Info Kedokteran

Bukan Cengeng! Ini 3 Manfaat Kesehatan Luar Biasa Dari Menangis

Manfaat Kesehatan Luar Biasa Dari Menangis

Manfaat kesehatan luar biasa dari menangis. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa selama ini mengeluarkan air mata atau menangis seringkali dipandang sebelah mata. Hal tersebut disebabkan karena mereka yang menangis atau mengeluarkan mata sedang menunjukan kelemahannya. Karena memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa mereka yang menangis seringkali dianggap sebagai pihak yang kalah maupun pihak lemah. Sehingga tidak heran apabila kemudian banyak orang yang berusaha untuk menutupi rasa sedih maupun tangisannya. Yakni dengan satu tujuan agar tidak mendapatkan pandangan sebelah mata dari banyak orang. Dimana sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa banyak yang berasumsi bahwa para wanitalah yang seringkali menangis. Hal tersebut tidak bisa dielakan dari sifat wanita itu sendiri yang sangat perasa dan juga sekaligus peka. Sesuatu yang tentunya akan sangat mudah untuk menimbulkan rasa haru sekaligus rasa sedih. Sebuah kebiasaan yang kemudian seringkali dianggap sebagai kelemahan wanita. Apalagi ditambah bahwa selama ini menangis dipandang hanya mengandung kelemahan maupun keburukan semata. Padahal hal tersebut sepenuhnya tidak benar. Karena pada kenyataannya, menangis memiliki banyak manfaat. Tidak terkecuali manfaat untuk tubuh lebih khususnya pada kesehatan. Sebuah hal yang pastinya membuat sebagian orang terkejut mendengarnya. Terutama bagi mereka yang masih beranggapan bahwa menangis adalah semata menunjukan kelemahan. Padahal menangis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh seperti berikut ini:

  1. Mampu Menurunkan Tingkat Stress Seseorang

Manfaat Kesehatan Luar Biasa Dari Menangis

sponsor: halo jasa.

Manfaat pertama yang bakal didapatkan oleh mereka yang menangis adalah mampu menurunkan tingkat stress. Karena hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari terciptanya tangisan itu sendiri. Yakni biasanya berasal dari rasa sedih maupun rasa terharu. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa rasa sedih yang seringkali mendominasi hadirnya tangisan bagi seseorang. Alih-alih hanya menunjukan kelemahan nyatanya dengan menangis mampu menurunkan tingkat stress seseorang. Hal tersebut disebabkan karena saat menangis nyatanya tubuh mengeluarkan beberapa bahan kimia dan juga hormon yang terbentuk dari rasa stress itu sendiri. Dimana apabila hal ini tidak segera dikeluarkan maka bisa dipastikan bahwa rasa stress akan semakin lama betah bertahan di dalam tubuh. Padahal seperti yang diketahui rasa stress yang berkepanjangan dan tak kunjung diselesaikan dapat mengundang berbagai penyakit untuk masuk ke dalam tubuh. Mulai dari penyakit yang tergolong ringan hingga penyakit yang bisa tergolong berat. Sesuatu yang tentunya sangat membahayakan apabila terus dibiarkan. Untuk itulah, apabila seorang sedang mengalami stress maka dengan meluapkannya lewat tangisan bisa dijadikan salah satu solusi terbaiknya. Hal tersebut dilakukan demi bisa mengeluarkan hormone stress agar tidak terus-terusan menetap di dalam tubuh.

  1. Mengeluarkan Bakteri Dari Mata

Manfaat Kesehatan Luar Biasa Dari Menangis

Manfaat kedua yang bisa didapatkan dari menangis ternyata kembali tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Yakni manfaat tersebut adalah mampu mengeluarkan bakteri dari mata. Organ mata tentunya seperti organ lainnya dalam tubuh yang tentunya memiliki resiko diserang bakteri. Sesuatu yang tentunya sangat berbahaya apabila terus dibiarkan. Namun tidak seperti pada organ lainnya maka bisa dibilang mengeluarkan bakteri pada mata tentunya bukan pekerjaan mudah. Apalagi bagi mereka yang masih awam. Dan beruntungnya, hal tersebut dapat dilakukan dengan air mata. Yang dalam arti kata lain, mereka yang menangis tanpa mereka sadari sebenarnya mereka sedang mengeluarkan bakteri di dalam mata mereka. Hal tersebut disebabkan karena bola mata membutuhkan pelumas yang nantinya berguna untuk memberi kelembaban sekaligus mengeluarkan benda-benda yang masuk ke dalamnya. Tidak terkecuali dalam hal ini adalah bakteri. Tidak berhenti sampai disitu saja karena air mata yang keluar juga sekaligus sebagai pelindung dari berbagai bakteri yang akan masuk ke dalam bola mata. Sehingga hal tersebut tentunya berguna untuk mencegah mata mengalami iritasi. Karena iritasi yang terjadi mata pada salah satu penyebabnya juga karena bakteri yang masuk ke dalam mata. Sebuah manfaat yang pastinya jarang diketahui oleh orang banyak selama ini. Terutama oleh mereka yang selama ini hanya memandang sebelah mata terhadap air mata.

  1. Mampu Mengeluarkan Racun Dari Tubuh

Manfaat Kesehatan Luar Biasa Dari Menangis

Salah satu penyebab tubuh yang tumbang karena penyakit juga bisa disebabkan karena racun yang ada di dalam tubuh. Sesuatu yang tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Dan ternyata tubuh telah memiliki system pertahanan tersendiri untuk mengeluarkan racun tersebut. Salah satu caranya adalah dengan menangis. Karena menurut penelitian yang dilakukan oleh William Frey ternyata menemukan sebuah fakta yang mengejutkan. Fakta mengejutkan tersebut adalah bahwa air mata yang keluar dari sesuatu yang emosional ternyata mengandung racun. Racun itu sendiri merupakan kandungan racun yang selama ini ada di dalam tubuh. Sehingga dalam arti kata lain maka mereka yang sedang menangis dengan luapan emosional sebenarnya sedang mengeluarkan racun di dalam dirinya. Sesuatu yang tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh.

Sebagai seorang manusia tentunya sangat wajar untuk bisa merasakan berbagai hal yang emosional. Bahkan tidak jarang, hal tersebut dapat membuat menangis. Tentu apabila masih dalam batas wajar maka menangis adalah hal yang sah-sah saja. Apalagi apabila mengingat tiga manfaat dari menangis seperti yang telah dijelaskan diatas. Namun menangis juga bisa terjadi bukan hanya karena luapan emosional namun juga bisa karena mesin print yang dimiliki ternyata rusak. Maka Halo Jasa adalah solusi tepat untuk masalah tersebut. Karena Halo Jasa menyediakan professional dari berbagai bidang tidak terkecuali Service Printer.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top