatkan resiko darah tinggi. Hal tersebut disebabkan karena patah hati akan mengundang stress tingkat tinggi dan juga membebani beban pikiran. Sesuatu yang kemudian membuat resiko darah tinggi akan bisa menyerang orang tersebut. Hal tersebut tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja.

Ketiga hal yang telah dijelaskan diatas tentunya membuat siapa saja yang sedang mengalami patah hati tidak boleh terus tenggelam dengan hal tersebut. Bisa dialihkan dengan berbagai hal lainnya yang menghibur. Salah satunya dengan melakukan karaoke. Namun hal tersebut akan menjadi masalah apabila tidak memiliki perlengkapannya. Maka Halo Jasa adalah solusi tepat untuk masalah tersebut. Karena Halo Jasa menyediakan professional dari berbagai bidang tidak terkecuali Sewa Perlengkapan Karaoke.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top