Travelling

Biar Tambah Hits! Kunjungi 3 Tempat Indah Jogja Yang Menjadi Setting Film Terkenal

Tempat Indah Jogja Yang Menjadi Setting Film

Tempat indah Jogja yang menjadi setting film. Film tentunya memiliki banyak elemen di dalamnya. Dimana elemen tersebutlah yang kemudian saling mendukung untuk menciptakan sebuah film yang baik. Dari sekian banyak elemen yang ada maka setting tentunya juga harus mendapatkan perhatian. Bahkan bisa dibilang, setting menjadi sebuah elemen yang akan membuat film mampu menjadi hiburan yang tidak terlupakan atau malah dilupakan begitu saja. Sehingga tidak heran, film yang mampu memasukan elemen setting yang baik maka akan bisa menjadi film yang dicintai oleh banyak orang. Bahkan mungkin hanya bisa dicintai namun juga akan terus dikenang walaupun film tersebut sudah lama berlalu. Dan dari sekian banyak setting yang dimiliki oleh Indonesia maka kota Jogja akan selalu memiliki tempat tersendiri. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Karena memang Jogja memiliki banyak hal yang pantas untuk dieksplor. Mulai dari keindahan panoramanya, keindahan budayanya hingga orang-orang di dalamnya yang selalu membuat kota Jogja menjadi istimewa. Sesuatu yang pastinya menarik minat para kreator film untuk membuat film dengan setting Jogja. Hal tersebut tidak lepas karena Jogja menyimpan banyak tempat yang siap untuk dieksplor untuk kebutuhan film. Sehingga bagi mereka pecinta kegiatan traveling maupun pecinta film tentunya melakukan traveling ke Jogja bisa dijadikan pengalaman tak terlupakan. Karena pastinya apabila berhasil mendatangi tempat yang pernah dijadikan sebuah film terkenal pastinya akan memberikan sensasi lain daripada melihatnya di layar semata. Tidak berhenti disitu saja, karena pastinya akan semakin menunjukan eksistensi diri bagi para traveler. Sedangkan tempat-tempat yang dimaksud adalah seperti berikut ini:

  1. Pantai Ngandong

Tempat Indah Jogja Yang Menjadi Setting Film

sponsor: halo jasa.

Tempat pertama di Jogja yang dijadikan setting film Indonesia adalah Pantai Ngandong. Dimana film tersebut bukanlah film sembarangan. Karena film tersebut diperankan oleh dua aktor besar Indonesia yakni Reza Rahadian dan juga Adinia Wirastri. Film tersebut tidak lain adalah film komedi romantis berjudul “Kapan Kawin?” Dimana Pantai Ngandong yang terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang lembut dan juga pemandangan lautnya mampu membuat siapa saja pasti akan berdecak kagum apabila melihatnya. Apalagi setelah film Kapan Kawin dirilis maka pamor dari Pantai Ngandong pun semakin naik. Sehingga membuat semakin banyak orang yang berbondong-bondong untuk datang ke tempat tersebut. Sesuatu yang tentunya pantas untuk dikunjungi oleh mereka yang ingin melihat tempat tersebut dengan mata kepala sendiri. Apalagi yang perlu diketahui adalah bahwa Pantai Ngandong sendiri sudah dikenal luas oleh para Warga Jogja sendiri. Hal tersebut tentu tidak bisa dilepaskan dari keindahan yang dimiliki oleh Pantai itu sendiri.

  1. Candi Ratu Boko

Tempat Indah Jogja Yang Menjadi Setting Film

Sepertinya menjadikan Candi sebagai latar belakang pengambilan gambar sebuah film adalah sebuah pilihan yang tepat. Hal tersebut bisa terjadi bukannya tanpa alasan. Dimana dengan menggunakan Candi maka suasana yang romantis namun dengan kesan historis bisa didapatkan dalam waktu yang sama. Sehingga tidak heran apabila film drama seperti Ada Apa Dengan Cinta 2 memutuskan untuk menggunakan setting bersuasana Candi untuk menguatkan cerita sekaligus drama yang ada. Dan ketika film besutan Miles Films tersebut sukses besar maka secara bersamaan semua lokasi yang dijadikan setting dari film tersebut pun merasakan dampaknya. Tidak terkecuali Candi Ratu Boko yang juga dijadikan setting dari film fenomenal tersebut. Sehingga tidak heran apabila banyak wisatawan yang memburu Candi Ratu Boko untuk dikunjungi apabila mereka melakukan liburan di Jogja. Candi Ratu Boko sendiri adalah sebuah tempat yang tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Hal tersebut tidak lepas karena lokasinya masih berdekatan dengan kawasan Candi Pramabanan yang mahsyur tersebut. Bahkan ketika film Ada Apa Dengan Cinta 2 tengah Booming maka ada semacam trip khusus di Jogja. Dimana trip khusus tersebut akan membawa orang-orang untuk mengelilingi setiap tempat yang menjadi setting dari film Ada Apa Dengan Cinta 2 tersebut. Tidak terkecuali Candi Ratu Boko. Sesuatu yang pastinya akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi siapa saja yang memiliki kesempatan untuk datang kesana. Terutama untuk bisa merasakan momen magis antara Rangga dan Cinta yang terjadi disana.

  1. Tugu Jogja

Tempat Indah Jogja Yang Menjadi Setting Film

Tempat terakhir yang di Jogja yang dijadikan setting film adalah Tugu Jogja. Dimana tentu nama Tugu Jogja bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi banyak orang. Bahkan bisa dibilang, Tugu Jogja menjadi simbol yang tidak bisa dilepaskan dari kota Jogja sendiri. Sedangkan film Indonesia populer yang menjadikan Tugu Jogja sebagai setting filmnya adalah Talak Tiga. Dimana film ini bukanlah jenis film yang sembarangan. Hal tersebut tidak lepas karena pemain utamanya seperti Vino G. Bastian, Laudya Chintya Bella hingga Reza Rahadian. Apalagi bisa dibilang, Tugu Jogja sendiri memang tidak pernah bisa dilepaskan dari kota Jogja itu sendiri. Sehingga tentunya apabila memiliki kesempatan melakukan traveling ke Jogja maka tentunya tempat yang satu ini tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Kota Jogja memang bukan hanya semata kota yang dipenuhi dengan banyak sejarah namun juga dikelilingi berbagai tempat yang indah. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak mendatangi kota tersebut. Namun sebelum mendatangi ketiga tempat yang telah disebutkan diatas ada baiknya untuk melakukan riset di internet. Tapi tentunya akan menjadi masalah apabila komputer yang dimiliki mengalami kerusakan. Maka Halo Jasa adalah solusi tepat untuk masalah tersebut. Karena Halo Jasa menyediakan professional dari berbagai bidang tidak terkecuali Service Komputer.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top