Wajah ku

Buah Yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Semua orang mengerti bahwa buah adalah jenis makanan yang baik dan menyehatkan. Buah-buahan memang mengandung mineral dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun tahukah Anda bahwa buah juga sangat bermanfaat sebagai perawatan kulit? Jika Anda menginginkan kulit yang cantik, kenyal, dan cerah, Anda dapat mengonsumsi beberapa resep buah-buahan yang nikmat dan menyegarkan. Cara ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih lembut, halus, dan cerah. Berikut beberapa resep buah yang dapat mencerahkan kulit wajah dengan baik.

Buah Yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

sponsor: cream pemutih wajah.

Buah Yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

      1. Mangga dan yoghurt
Ini adalah salah satu resep dari buah untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah. Dengan resep ini sel-sel kulit mati akan terangkat dan merangsang wajah untuk menumbuhkan sel-sel yang baru sehingga wajah kusam dapat teratasi. Anda hanya perlu menyiapkan dua sendok makan mangga yang telah dihaluskan lalu mencampurnya dengan yoghurt hingga mendapatkan tekstur yang tepat. Asam laktat yang terkandung dalam yoghurt akan membantu proses pengelupasan kulit, sedangkan vitamin C dalam mangga akan menutrisi kulit Anda dengan baik.

      2. Alpukat dan madu
Resep buah yang dapat mencerahkan kulit wajah yang kedua terbuat dari alpukat dan madu. Ini adalah masker terbaik untuk menghidrasi kulit wajah dan mengobati kulit wajah yang kering. Campurkan setengah sendok teh minyak kelapa, satu buah alpukat yang telah dihaluskan, dan dua sendok makan madu.
Terapkan masker tersebut pada wajah Anda dan diamkan selama paling tidak lima belas menit. Anda akan terkejut melihat hasilnya, hanya dengan beberapa kali perawatan masker buah ini akan menghidrasi kulit yang kering dan menyembuhkan pecah-pecah atau kulit wajah yang bersisik.

      3. Anggur
Buah anggur mempunyai peranan besar dalam mengobati dan mengatasi jerawat. Selain itu, anggur juga mampu meredakan kulit yang teriritasi. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menghaluskan beberapa buah anggur, lalu terapkan pada wajah Anda secara langsung dan diamkan selama lima belas menit. Terakhir bilas dengan air dingin hingga bersih, perawatan ini sangat baik untuk meredakan peradangan dan melawan bakteri penyebab jerawat.

      4. Alpukat dan kiwi
Resep buah yang buah yang dapat mencerahkan kulit wajah yang tidak kalah hebat terbuat dari alpukat dan kiwi. Ini adalah kombinasi bahan sempurna untuk mendapatkan kulit wajah yang bercahaya. Masker ini akan membantu Anda untuk mencegah tAnda-tanad penuaan dengan kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya. Kulit juga akan diremajakan dengan baik berkat vitamin C dan E yang terkandung dalam buah tersebut.
Blender satu buah alpukat dan kiwi hingga benar-benar halus, lalu tambahkan madu secukupnya dan aduk hingga rata. Oleskan campuran ini ke seluruh permukaan wajah Anda dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

      5. Pisang dan stroberi
Buah pisang dan stroberi memang memiliki rasa yang manis dan nikmat, namun kedua bahan ini juga dapat Anda jadikan untuk mencerahkan kulit wajah dengan sangat baik. Pisang mengandung mineral dan vitamin yang tinggi sehingga dapat memelihara kulit dengan baik, pisang juga dilengkapi dengan minyak alami yang mampu melembapkan kulit wajah. Sedangkan stroberi sangat baik untuk membersihkan bakteri dan membantu proses pengelupasan kulit. Haluskan stroberi dan pisang yang telah matang, lalu tambahkan madu secukupnya. Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan diamkan selama dua puluh menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

      6. Tomat
Jika Anda memiliki kulit wajah yang berminyak, maka tomat akan membantu membersihkan kelebihan sebum penyebab produksi minyak berlebih, menutup pori-pori, dan mengatasi masalah jerawat. Caranya sangat mudah, haluskan sebuah tomat matang lalu gosok secara lembut ke wajah Anda. Tomat akan membantu proses eksfolaiasi atau pengelupasan kulit pada wajah Anda secara lembut.

      7. Buah persik dan putih telur
Maskre ini terbuat dari buah yang kaya akan serat, mineral, vitamin, dan berbagai protein yang mampu melembapkan dan memudarkan bekas luka pada wajah Anda. Anda dapat menyiapkan satu buah persik yang telah dikupas, lalu blender buah persih tersebut bersama satu butir telur. Tambahkan sedikit madu, lalu blender lagi hingga benar-benar halus. Terapkan campuran ini pada wajah Anda selama minimal dua puluh menit, lalu bilas dengan air hangat.

      8. Stroberi dan ceri
Buah yang dapat mencerahkan kulit wajah yang selanjutnya adalah stroberi dan ceri. Campuran stroberi dan ceri, dilengkapi dengan madu, merupakan bahan-bahan terbaik untuk membuat masker wajah anti-penuaan. Campuran ini mengandung mineral, vitamin, dan antioksidan yang tinggi sehingga dapat dengan baik melawan munculnya garis dan kerutan sekaligus mencerhakan kulit wajah agat terlihat lebih muda dan segar. Haluskan beberapa buah stroberi dan ceri yang telah matang, lalu tambahkan sedikit madu. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan paling tidak selama 30 menit. Terakhir bilas dengan air hingga bersih.

      9. Semangka
Semangka benar-benar bermanfaat untuk mencerahkan dan membersihkan kulit wajah. Yang perlu Anda lakukan hanya menghaluskan daging buah semangka secukupnya, lalu oleskan pada wajah Anda dan diamkan selama dua puluh menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

      10. Buah persik dan tomat
Buah yang dapat mencerahkan kulit wajah yang terakhir adalah buah persik dan tomat. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah tomat yang matang lalu haluskan bersama buah persik. Jika dirasa telah cukup halus, tambahkan madu secukupnya. Terapkan pada wajah Anda dan diamkan selama dua puluh menit.

Demikian beberapa jenis buah yang dapat mencerahkan kulit wajah dengan baik dan sempurna. Dari beberapa jenis buah di atas, mana yang menjadi pilihan favorit Anda? Selamat mencoba.

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top