Travelling

Bertemu Dengan Panda Di Ocean Park Hong Kong

Bertemu Dengan Panda Di Ocean Parkpanda itu lucu ya.. memang banyak orang yang menganggapnya begitu. Karena panda memang memiliki bentuk yang unik dan warna yang memang sangat lucu. Beruang yang khas dari negeri cina ini juga banyak menarik perhatian dengan tingkah lakunya yag lucu. Anda bisa bertemu dengan panda dan melihatnya secara lagsung di ocean park hong kong. Di sana ada bisa berada cukup dekat dengan hewan yang lucu dan unik ini.

Bertemu Dengan Panda Di Ocean Park

Sponsor : cream pemutih wajah

Para pengunjung di ocean park hong kong bisa bertemu dengan panda dengan adanya program bertajuk meet the giant panda. Dengan di dampingi petugas ocean park, anda bisa melihat panda dengan cukup yag cukup dekat. Dimaa bersama petugas penjaga konservasi panda ini anda akann bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih luas lagi perihal konservasi panda dan beberapa hewan langka yang lainnya.

Untuk bisa mengikuti program meet the giant panda ini, seorang pengunjung diharuskan lebih dulu untuk mengisi sebuah data diri dan riwayat dari penyakit yang pernah diderita dalam waktu dekat saat itu. karena jika anda sedang sakit, misalnya kena flu berat maka anda tidak akan dibolehkan utk masuk dan mengikuti program ini. kenapa? Karena hal ini untuk mencegah agar panda tidak tertular penyakti dari pada pengunjung. Atau dari manusia ke hewan. Kasian pandanya kalau sakit kan.

Dan setelah diberi penjelasan tentang konservas dari hewan panda, maka petugas konservasi ocean park hong kong akan memberikan kepada anda sebuah rompi khsusu. Anda akan diminta untuk melepas semua aksesoris, seperti cincin. Selain itu anda juga tidak boleh membawa alat dokumentasi seperti kamera dan handphone. Selain itu selama mengikuti progra ini, para pengunjung juga tidak boleh mengambil gambar. Tapi natinya anda tetap bisa mengmbil foto karena akan ada fotorgrafer resmi yang disediakan oleh pihak ocean park hong kong.

Anda akan di ajak untuk ke dapur dimana para petugas mempersiapkan makanan untuk panda. Tapi sebelum itu, pengunjung akan diminta untuk memasukkan telapak alas kakinya ke dalam sebuah cariran sterilisasi. Lalu pengunjung baru bisa masuk ke dapur. Makanan yang diberikan kepada panda adalah berupa buah-buahan, kemudian biskuit khusus yang terbuat dari bahan umbi-umbian. Kemudian pada program ini, anda juga akan diajak untuk menyiakan makanan untuk panda.

Lalu setelah dari dapur, pengjung akan diajak untuk ke tepat pemberian makan panda. Di sana akan ada panda yang akan keluar dari kotak besi berlapis kaca yang datang untuk makan. Tent itu akan memberikan pengalaman yang luar biasa kepada para pengjung yang mengikuti program meet the giant panda di ocean park hong kong. Anda bia menjadi begitu dekat denga panda dan sekaligus bisa emberinya makan secara langsung.

Dan untuk merasakan pengalaman menakjubkan bertemu dengan panda, para pengunjng di ocean park hong kong perlu untuk mengeluarkan uang sebanyak 430 dolar hong kong atau sekitar 730 an ribu rupiah. Dan program ini juga hanya buka saat hari minggu dimana dalam satu robongan maksmal ada 8 orang yang bisa ikut.

Dari hongkong, anda juga bisa bertraveling seru ke kamboja. Tepatnya di area Killing Field. Lokasi wisata Killing Field ini berlokasi di desa cheong ek, dari phnom penh berjarak sekitar 15 km. Killing Field merupakan sebuah tempat yang dulunya adalah lokasi dari ladang pembantaian ribuan rakyat kamboja yang dilakukan di saat rezim khamr merah. Saat ini lokasi dari Killing Field ini hanya terlihat seperti sebuah taman dengan banyak pepohonan dan juga penuh dengan ilalang, dan di tengahnya ada monumen yang indah, yang bisa ditemukan dengan mudah oleh para pengunjung.

Saat anda masuk ke dalam Killing Field, di sana anda akan menemukan ribuah tulang dari korban pembantaian yang disimpan dengan baik. Para korban ini adalah seperti guru, dokter, pengacara, dan orang dari golongan terdidik. Mereka semua dibunuh karena pimpinan khmer merah yang bernama pol pot ingin menjadikan kamboja sebagai negara komunis dan membentuk negara agraris-sentris. Dan karena orang yang terdidik itu dianggap mengancam kekuasaannya saat itu, maka dari itu mereka dihabisi beserta dengan seluruh keluarganya. Dan tidak hanya itu, setiap orang yang dianggap tidak setuju dengannya maka akan langsung diseret dan dibunuh di ladang pembantaian itu.

Tidak hanya dibunuh, para korban sebelumnya juga akan disiksa lebih dulu lalu dihabisi dengan cara yang tidak manusiawi. Dan saat berada di Killing Field ini, para pengunjung bukannya memiliki ekspresi senang, mereka biasanya akan terlihat sedih, murung dan muram, itu sangat wajar terlihat di sana. Pengujung bisa duduk atau beridir untuk mendengarkan radio yang menjelaskan berbagai informasi mengenai tempat itu. informasi yang disampaikan seputar bekas galian makam, alat penyiksaan, tumpukan baju korban, dan tempat bayi dibunuh dengan cara dihantamkan ke sebuah pohon.

Semua peristiwa kelam itu benar-benar seolah tidak bisa dipikirkan dengan akal sehat, karena ada manusia yang sanggup bebruat begitu kejam. Dan saat berjalan di sana, tentu anda akan merinding saat membayangkan bahwa tanah yang dipijak oleh para pengunjung dulu pernah berlumuran darah dan tempat ribuan orang dimakamkan secara masal. Dan saat rezim dari khmer merah berhasil dihentikan, di Killing Field dilakukan penggalian dan ditemukan sekitar 20.000 jenazah pria, wanita dan anak-anak.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top