Makanan Kesehatan

Buah Alpukat Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kecantikan Dan Rambut

Buah Alpukat Memiliki Banyak Manfaatsiapa yang mengira kalay buah enak berwarna daging hijau ini memiliki sangat banyak manfaat, terutama untuk kesehatan, kecantikan dan juga rambut. Buah alpukat emiliki khasiat untuk mencegah beragam penyakit yang bisa membahayakan tubuh, selain itu juga mampu memberikan dampak untuk meningkatkan metabolisme di dalam tubuh kita. Karena variasi manfaat yang begitu banyak inilah, sehingga kita dianjurkan untuk sering mengkonsumsi buah alpukat satu ini.

Buah Alpukat Memiliki Banyak Manfaat

Sponsor : cream perawatan wajah

Kandungan di dalamnya mampu menyegah penyakit ringan dan berat seperti halnya kanker. Memang penyakit satu ini adalah salah satu aktor yang banyak membuat orang meninggal, tidak hanya yag tua tapi juga orang muda. Sehingga denga adanya manfaat ari alpukat ini, kita bisa lebih menjaga kesehatan. Di dalam buah alpukat ada banyak kandungan gizi yang perlu anda ketahui. Apa saja itu? Berikut ini informasinya :

 

Gula

Sedangkan untuk kadungan gula di dalam buah alpukat ini cukup sedikit. Separuh dari buah alpukat memilikikandungan gula sebesar 0,2 gram. Jadi anda tidak peru khawatir pada gula darah saat makan buah alpukat ini.

Vitamin dan Mineral

Di dalam buah alpukat ini, kandungan vitamin dan mineralnya cukup tinggi. Ada kandungan kalium yang diperkirakan lebih besar dari pada yang ada di dalam buah pisang. Di buah alpukat ada banyak kandungan vit B9, vit K, vit B5, vit C, dan vit E2.

Lemak sehat

Di dalam alpukat, dikethaui ada kandungan lemak, tapi jangan khawatir karena kandungan lemak di dalam alpukat ini adalah lemak yang sehat. Sehingga malah akan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh kita. Lemak baik yang ada di dalam alpukat ini mencapai kisaran tiga perempat dari jumlah kalori yang ada di dalam buah alpukat. Sehingga memang bisa disebut kalau buah alpukat ini memiliki kandungan lemak yang tinggi. Bentuk lemak di dalam alpukat ini adalah lemak dalam bentuk asam oleat. Lemak tak jenuh tunggal ini dianggap bisa untuk megurangi kadar kolesterol jahat yang ada di dalam darah kita. Kemudian juga bisa untuk menurunkan stroke.

Protein

Di dalam satu buah alpukat ada 4 gram protein. Ini adalah kandungan yang dinilai banyak jika dibandingkan dengan yang ada di dalam buah lainnya.

Serat

Di dalam buah alukat berukuran sedang, ada kandungan 11 gram serat. Kandungan ini hampir mencapai setengah dari yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Manfaat Alpukat

Di dalam buah alpukat ada banyak kandunga yang bermanfat untuk tubuh kita. Di dalam buah alpukat, buah ini adalah sumber dari asam oleat tak jenuh tunggul, dan hal ini sudah teruji hasil dari berbagai enelitian yang dilakukan. Dan kandungan asam oleat ini dketahui mampu untuk megurangi LDL atau yang biasa dikenal dengan kolesterol jahat dan meningkatka HDL (kolesterol baik) yang ada di dalam darah.

Manfaat Alpukat Lainnya Bagi Tubuh

Ada banyak informasi yang bisa kita dapatkan seputar manfaat buah ini untuk kesehatan tubuh kita. Tapi kadang juga dari banyak indormasi itu ada informasi yang keliru. Buah alpukat yang dicampur dengan madu akan bisa membuat daya tahan tubuh anda menjadi meningkat sehingga sehari –hari anda akan jad lebih bugar dan segar. Sehingga karena ksehatan sangat penting bagi kita, maka kita bisa menjadikan buah alpukat ini sebagai senjata utama untuk menjaga kesehatan.

Alpukat Untuk Diet

Untuk anda para wanita pasti senang denga infoini. Karena memang buah alpukat sangat bagus untuk anda yag sedang dalam program diet. Mungkin anda pernah mendengar bahwa buah alpukat bisa menambah berat badan,tapi hal ini belum tentu benar. Malah alpukat bisa membuat anda cepat kenyang. Hal ini akan membuat anda tidak mengkonsumsi terlalu banyak makanan, dan ini sangat bagus untuk anda yag sedang diet.

Manfaat Alpukat Untuk Rambut

Dan selain memiliki manfaat untuk darah, maka buah alpukat ini juga memiliki manfat untuk memberikan kesehatan kepada rambut. Buah alpukat yang digunakan untuk menjaga kesehatan rambut ini sudah banyak digunakan di berbagai negara. Dan salah satunya adalah di masa lalu, pada awal mulanya, buah alpukat digunakan untuk kesehatan rambut yang dipelopori oleh bangsa mesir kuno. Anda bia menggunakan buah alpukat untuk creambath. Dan creambath memang dikenal untuk bia membuat rambut jadi tampak lebih hitam dan juga jadi tampak lebih indah berkilau. Jadi anda tidak perlu sering menggunakan bahan kimia berbahaya untuk membuat rambut jadi indah berkilau, karena anda bisa menggunakan buah alpukat ini.

Untuk menggunakan manfaat buah alpukat ini untuk rambut, anda bisa melakukannya dengan cara berikut ini :

  1. Sediakan 1 buah alpukat matang
  2. Haluskan / jus buah alpukat tanpa campuaran apa pun.
  3. Bilas pada rambut langsung
  4. Biarkan selama 15 menit
  5. lalu bilas hingga bersih atau bisa juga dengan keramas

setelah anda menggunakan cara ini, anda akan bisa merasakan efeknya jika sudah melakukannya setidaknya setelah beberapa minggu.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top