Manfaat Buah

Buah Kaya Vitamin Mencegah Gangguan Imun Dimusim Dingin

Musim dingin banyak terjadi ketika musim hujan dengan intensitas hujan yang sangat tinggi sehingga mengakibatkan hawa yang sangat dingin atau bisa juga terjadi pada saat musim kemarau ketika angin bertiup dengan kencangnya yang mengakibatkan tubuh menggigil kedinginan karenanya. Apapun penyebabnya yang jelas musim dingin sangatlah rawan bagi kesehatan badan terutama gangguan sistem imun tubuh yang menjadi menurun. Jika sistem imun atau kekebalan tubuh menjadi menurun maka akan membuat seseorang rentan terserang berbagai jenis penyakit serta gangguan kesehatan lainnya pada saat musim dingin. Untuk itu agar badan selalu fit dan sehat ada baiknya Anda mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin. Buah kaya vitamin mencegah gangguan sistem imun dimusim dingin diantaranya;

Sponsor: pemutih wajah

  • Pepaya

   Buah Kaya Vitamin Mencegah Gangguan Imun Dimusim Dingin

Buah pepaya dikenal sebagai dewanya para buah karena khasiatnya terkenal. Pepaya juga dapat tumbuh dimana saja, baik di daerah pegunungan atau dataran rendah dengan iklim tropis yang hangat. Daging buahnya sangat lembut saat dikonsumsi sementara rasanya manis mampu membuat papaya jadi makanan favorit banyak orang. Pepaya sendiri memiliki manfaat untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh. Didalam setiap 100 gram buah pepaya sangat kaya beta-karoten atau yang lebih dikenal sebagai pro-vitamin A. Sumber beta-karoten saat masuk ke dalam tubuh selanjutnya akan diubah menjadi vitamin A memiliki peranan untuk membantu proses produksi antibodi. Selain beta-karotin, adanya antibodi lain seperti vitamin C adalah antioksidan alami yang mampu memperbaiki aringan sekaligus menetralisir racun dala tubuh. Karena peran antioksidan inilah yang mampu mengobati tubuh akibat serangan virus akut vontohnya pneumonia atau radang paru-paru.

  • Jeruk

Buah Kaya Vitamin Mencegah Gangguan Imun Dimusim Dingin

Jenis buah-buahan pertama yang bermanfaat untuk menguatkan sistem imun tubuh adalah jeruk. Seperti telah diketahui Jeruk merupakan salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan sangat bermanfaat bagi kesehatan badan. Tingginya kadar Vitamin C yang terkandung dalam jeruk berguna untuk meningkatkan produksi sel darah putih yang terdapat dalam tubuh. Sel darah putih berperan sebagai sistem imun tubuh akan bekerja memerangi berbagai jenis penyakit yang masuk ke dalam tubuh sehingga tubuh akan terjaga kesehatannya. Selain dikonsumsi secara langsung jeruj juga dapat dikonsumsi sebagai minuman yang menghangatkan dengan dijadikan jeruk hangat. Penyajiannya cukup dengan memeras jeruk untuk diambil airnya dan diseduh dengan air hangat. Untuk itu agar kebutuhan Vitamin C dan sistem kekebalan tubuh dapat terjaga ada baiknya Anda mengkonsumsi buah jeruk sebagai buah-buahan Anda di musim dingin.

  • Kiwi

Buah Kaya Vitamin Mencegah Gangguan Imun Dimusim Dingin

Buah kiwi juga merupakan salah satu jenis buah yang sangat bermanfaat untuk menguatkan sistem imun tubuh. Buah kiwi ini banyak mengandung Vitamin E di dalamnya yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sama halnya dengan Vitamin C, Vitamin E yang terkandung dalam buah kiwi juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan terlindungi dari berbagai ancaman virus dan bakteri yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Didalam kandungan dua vitamin tersebut berguna sebagai peningkat jumlah sel T sehingga sistem kekebalan tubuh juga akan menjdi kuat. Meskipun buah kiwi terkenal sebagai buah yang cukup mahal tapi cukup sepadan dengan manfaat baik yang ditawarkan. Kiwi berperan sebagai antibodi alami yang mampu menguatkan sistem imun tubuh.

  • Alpukat

Buah Kaya Vitamin Mencegah Gangguan Imun Dimusim Dingin

Jenis buah-buahan yang selanjutnya adalah buah alpukat. Buah alpukat terkenal dengan rasanya yang manis sehingga banyak dikonsumsi baik sebagai minuman ataupun sebagai campuran pada makanan lainnya. berbagai macam vitamin serta nutrisi banyak terkandung dalam buah alpukat ini dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Alpukat adalah sumber makanan yang mengandung vitamin A, B1, dan C, ditambah dengan mineral-mineral lainnya. Itu sebabnya alpukat dinobatkan sebagai salah satu makanan paling sehat di dunia, dimana buah kaya asam lemak essensia ini dapat membantu membersihkan usus secara alami. Kandungan lain alpukat adalah glutation, yaitu sebuah antioksidan cukup kuat dalam menangkal radikal bebas, sehingga meningkatkan sistem imunitas tubuh tetap dan menjaga resiko kanker.

  • Apel

Buah Kaya Vitamin Mencegah Gangguan Imun Dimusim Dingin

Pernahkan Anda mengenal cuka apel? Hasil fermentasi atau ekstrak dari sari apel ini banyak dikenal akan khasiatnya. Tak berbeda dengan sari apel dalam bentuk cuka, buahnya juga mengandung khasiat luar biasa sebagai obat penangkal, pencegah dan pengobat alami untuk tubuh. Ada pula yang menyebutnya sebagai buah surga yang mudah didapat di bumi ini. Buah apel bukan hanya terkenal dengan kandungan Vitamin C nya yang tinggi akan tetapi Apel juga termasuk salah satu buah-buahan yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Apel juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh serta melancarkan peredaran darah.  Buah ini juga ampuh untuk mencegah terbentuknya sel kanker akibat sistem imun tubuh tidak kuat. Untuk mendapatkan hasilnya, para ahli menyarankan untuk mengkonsumsi bual apel tanpa harus mengupas kulitnya. Karena didalam kulit apel terdapat senyawa triterfenoids sebuah antioksidan yang mampu menghambat sel kanker pada payudara, hati, atau usus. Dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin maka sistem kekebalan tubuh Anda akan terjaga dan juga tubuh akan menjadi lebih sehat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top