Olahraga

Betis Seksi Bikin Makin Percaya Diri. Berikut Gerakan Olahraga Bentuk Otot Betis

Betis Seksi Bikin Makin Percaya Diri. Berikut Gerakan Olahraga Bentuk Otot Betis

Betis yang jinjing dan seksi bisa menunjukkan rasa percaya diri seorang wanita. Untuk bisa mendapatkan betis yang seksi, tentu melalui latihan rutin seperti melakukan gerakan olahraaga bentuk otot betis. Sebenarnya otot betis itu tersusun atas dua otot utama yaitu otot gastrocnemius dan soleus. Otot gastrocnemius berada di atas otot soleus yang panjang dan lebar. Kedua otot utama ini membentuk sebuah otot bernama otot betis. Otot betis yang lebar dan bergelambir tentu menjadi pemandangan yang membuat kita kurang percaya diri. Sebenarnya untuk mengatasi hal tersebut, otot betis dapat dilatih dengan melakukan gerakan atau olahraga agar terhindar dari lemak. Berikut daftar olahraga yang bisa Anda lakukan untuk membentuk otot betis lebih ramping, kuat dan seksi.

 Betis Seksi Bikin Makin Percaya Diri. Berikut Gerakan Olahraga Bentuk Otot Betis

Sponsor:  dr rochelle skin expert

1. Gerakan menjinjit

Jinjin bisa dibilang latian klasik yang mudah dilakukan untuk membentuk otot betis. Jinjit yang dilakukan secara rutin dapat membantu menguatkan otot betis, menguatkan dan mengencangkan otot gastrocnemius dan soleus. Bentuk latihan sederhana ini dibantu dengan berat badan tubuh sehingga kekuatan otot betis dapat terlatih. Langkah melakukan latihan ini tidaklah rumit. Pertama mulailah berdiri dan atur keseimbangan bisa dengan berdiri dekat dinding. Bukalah kaki selebar bahu. Pastikan pergelangan kaki, lutut serta pinggul berada di posisi vertikal supaya mencegah kemungkinan cidera. Tekan dengan kuat telapak kaki bagian depan lalu angkatlah tubuh menggunakan kedua kaki hingga mencapai atas. Usahakan menjaga tubuh supaya tegak lurus, jika tidak seimbang bantu dengan dinding atau benda lain yang dapat dijangkau oleh tangan.

Anda bisa gunakan variasi latihan dengan cara lain misalnya berdiri di atas tangga lalu gunakan kedua telapak kaki bagian depan menyentuh anak tangga. Biarkan tumit berada di bawah tangga lalu tekan kedua telapak kaki depan dan angkatlah tumit setinggi yang Anda bisa. Gunakan berat benda untuk meningkatkan intensitas latihan salah satunya dengan memegang dumbell atau alat pemberat lainnya. Selain variasi menggunakan anak tangga, Anda juga bisa menggunakan injakan atau buku kosong tebal. Jangan lupa atus keseimbangan supaya terhindar dari jatuh dan cidera.

Betis Seksi Bikin Makin Percaya Diri. Berikut Gerakan Olahraga Bentuk Otot Betis

2. Mengangkat betis saat posisi duduk

Latihan lain yang membantu menguatkan otot di daerah betis adalah menggunakan cara duduk kemudian mengangkat betis. Latihan ini bisa menjadi alternatif dan mudah dilakukan ketimbang latihan jinjit. Latihan bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan Anda tak perlu tempat gym untuk melakukannya. Cukup gunakan waktu senggang saat bekerja atau berada di rumah. Latihan ini memiliki tujuan untuk membentuk otot gastrocnemius dan soleus lebih kuat.

Cara melakukan gerakan adalah dengan mulai mencari media untuk duduk yakni kursi. Usahakan memilih kursi yang kuat dan kokoh supaya saat meletakkan kaki nanti kursi tidak rubuh. Mulailah duduk diatas kursi dan letakkan kaki di atas lantai. Jagalah agar lutut tidak maju atau mundur. Gunakan alat dumbel dan genggamlah. Kemudian letakkan dumbel diatas paha dekat lutut Ada. Tekan telapak kaki bagian depan dan perlahan naikkan tumit setinggi yang Anda bisa. Selanjutnya turunkan tumit secara perlahan dan lakukan pengulangan sebanyak mungkin. Latihan ini juga bisa dilakukan saat Anda masih berada di tempat gym. Tentu saja dengan bantuan alat penekan betis yang biasanya sudah disediakan. Mintalah instruktur untuk membantu Anda menggunakan alat tersebut jika baru pertama kali menggunakannya. Latih betis sebanyak yang Anda bisa.

Betis Seksi Bikin Makin Percaya Diri. Berikut Gerakan Olahraga Bentuk Otot Betis

3. Olahraga Kardio

Menurut sebuah wacana online, disebutkan bahwa latihan kardio selama 7 menit sudah efektif melangsingkan perut. Selain bermanfaat untuk otot perut, ternyata latihan ini juga baik untuk otot betis lebih kencang dan seksi. Latihan kardio sendiri memiliki banyak jenis. Latihan kardio juga berhubungan dengan detak jantung dan melancarkan aliran darah. Biasanya setiap bentuk latihan kardio melibatkan gerakan otot besar sehingga membuatnya lebih kuat. Beberapa bentuk latihan kardio paling populer adalah  paling adalah jalan kaki, lari, hiking, berenang, bersepeda dan aerobik. Sementara untuk membentuk otot bagian betis sejumlah latihan kardio khusus bisa dilakukan.

Lari, jalan kaki atau mendaki gunung dapat melatih dan  menguatkan betis dengan sangat baik terlebih ketika sedang melalui jalan menanjak. Semakin curam tempat yang Anda daki semakin banyak otot betis bekerja. Sepak bola, tenis atau basket memang membutuhkan banyak gerakan seperti melompat, berlari atau mendorong betis. Perubahan pergerakan kaki yang cepat juga bisa mengencangakan otot betis. Latihan step class atau tarian juga bermanfaat untuk betis seperti gerakan melangkah naik atau turun. Latihan lain yang berpotensi mengencangkan otot betis adalah berenang dan lompat tali. Latihan ini memberi latihat membentu otot utama di betis lebih baik. Coba lakukan latihan lompat tali selama 1-3 menit setiap hari.

Betis Seksi Bikin Makin Percaya Diri. Berikut Gerakan Olahraga Bentuk Otot Betis4. Lunge pulses

Bentuk latihan lain yang efektif bantu memperkuat otot betis sekaligus mengencangkannya adalah lunge pulses. Gerakan pada lunge pulses membantu otot betis terutama bagian soleus berkontraksi dengan penuh saat menurunkan tubuh ke bagian bawah. Latihan lunges dapat dilakukan dengan mudah dan efisien untuk membangun kekuatas otot betis, bokong dan paha sekaligus. Latihan ini relatif aman dan tanpa menggunakan peralatan khusus. Langkah yang bisa dilakukan adalah berdiri dengan kaki sejajar bahu. Kemudian letakkan salah satu kaki ke depan dan mulailah tekuk lutut hingga membentuk sudut 90 derajat. Sementara kaki satunya diletakkan di belang sepanjang yang anda bisa sambil menekuk lutut. Usahakan paha lurus dan sejajar dengan pinggul. Turunkan badan ke bawah saat kaki menekuk. Ulangi selama 15 kali masing-masing kaki.

Sekian tips melalui gerakan tentang cara membuat betis Anda kencang, kuat dan seksi sehingga menarik untuk dilihat dan mengundang rasa percaya diri. Selamat berlatih!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top