Makanan Kesehatan

Buah Mangga Memiliki Manfaat Tak Terkira Untuk Kecantikan

Buah Mangga Memiliki Manfaatbuah mangga yag memiliki rasa sangat enak dan dianggap sebagai buah dari surga adalah salah satu buah yang juga memiliki begitu banyak manfaat yang bisa diambil oleh manusia. Manfaat itu baik untuk kesehatan dan juga bagi kecantikan. Banyak produk kemasan di pasaran berupa minuman atau makanan yang menggunakan buah mangga sebagai bahan utamanya. Buah mangga adalah salah satu tnaman tropis yang paling banyak dibudidayakan di berbagai penjuru dunia

Buah Mangga Memiliki Manfaat

Sponsor: kezia skin expert

Di dalam buah mangga, ada banyak kandungan vit c sama seperit yang ada di jeruk. Dan selain itu, di dalam buah mangga juga ada begitu banyak manfaat lain yang bisa didapatkan.

Sehingga jika kita mengkonsumsi buah mangga ini, sudah pasti akan banyak hal berguna yang didapat. Dan karenanya buah mangga ini menjadi buah yang paling banyak dimakan di dunia. Karena memang manfata yang didapatkan dari buah ini begitu banyak selain juga karena rasanya yang sangat lezat. Seperti pengurangan resiko dari kanker usus besar, resiko degenerasi makula dan menjaga kesehatan tulang, kulit, dan rambut anda. Sehingga membuat buah ini sangat pas untuk anda wanita yang menjaga kecantikan dengan maksimal.

Berikkut ini adalah rincian berbagai kandungan yang ada di dalam buah mangga : 100 kalori, 25 gram karbohidrat (23 gram gula dan 3 gram serat), 100% dari kebutuhan harian vitamin C, 35% vitamin A, 20 % folat, 10% vitamin B-6 dan 8% vitamin K, 1 gram protein, 0,5 gram lemak, dan potassium, tembaga, kalsium dan zat besi, dan antioksidan seperti zeaxanthin dan beta karoten.

Dari berbagai kandungan yang ada di dalam buah mangga seperti di atas memberikan berbagai kebaikan kepada manusia, dia ntaranya adalah seperti berikut :

Menyehatkan Mata

Tidak hanya wortel, mangga juga bisa membantu untuk menyehatkan mata anda. Karena mata adalah idnera yang sangat penting, makaanda harus menjaganya dengan baik. Satu irisan buah mangga bisa memberikan anda 25 persen vit A dari yang diperlukan dalam satu hari. Sehingga hal ini tentu akan membuat anda terhindar dari berbagai jenis penyakit mata seperti rabun, minus dan sebagainya.

Pencegahan Asma

Mangga juga bisa mebantu untuk mengurangi resiko penyakit asma, sehingga menjadi lebih rendah.

Mengurangi Diabetes

Bagi para penderita diabetes, buah mangga ini baik dikonsumsi karena mangga memiliki indeks glikemik rendah (41-60) dan hal ini berarti tidak akan meningkatkan kadar gula meskipun dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Daun dari buah mangga juga diketahui mampu untuk mengurangi diabetes pada orang yang menderitanya, caranya dengan merebus 5-6 daun mangga, rendam sepanjang malam, dan kemudia anda bisa meminum air rebusan itu setelah disaring di pagi hari.

Menyehatkan  Tulang

Buah mangga memiliki kandungan kalsium yang memiliki manfaat seperti kandungan kalsium di dalam susu. Dimana bisa membantu untuk mempengaruhi tulang. Karena kandungan kalsium di dalam buah, sayur  memang sangat penting untuk menjaga kesehatan dari tulang.

Membantu Pencernaan

Kandungan enzim yang ada di dalam buah mangga bisa membanu untuk menghancurkan lemak dan protein makanan di dalam tubuh kita. Dan kandungan serat di dalam bua mangga ini juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan dari saluran pencernaan. Dan ketika anda ingin buang air besar pun bisa menjadi lancar tanpa bantuan obat alias membantu perncernaan secara alami dengan buah mangga.

Pencegahan Degenerasi Makula

Di dalam mangga ada zat antioksidan zeaxanthin, zat ini dikeathui mampu untuk erperan dalam melakukan perlindungan pada kesehatan mata dan juga bisa untuk menangkal kerusakan dari degenerasi makula. Karena memang jika dalam shari orang banyak makan buah maka ia bisa menurunkan risiko dan perkembangan degenerasi makula terkait usia.

Mencegah Penyakit Jantung

Buah mangga kaya akan serat, kalium dan vitamin, dan ini adalah kandungan yang akan membantu ada untuk bisa menangkal penyakit jantung. Dan penyakit kardiovaskular akan bisa dikurangi resikonya jika anda banyak makan makanan yag mengandung kalium.

Pencegahan Kanker

Dari sebuah penlitian yang dilakukan para ilmuwan, buah mangga diketahui mengandung zat anti oksidan yang bisa untuk melindungi anda dari kaker usus besar, kanker payudara, kanker porstat dan juga leukimia. Kadungan itu adalah seperti astragalin, fisetin, quercetin, isoquercitrin, asam galat dan methylgallat, dan juga enzim.

Zat Besi Tinggi Untuk Wanita

Pada buah mangga ada kndungan zat besi yang cukup banyak dan hal ini sangat bagus untuk memberikan pengobatan bagi orang yang menderia anemia atau kurang darah. Dan untuk wanita hamil atau sedang dalam menopause, buah mangga ini akan membantu wanita untuk bisa menigngkatkan kadar zat besi di dalam tubuh mereka. Dan sekaligus kalsium pada waktu yang bersamaan.

Menjaga Kadar Kolesterol

Di dalam mangga juga ada beberapa manfaat yang sama seperti yang ada di dalam jambu biji. Dmana mangga juga mengandung vit c, pektin, serat dan banyak lainnya untuk membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top